KOMUNITAS
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Penyesalan Orang Kaya dari Pesugihan Gunung Kawi, Kisah Hidupnya Memilukan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/621305304a68e56b285cc6a1/penyesalan-orang-kaya-dari-pesugihan-gunung-kawi-kisah-hidupnya-memilukan

Penyesalan Orang Kaya dari Pesugihan Gunung Kawi, Kisah Hidupnya Memilukan

Tampilkan isi Thread
Halaman 7 dari 8
Gan tolong ane melarat. Kurang terus2. Jangan2 nenek buyut ane dulu pesugihan.
profile-picture
rizaldi.sarpin memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
enrah bener entah gak .. memfingungkang 🥱
Pesugihan gunung kemukus pake cara wik wik emoticon-Ngakak
Klu yg dagang pasti tau
Mau dagang di kota besar maupun kampung tidak lepas dr kbyakan klenik minta dagangannya laris😁
Apalagi persaingan bak perang
Klu yg polosoan ya dagangangnnya di buat hancuremoticon-Cape deeehh
profile-picture
rizaldi.sarpin memberi reputasi
Diubah oleh albetbengal
Penyesalan Orang Kaya dari Pesugihan Gunung Kawi, Kisah Hidupnya MemilukanPenyesalan Orang Kaya dari Pesugihan Gunung Kawi, Kisah Hidupnya MemilukanPenyesalan Orang Kaya dari Pesugihan Gunung Kawi, Kisah Hidupnya Memilukan sumpah dah ada grup telegramnya, tiba-tiba ada yg invite gue
profile-picture
profile-picture
rizaldi.sarpin dan jiresh memberi reputasi
Ngarang indah ini mah
Mana buktinya
gimana cerita jin bisa ngurangin umur, liat umur juga udah mentok gan
Numbalin bajeRp & kadrun bisa gak ? emoticon-Traveller
profile-picture
rizaldi.sarpin memberi reputasi
Intinya . Bisa kaya .. soal akibat mah ..urusan belakangan .. kok gw di curiga ini orang di endores sama marketing gn kawi . emoticon-Cool
Memilukan atau MEMALUKAN, ya?

emoticon-Traveller
profile-picture
gmc.yukon memberi reputasi
Yah inilah Indonesia yang memang masih kental dengan budaya mistisnya, bagi ane yg dari desa sudah ga percaya dengan hal begituan lah. emoticon-Big Grin

Entah ada apa dengan pola pikir masyarakat kita di 2022 ini ane juga sebenarnya bingung kok masih ada ternyata hal-hal mistis tapi ga bisa dipungkiri bahwasanya masih ada ritual semacam itu. emoticon-Big Grin
profile-picture
caseopia memberi reputasi
Nyesel tapi ga jelas mungkin dia di gunung Kemukus
sun go kong dan sin tahe yong laah
Tidak usah percaya sama hal beginian, satu satunya pesugihan yang bisa di percaya untuk mendatangkan rezeki dan uang cuma pesugihan lubang Janda emoticon-Ultah emoticon-Ultah emoticon-Ultah

Tapi tentu saja tidak semudah itu, agan agan harus memiliki kemampuan dan juga skill untuk melakukan semua itu, yakni harus bisa tegang dalam situasi apapun, terlepas Jandanya mirip banci dan longgar sana sini, harus tahan lama dan bisa di kontrol, ukuran harus mantap dan hitam keras, dan terakhir, mentalnya harus kuat karena di saat si Janda menjadi ketagihan namun kekurangan uang untuk membayar setoran ke ente, dari pengalaman yang ane alami, si Janda bakalan play victim, gaslighting, fitnah, minta bantu meras uang anaknya dan lain lain, memang masalah uang semua jadi susah.

Jadi ayo semangat, tidak usah ritual ritual ke guning, ikuti pesugihan lubang Janda saja emoticon-Ultah emoticon-Ultah emoticon-Ultah
profile-picture
rizaldi.sarpin memberi reputasi
Sori mau teruskan cerita dari ortu dulu. Dulu pas ortu punya anak pertama ( saya), mereka sering ke gunung kawi minta penglaris usaha.
Emang setelah kesana usaha ortu melejit tajam, tapi adik perempuan saya yang lahir setelahnya cacat tunarungu.
Mereka tetap ke gunung kawi, usaha luar biasa maju, dari rumah kecil di sunter, loncat pindah ke ancol punya 3 rumah yang dijadikan 1, dan villa di puncak. Dan setelah adik ke 3 dan 4 lahir makin sukses lagi sampai dulu sempat punya 10 pembantu dan 7 mobil pribadi.
Tapi rumah tangga ortu saya berantakan, tidak ada kedamaian di rumah. Pada akhirnya saat saya SMA, usaha ortu mulai turun drastis, pada saat saya baru masuk kuliah akhirnya ortu pun bercerai.
Mama saya meninggal karena perampokan taxi tak lama setelah berpisah dengan papa saya.
Usaha yg dirintis pun bangkrut total, semua aset disita bank, hanya sisa 1 mobil kijang kotak.
Kita pun tinggal di rumah kontrakan. Pada akhirnya kita, anak-anak menikah dengan pasangan masing-masing.
Papa saya hidup nenderita tinggal di kost-an dengan pasangannya yg toxic (alasan kenapa kita tidak bisa sampai bisa membantu papa). Sampai2 kadang-kadang telpon saya minta dikirimkan uang ke dia buat sekedar untuk makan di warung. Beberapa tahun kemudian papa saya akhirnya meninggal karena serangan jantung dan gula tinggi.
Dia sering bercerita soal gunung kawi ini, jadinya kita anak-anaknya tau soal ini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
seifer87 dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh ersuj
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Penyesalan Orang Kaya dari Pesugihan Gunung Kawi, Kisah Hidupnya Memilukan
profile-picture
Kranevitter memberi reputasi
Banyak relegi yang mengajarkan ada alam surga dan alam neraka cerita singkat dan sederhana

Tapi seperti kita ketahui ada cerita dari kuntilanak, ganderuwo, ratu pantai selatan, raksasa, jin, hantu, peri, fairy, liliput dst hampir di semua benua dan masyarakat di dunia!

Apakah hanya Dongeng?

Apa alam semesta selain dunia manusia, alam surgawi dan alam neraka, tidak ada alam lain?

Bila kita melihat ke atas yang terdekat saja "Bulan" ada dataran juga cuma saja tidak ada atmosfer seperti bumi dan pelanet planet di tatasurya kita, memang kebanyakan planet planet di sekitar kita dapati tidak berpenghuni !




Soal gunung kawi ini

Semasa gw tinggal di malang kakak perempuan gw suka ajak pergi ke sini

Gw kurang suka hawa nya dingin bukan main disana !

Malang saja sudah dingin hawanya, ini lebih dingin lagi!

Mandi sampai menggigil atau mesti beli air panas buat mandi

Penginapan nya tidak bayar gratis dan suka rela yang menginap saja, cuma yah begitu mandi air dingin kecuali mau mandi air panas mesti bayar!

Karena gw masih smp waktu itu gw juga tidak mengerti hal seperti ini

Ada kelenteng gw kurang ingat namanya apa! ada kuburan nya terus ada juru kunci makam biasa ada bagi bagi besek isi makanan setelah memberi sumbangan dalam jumlah tertentu!

Di depan nya ada sebatang pohon yang dahan menjulur, setiap malam ada yang duduk duduk di bawah pohon dewa (shen apa gitu tidak ingat) ini, kabarnya bila ke jatuhan buah dari pohon ini orang tersebut akan banyak rejeki nya jadi banyak yang menunggu kejatuhan buah dari pohon dewa ini!

Gw dulu kesini dapet kenalan dengan buku "Kwan Si Im Keng" di dekat nya ada kelenteng "Kwan Im / Avalokitesvara" gw biasa main kesini kalau kakak perempuan gw sibuk sembahyang! Di kelenteng lain nya!

Gw ke kelenteng "Kwan Im" ini karena sepi dan tidak bau asap hio (gw ada alergi asap kadang kadang alergi suka kumat ketika cium bau asap hio/ maupun bau asap rokok)

Dengar kata orang penginapan Ke gunung kawi - nya katanya mesti naik kuda lagi kalau mau keatas puncak gunung kawi nya, gw tidak pernah naik sampai ke puncak nya, lah di sekitar kelenteng saja sudah dingin apalagi bila turun kabut!

profile-picture
profile-picture
seifer87 dan rizaldi.sarpin memberi reputasi
Diubah oleh SunDaimond
di pesareannya ya ?
pas main kesana sih kebanyakan mobil plat ibukota emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
SunDaimond dan rizaldi.sarpin memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Coba gunung di planet namec.. mungkin ga pake tumbal. Hanya
Bola berbintang saja..😆
Bah jadi inget pas nerabas modal nekat, masuk dari coban rondo Batu, Malang tembus di Wlingi, Blitar.

Jadi pas di daerah lembah Cemoro Kandang (Lembah antara Pegunungan Kawi dan kaki Gunung Buthak) ane ngecamp di deket sumber air satu2nya....eh pagi2 ada orang kampung (dari daerah sekitar gunung kawi) nganterin engkoh2 dari singapore....itu orang kampung bilang kalo di sumber air situ lebih manjur buat cari pesugihan dibanding gunung kawi emoticon-Big Grin

FYI kalau di puncak Gunung Buthak biasanya jadi tempat istighosah warga Kaki Gunung Buthak sisi Wlingi tiap malam 1 suro.
profile-picture
seifer87 memberi reputasi
Halaman 7 dari 8


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di