KOMUNITAS
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Luar Negeri /
Pabrik Bir Berubah Jadi Produsen Bom Molotov Untuk Bantu Melawan Tentara Rusia
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/621d1e4974da8234167b2f52/pabrik-bir-berubah-jadi-produsen-bom-molotov-untuk-bantu-melawan-tentara-rusia

Pabrik Bir Berubah Jadi Produsen Bom Molotov Untuk Bantu Melawan Tentara Rusia

Pabrik Bir Berubah Jadi Produsen Bom Molotov Untuk Bantu Melawan Tentara Rusia
Bom molotov dari botol bergambar Vladimir Putin sedang telanjang duduk di singgasana sebagai lambang perlawanan terhadap invasi Rusia

Berusaha turut mempertahankan negaranya dari agresi tentara Rusia, sebuah pabrik bir di Ukraina berubah fungsi menjadi pabrik bom Molotov.

Pabrik itu mulai memproduksi bom molotov untuk warga sipil saat warga Ukraina bersiap untuk mempertahankan kota mereka dari invasi pasukan Vladimir Putin.

Pravda Brewery di Lviv mengatakan mereka telah mengalihkan produksi dari bir ke bom api darurat menggunakan botol bir artisan yang disebut 'Putin adalah kepala bajingan'.

Produksi - yang menurut tempat pembuatan bir dibantu oleh penduduk setempat - mengikuti seruan dari Presiden Ukraina Zelensky agar warga sipil dilibatkan untuk melawan pasukan Rusia dengan perang gerilya ketika mereka memasuki kota-kota seperti Lviv dan ibu kota Kyiv.

Dikutip dari Daily Mail, Belgian Strong Golden Ale 8% dinamai berdasarkan nyanyian sepak bola populer di Ukraina yang muncul setelah aneksasi Rusia atas Krimea pada tahun 2014.

Pravda Brewery, yang berbasis di Lviv, membuat bom molotov untuk digunakan penduduk melawan invasi pasukan Rusia. Label di botol itu bertuliskan 'Putin is a d***head'

Produksi tersebut mengikuti seruan dari Presiden Ukraina Zelensky agar warga sipil melibatkan pasukan Rusia dengan perang gerilya ketika mereka memasuki kota.

Satu kotak berisi 24 botol bir 330ml berharga 979 hryvnia Ukraina (£23,30) dari tempat pembuatan bir di kota barat Lviv.



Seorang guru bernama Arina mengatakan kepada BBC News: 'Tidak ada yang mengira ini adalah bagaimana kami akan menghabiskan akhir pekan kami.

'Tidak ada yang berpikir tapi sekarang kita melakukan ini dan sepertinya satu-satunya hal penting yang harus dilakukan sekarang.'

'Kita tidak bisa hanya menjalani kehidupan biasa kita jika kita aman, kita harus melakukan sesuatu

Sebotol bir 'Putin is a d***head' seharga 979 hryvnia Ukraina dan 23,30 poundsterling untuk 24 botol.

Gambar pada label bir menunjukkan Vladimir Putin telanjang duduk di singgasana memegang bom nuklir dan dikelilingi oleh senjata dan sumur minyak.

Belgian Strong Golden Ale 8% dinamai berdasarkan nyanyian sepak bola populer di Ukraina yang muncul setelah aneksasi Krimea oleh diktator Rusia tahun 2014.

Bom molotov adalah bom improvisasi pembakar yang diberi nama oleh pasukan Finlandia setelah menteri luar negeri Soviet Vyacheslav Molotov yang sebelumnya mengatakan misi pengeboman di Finlandia sebenarnya adalah hanya tetesan makanan.

Finlandia kemudian dengan sinis menamai bom bensin - senjata mereka melawan tank Soviet - dengan nama politisi komunis.

Mereka melibatkan botol kaca pecah yang diisi dengan cairan yang mudah terbakar seperti bensin, ditutup dengan sumbu kain dan kemudian dinyalakan dan dilemparkan ke sasaran.

Pada benturan, botol pecah dan menghasilkan bola api.

Bahkan Ukraina dilaporkan terpaksa menempatkan styrofoam robek di bom yang dapat membantu api menempel pada target.

https://www.tribunnews.com/internasi...-tentara-rusia

Pabrik Bir Berubah Jadi Produsen Bom Molotov Untuk Bantu Melawan Tentara Rusia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
screamo37 dan 24 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh LordFaries3.0
Halaman 1 dari 3
Terima kasih Putin sdh membuka mata dunia emoticon-Nyepi

Terima kasih cina emoticon-Imlek

Skrg aye bisa tidur dengan nyenyak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
illu55ion dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Saiyah sih gak muluk2, boleh kok birnya saiyah yg tampung emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan penthouse.3 memberi reputasi
Emang mempan lawan tank?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fachri15 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 9 balasan
Wah molotop, mau lempar ke kendaraan berat? emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan penthouse.3 memberi reputasi
ngelempar molotov itu ada triknya...salah lempar bisa mledak ditangan kebakar sendiri...jadinya bom bunuh diri..

GIF
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viperlove dan 9 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh byakyo
Lihat 14 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 14 balasan
Pabrik Bir Berubah Jadi Produsen Bom Molotov Untuk Bantu Melawan Tentara Rusia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
andro20031988 dan 16 lainnya memberi reputasi
Lihat 29 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 29 balasan
Pintar tuh
Presiden Ukraina boneka barat sengaja memprovokasi & menumbalkan sipil, sementara dia sok2 an heroik pansos lwt media & vlog lalu ngumpet lagi di bunker, maklum bekas ex-pelawak

Kemakan omongan sendiri



profile-picture
profile-picture
profile-picture
Jazed dan 25 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh therminust
Lihat 45 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 45 balasan
Tuh bir merknya cap dewa duduk yak?





Batain ae bray emoticon-Bata (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
backon dan 14 lainnya memberi reputasi
Mantap hajar penjajahan
profile-picture
profile-picture
Kesakitan dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Bir jadi bom molotov? kalau emoticon-Takut Meledak emoticon-Takut kira-kira ngeluarin wangi apa tuh?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ja450079 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kira2 masyarakat bisa gunainnya gak yaemoticon-Leh Uga
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Misalken itu sipil dan pabrik bir kalau kena rudal,masuk kejahatan perang apa gak ya?
profile-picture
profile-picture
ja450079 dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Gak jualan Bambu Runcing aja sekalian
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ja450079 dan 2 lainnya memberi reputasi
Subonollo, barokah ya akhi, konsep perlawanan rakyat semesta emoticon-Selamat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ja450079 dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh azzamizzulhaq
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 8 balasan
Kreatif nich...
profile-picture
profile-picture
ja450079 dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Bagi 1 dong emoticon-Angkat Beer
profile-picture
profile-picture
ja450079 dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
patriot sama negara itu kewajiban gan, kalo kadrun mah ngumpet palingan
profile-picture
profile-picture
ja450079 dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Sekalian pabrik bir bintang dijadikan pabrik bom molotov
emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
ja450079 dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
molotov ga bisa dan ga praktis, lemparannya tergantung kekuatan tangan kita

seharusnya yg bisa di lempar dengan ketapel
profile-picture
profile-picture
ja450079 dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Diubah oleh ushirota
Halaman 1 dari 3


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di