ih.sulAvatar border
TS
ih.sul
The Green Mile, Bukti Bahwa Baik dan Jahat Itu Tak Ada yang Tahu


Satu lagi film yang diangkat dari novel karya Stephen King, dan satu lagi cerita yang mengagumkan. the Green Mile merupakan film yang berkisah mengenai kehidupan penjara, lebih tepatnya mengenai para tahanan yang akan dihukum mati. Green Mile mendapat kejutan dengan seorang narapidana yang dituduh atas pemerkosaan dan pembunuhan dua gadis kecil dan kedatangan John Coffey inilah yang membawa cerita terus berjalan.

Kejahatan yang didakwakan pada John Coffey sekilas terdengar tidak beradab, tetapi setelah para sipir melihatnya secara langsung mereka tahu bahwa ada yang tidak beres. Meski demikian John tetap ditahan dan kehidupan penjara pun terus berlangsung.

Film ini mengambil konflik yang cukup meninggalkan rasa berat di hati, hukuman mati. Kita akan diperlihatkan dengan para tahanan, para sipir, dan tentunya John dalam menyikapi akhir dari kehidupan alias hukuman kursi listrik yang akan menyetrum mereka hingga tewas. Anda mungkin merasa ngeri melihatnya, tetapi Anda pasti akan terus menonton.



Hal yang membuat Anda merasa betah untuk terus menonton adalah konflik antara baik dan jahat. Meski pun statusnya jelas adalah sipir dan tahanan tapi siapa yang baik dan siapa yang jahat adalah hal yang tak bisa Anda putuskan begitu saja.

Baik dan jahat itu memang sesuatu yang diputuskan oleh manusia dan kita pasti tahu bahwa manusia itu tidak sempurna. Ada kalanya manusia menilai hanya dengan apa yang ada di depan mata, kadang juga menilai hanya dari perkataan orang lain. John misalnya, semakin lama Anda menonton Anda akan semakin yakin dia tidak melakukan apa pun yang salah, tetapi di mata masyarakat, dia kriminal.

Dan satu hal paling menakjubkan yang diangkat dalam film ini adalah tentang keajaiban. Terkadang, keajaiban itu bisa mengambil bentuk apa saja tapi keajaiban semata tidaklah cukup. Meski keajaiban mengambil bentuk seorang manusia tapi keajaiban tidaklah cukup untuk menyelamatkan Anda dari segala macam keburukan di dunia ini. Bahkan dengan keajaiban pun manusia saling membunuh dengan memanfaatkan cinta satu sama lain. Begitulah yang terjadi setiap hari, di mana pun di dunia ini.



Ohhh…. Tak banyak film yang bisa membuat saya menangis tapi Green Mile ini adalah salah satunya. Baik dan jahat, hidup dan kehidupan, semoga setelah menonton film ini Anda akan lebih bisa menghargai hidup karna kematian pasti datang. Dan tak ada yang tahu kapan itu akan datang.

Sekian dari saya mari bertemu di thread saya yang lainnya.
Diubah oleh ih.sul 13-02-2022 03:59
garpupatah
6666661234
agusrezapratam4
agusrezapratam4 dan 42 lainnya memberi reputasi
43
11K
91
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan