masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Indonesia Menjadi Negara Terindah di Dunia Kalahkan Selandia Baru, Ini Bukti Nyatanya
Dinobatkan sebagai negara terindah di dunia, Indonesia memiliki keindahan alam yang tidak tertandingi


Indonesia adalah Negara kepulauan yang kekayaan dan keindahan alamnya diakui oleh dunia.

Berdasarkan survei yang diterbitkan oleh media asal Inggris yaitu money.co.uk, Indonesia dinobatkan sebagai negara terindah di dunia mengalahkan beberapa negara lain yang keindahan alamnya sangat mempesona.

Indonesia dinobatkan sebagai negara terindah di dunia berdasarkan survei sebagai negara dengan panorama alam terindah dan terbaik di seluruh dunia.

Berdasarkan survei tersebut diketahui bahwa setiap 100.000 kilometer persegi di Indonesia selalu ditemui tempat indah mulai dari pantai, laut, gunung, lembah, danau, hutan tropis, batu karang, dan keindahan alam lainnya.

Beberapa keajaiban dunia seperti Candi Borobudur dan juga Pulau Komodo juga menambah nilai plus bagi Indonesia yang menjadi tempat wisata dengan nilai sejarah peradaban manusia.

Selain itu saat ini sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat juga tengah menjadi sorotan dunia karena potret keindahannya sering diunggah oleh para pemain MotoGP yang tengah melakukan laga percobaan sirkuit.

Sirkuit Mandali juga mendapatkan pujian secara langsung dari official MotoGP melalui laman Instagram resmi mereka dengan statement pernyataan bahwa Sirkuit Mandalika adalah sirkuit terindah di dunia.

Berdasarkan survei money.co.uknilai Indonesia sebagai tempat terindah di dunia juga mengalahkan Selandia Baru yang berada di urutan kedua.

Sebagai bukti lain bahwa Indonesia adalah negara terindah di dunia, berikut ini beberapa tempat wisata yang ada di Indonesia dan sering dikunjungi oleh wisatawan dari Mancanegara.




1. Gunung Bromo
Gunung Bromo adalah salah satu lokasi wisata yang paling sering dikunjungi oleh wisatawan Mancanegara setiap tahunnya.

Beberapa festival yang diadakan di Bromo juga menjadi festival yang menarik wisatawan asing untuk melihat keragaman budaya Indonesia dibalut dengan keindahan alam yang mempesona.

Gunung Bromo bukan hanya dijadikan sebagai tempat wisata melainkan juga sering dijadikan sebagai latar cerita beberapa film dan sinetron Indonesia.


sumber gambar

2. Raja Ampat
Kepulauan Raja Ampat adalah gugusan 4 pulau yang berada di Provinsi Papua Barat.

Keindahan alam Raja Ampat diakui sangat mempesona dan juga menjadi salah saru tujuan wisatawan Mancanegara yang tertarik untuk menikmati keindahan alam laut, pantai, juga bawah laut.

Keindahan alam bawah laut Raja Ampat diibaratkan sebagai surga sehingga banyak orang tertarik datang untuk menikmati keindahan alamnya dan mengeksplor keindahan alam Raja Ampat yang tidak pernah ada habisnya.


sumber gambar

3. Bali
Wisatawan Mancanegara menjadikan Bali sebagai tujuan wisata tahunan mereka karena Bali memiliki berbagai daya tarik tersendiri dibandingkan beberapa daerah atau tempat wisata di Indonesia GanSis.

Bali selain terkenal dengan keindahan alam laut, pantai, gunung, juga terkenal dengan kebudayaan dan keramah tamahan masyarakat yang disukai oleh para wisatawan.

Makanan khas, kesenian, toleransi, juga membuat wisatawan dari luar negeri merasa nyaman tinggal berlama-lama di pulau Bali.

Bahkan menurut beberapa wisatawan mereka lebih mengenal Bali dibandingkan Indonesia di negara mereka, karena Bali adalah surga wisata yang menjadi impian bagi turis dan juga wisatawan Mancanegara.


sumber gambar

4. Pulau Komodo
Menjadi salah satu keajaiban dunia Pulah Komodo menjadi tujuan wisata bagi wisatawan lokal dan Mancanegara.

Para wisatawan datang ke Pulau Komodo dengan tujuan untuk melihat secara langsung hewan Komodo yang merupakan hewan purba yang hanya ada di Negara Indonesia.

Pulau yang ada di wilayah Nusa Tenggara ini selain identik dengan Komodo juga memiliki keindahan alam yang tidak kalah dengan Raja Ampat. Sebab itulah banyak para wisatawan yang menjadikan Pulau Komodo sebagai tujuan wisata.


sumber gambar

5. Candi Borobudur
Candi Buddha ini adalah candi yang masuk kedalam salah satu keajaiban yang telah dinobatkan menjadi warisan budaya dunia.

Candi yang berada di wilayah Magelang, Jawa Tengah ini juga menjadi salah satu tujuan wisata para turis yang tengah berlibur ke Indonesia.

Konon menurut sejarah yang ada Candi Borobudur telah dibuat pada tahun 800 Masehi, tepatnya pada masa pemerintahan Wangsa Syailendra.

Menjadi salah satu candi yang masih terjaga hingga saat ini, Candi Borobudur merupakan bukti sejarah peradaban manusia yang diakui oleh dunia.



Bagaimana GanSis bangga bukan menjadi bagian dari negara Indonesia?

Masih banyak lagi tempat-tempat wisata di Indonesia yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan dari Mancanegara.

Indonesia dengan keindahan dan pesona alamnya sangat layak jika dinobatkan menjadi negara terindah di dunia.




Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3
isanyk
davecchio
Okutet
Okutet dan 7 lainnya memberi reputasi
8
4.7K
43
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan