c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Test MotoGp, Pertamina Mandalika Apa Kata Komentator?




Hari ini hingga 3 hari kedepan test pramusim dari kelas para raja MotoGp akan berlangsung di Sirkuit Mandalika. Tentu banyak yang sudah tidak sabar, berapa waktu yang diraih dan top speed yang terhadi di Mandalika.

Karakter sirkuit seperti apa memang masih buta, kini mereka para pembalap MotoGp sedang mencoba memahami karakter sirkuit yang berbeda dari kebanykan sirkuit yang ada.






Menurut komentator MotoGp official resmi karena perhelatan ini tertutup, mereka menilai Sirkuit Mandalika mempunyai view yang indah, dimana hutan, laut, bukit berpadu menjadi satu.

Tentu sirkuit ini juga belum sepenuhnya selesai, pembangunan terus berjalan. Bila dibandingkan dengan Sepang sajapun jelas Indonesia masih jauh untuk infrastruktur dan fasilitasnya.

Tapi semua itu akan indah pada waktunya, dengan selesainya pandemi diharapkan Mandalika menjadi tempat wisata yang dapat disejajarkan dengan Bali. Karena fokus pemerintah membangun Mandalika memang untuk menggenjot wisatawan di seluruh dunia.





Bahkan harapannya tidak hanya Mandalika, tapi seluruh NTB akan di eksplore dan menjadi tujuan wisata dunia.

Kemudian apalagi yang mereka ungkapkan? Karakter sirkuit yang cukup unik, tidak ada hard breaking point ini memungkinkan overtake di setiap tikungan menjadi penting. Trek lurus yang tidak panjang hanya ada di depan paddock saja, selanjutnya semuanya penuh dengan tikungan yang membuat balapan semakin ketat. Hal ini terbukti dengan WSBK yang cukup ketat gapnya, apakah MotoGp akan seperti itu?

Mungkin saja, karena para rider tidak akan banyak membuka gas karena akan banyak tikungan. Namun menariknya juga tidak usah mengerem di beberapa titik tikungan , bayangkan.sensasinya menikung tanpa rem. Disini dapat terjadi overtake bila tikungan dimanfaatkan dengan baik.





Setidaknya para rider akan punya tantangannya tersendiri, sebab jarak lebar lintasan yang cukup memuaskan bila ingin overtake itu memberikan kesempatan hingga akhir lap masih tidak bisa diprediksi siapa pemenangnya.

Terutama T 16, yang agak memutar lebih dalam akan ada saja yang terjebak untuk melebar. Test pramusim kali ini memang berbeda para rider menikmatinya sebagai liburan. Semoga ketika race di Maret nanti, tidak ada halangan untuk melihat indahnya para jagoan kuda besi saling memacu dalam gengsi.



Quote:




Terima kasih yang sudah membaca thread ini sampai akhir, bila ada kritik silahkan disampaikan dan semoga thread ini bermanfaat, tetap sehat dan merdeka. See u next thread.

emoticon-I Love Indonesia



"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2022
referensi : klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star







Diubah oleh c4punk1950... 12-02-2022 01:31
screamo37
Aramina
oulaaa
oulaaa dan 27 lainnya memberi reputasi
26
9.3K
66
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan