dalledalmintoAvatar border
TS
dalledalminto
Negara-negara Ini Memiliki Rekor Zero Kasus Covid-19, Kok Bisa?


Inilah negara yang memiliki rekor zero kasus covid-19, kok bisa?

klik

Hai Gansist! Apa kabarnya nih. Semoga selalu baik-baik saja, dan masih semangat menjalani hidup.

Kasus covid-19 mulai mengganas lagi dan menyebut dirinya omicron. Hihi, lucu ya Gansist. Banyak nama dan jenis untuk penyakit yang satu ini. Konon, sudah mengalami mutasi, beta, alfa, gamma, delta, dan sekarang dinamai omicron.

Meskipun demikian, sebagai orang kecil bisanya cuma manut dengan orang yang di atas. Disuruh vaksin, ya manut aja ikutan vaksin. Sekarang malah ada vaksin dengan dosis ketiga yang sering disebut booster. Aku pribadi, untuk yang vaksin booster belum mendaftar diri secara online.

Membicarakan covid 19 yang sudah mendunia, kira-kira ada nggak sih negara yang memiliki zero kasus covid 19 ini. Artinya, negara tersebut tidak diserang virus tersebut. Bila Gansist belum tahu, aku kasih tahu, yuk! Hehehe.

Ternyata ada lho, Gansist negara yang memiliki rekor tidak diketemukannya kasus covid 19 atau bisa zero kasus covid 19. Adapun negara-negara tersebut adalah:

1. Korea Utara

klik

Negaranya, Kim Jong Un ini terkenal keras dalam mengatur warga negaranya dan pantaslah tidak ditemukan kasus covid 19 karena keotoriteran dan kediktatoran pemimpinnya. Memang selama kasus covid melanda seluruh dunia, Korea Utara ini sangat disiplin menjaga aktivitas dan mobilitas warga negaranya. Dan, sampai sekarang pembatasan- pembatasan itu pun masih tetap berlangsung. Yang sedikit membagongkan Korea Utara berbatasan langsung dengan Cina, kan, kok bisa ya bebas covid 19? Eits, jangan suka berburuk sangka, mungkin penanganan yang luar biasa.

2. Tuvalu



Negara kecil yang terletak di antara Hawaii dan Australia ini pun mengklaim bahwa tidak ditemukan kasus covid. Negera kecil yang hanya terdiri dari beberapa pulau karang, wajarlah tidak ditemukan kasus covid. Dengan populasi yang hanya sekitar 10 ribu, tentu akan sangat mudah mengatur warganya. Lagi pula letak geografisnya yang mendukung jauh dari negara tetangga.

3. Turkmenistan


sumber wikepedia

Negara ini juga mengklaim diri memiliki rekor zero kasus covid 19. Jika ditilik dari letak geografis letak Turkmenistan ini berada di Asia tengah yang negara-negara tetangga terkena dampak covid 19 seperti Afganistan, Uzbekistan, dll. Dengan pembatasan perjalanan dan protokol kesehatan yang ketat mampu menjadikan zero kasus covid 19. Tetapi, melihat trek record negara tetangga yang kena dampak, mungkin ada sedikit sangsi dengan klaim yang ada. Terserahlah!

Nah, itulah 3 negara yang mengklaim dirinya bebas covid 19. Percaya atau tidak percaya itu hak Gansist semuanya.

Covid 19 kan bentuknya virus, tidak bisa dilihat dengan mata telanjang? Btw, sekian thread dari aku. Selamat beraktifitas dan sampai jumpa lagi dengan thread aku selanjutnya.
emoticon-terimakasihemoticon-terimakasih

Referensi: dari sini

Diubah oleh dalledalminto 17-02-2022 11:52
ummuza
EriksaRizkiM
deddydded
deddydded dan 18 lainnya memberi reputasi
17
4.6K
55
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan