Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Lockdown666Avatar border
TS
Lockdown666
Ukraina Marah pada Israel: Anda Perlakukan Kami seperti Gaza
Ukraina Marah pada Israel: Anda Perlakukan Kami seperti Gaza

KIEV - Ukraina tiba-tiba marah pada Israel . Pemicunya adalah laporan media Zionis yang menyebut Tel Aviv telah meminta bantuan Moskow dalam mengevakuasi warganya di Ukraina jika terjadi perang.

Kementerian Luar Negeri Ukraina telah memanggil duta besar Israel untuk Kiev untuk menuntut penjelasan, menyusul laporan media Zionis tersebut.

Duta Besar Israel untuk Ukraina Michael Brodsky menghadiri pertemuan di Kementerian Luar Negeri Ukraina pada hari Kamis, di mana menurut Tel Aviv ia menjelaskan bahwa Israel memiliki dua tujuan dalam percakapan dengan pejabat Rusia; untuk mendesak deeskalasi dan untuk menyatakan keprihatinan bagi diplomat dan warga Israel. 


Menurut seorang sumber diplomatik Ukraina, kementerian itu kecewa dengan laporan di situs berita Walla bahwa Direktur Jenderal Kementerian Luar Negeri Israel Alon Ushpiz berbicara dengan Wakil Menteri Luar Negeri Rusia Mikhail Bogdanov dengan permintaan untuk membangun koridor kemanusiaan untuk jalan keluar yang aman bagi warga dan diplomat Israel.

“Anda memperlakukan kami seperti apa? Jalur Gaza atau apa? Itu hanya omong kosong," kata sumber diplomatik Ukraina kepada Haaretz.


“Duta Besar dipanggil ke kementerian untuk memberikan penjelasan.”


Israel saat ini berusaha untuk menyeimbangkan hubungannya dengan Rusia dan Ukraina ketika Moskow mengumpulkan lebih dari 100.000 tentara di perbatasan Ukraina, mengancam akan menyalakan kembali konflik yang mendidih yang sebagian besar telah berubah menjadi perang parit statis dalam beberapa tahun terakhir.

Kementerian Luar Negeri Israel mengumumkan keadaan darurat pada hari Sabtu dan mendesak sekitar 15.000 warga Israel di Ukraina untuk pergi sesegera mungkin, menambahkan bahwa itu juga mengantisipasi peningkatan permintaan imigrasi dari komunitas Yahudi setempat.

Menurut Kementerian Luar Negeri Ukraina, sekitar 3.100 warga Israel telah dipulangkan selama seminggu terakhir.

Sumber itu mengatakan Kiev kecewa karena Israel tidak meningkatkan dukungan diplomatik dan moralnya untuk Ukraina dalam menghadapi penumpukan pasukan Rusia di perbatasannya. Menurutnya, bahwa hubungan antara kedua negara “tidak dapat sepihak".

“Kami tidak meminta senjata, tetapi untuk dukungan moral dan upaya diplomatik,” kata sumber diplomatik Ukraina kepada Haaretz, mengungkapkan kemarahannya karena pertemuan hari Minggu antara Wakil Menteri Luar Negeri Ukraina Emine Dzhaparova dan Menteri Luar Negeri Israel Yair Lapid tidak menghasilkan pernyataan mendukung.

“Tidak ada reaksi apa pun dan Kiev kecewa. Dia berulang kali mengundang Lapid untuk mengunjungi Ukraina dan mungkin Rusia sesudahnya dan menggunakan upaya diplomatik lagi dan lagi, tetapi tidak ada jawaban,” kata pejabat itu.


https://international.sindonews.com/...aza-1645207365
tepsuzot
tepsuzot memberi reputasi
1
952
8
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan