junleonAvatar border
TS
junleon
Kenapa Hujan Selalu Turun Setelah Kita Cuci Kendaraan?


Akhir-akhir ini Indonesia sedang memasuki musim hujan yang menyebabkan hampir tiap wilayahnya turun hujan. Bagi para pemilik kendaraan pribadi, hujan kerap menjadi sumber kekotoran kendaraan mereka.

Melihat kondisi kendaraan pribadi seperti motor atau mobil yang kotor, pasti kamu ingin segera mencucinya agar terlihat bersih kembali dan enak dilihat. Namun terkadang, entah ada angin apa tiba-tiba setelah kita mencuci kendaraan, eh hujan turun dari langit.

Kamu pasti pernah mengalami pengalaman yang tak mengenakan tersebut, bukan? Ya, meski kita tak berniat langsung menggunakan kendaraan kita untuk keluar setelah dicuci, tetap saja rasa kesal karena hujan turun setelah mencuci kendaraan pasti muncul.

Yang paling kesel tuh abis cuci kendaraan di tempat cuci luar, eh pulangnya hujan. Udah duit cuci jadi sia-sia, kendaraan jadi kotor lagi, sampai rumah nyuci lagi deh. Niat ingin praktis, jadinya malah kerja 2x buat nyuci kendaraan.

Mungkin saat hal itu terjadi, kamu akan bertanya-tanya “kenapa setelah aku mencuci kendaraan, selalu turun hujan? kenapa tidak kemarin atau besok saja hujannya? kenapa?”.

Sebenarnya kalau dipikir-pikir pakai logika jawabannya cukup simpel loh, nggak perlu disangkutpautkan sama hal yang enggak-enggak. Karena salah satu jawaban logisnya adalah musim hujan.



Musim hujan akan membuat kita jadi sering mencuci kendaraan karena kotor setelah digunakan, apalagi kendaraan yang sering digunakan hampir setiap hari. Berbeda dengan di musim kemarau, kamu nggak bakal sering mencuci kendaraanmu karena jarang kotor.

Jadi, ketika kamu mencuci kendaraan di musim hujan jangan kaget lagi ya kalau setelah itu bakal turun hujan, kalau bukan setelah itu biasanya besok akan turun hujan. Sudah terima saja, kita tidak bisa merubah masa depan.

Tips dari ane, mungkin kamu bisa melihat prakiraan cuaca sekitar tempat kamu dahulu di internet. Lebih baik lagi kalau keluar dan cek langsung kondisi langit sekitar, kalau sepanjang mata memandang langit nampak cerah, artinya aman untuk mencuci kendaraan.


Original Content © Leon. All Rights Reserved.
Diubah oleh junleon 14-02-2022 06:24
EriksaRizkiM
secondplan
mr.nanonano
mr.nanonano dan 30 lainnya memberi reputasi
31
8.7K
114
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan