masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Valentine Aparat di Beberapa Daerah Lakukan Sita Kondom, Sudah Benarkah Kebijakan?
Perayaan valentine di beberapa daerah para petugas lakukan kebijakan sita kondom, apakah tidak beresiko?


Kondom adalah alat kontrasepsi yang terbuat dari bahan sejenis karet yang diperuntukkan bagi kaum laki-laki dan dipakaikan pada alat kelamin sebagai pelindung saat berhubungan seksual.

Selain digunakan sebagai alat kontrasepsi kondom juga memiliki manfaat untuk pencegahan penularan penyakit kelamin bagi pelaku seks GanSis.

Di era modern ini dapat dikatakan seks sudah mulai bebas dilakukan meskipun itu bukan oleh pasangan suami istri sah melainkan hanya hubungan sebatas pacar atau kekasih yang didasari hanya nafsu semata.

Tentu seks bebas ini tidak dibenarkan ya GanSis karena selain itu melanggar aturan agama (dosa), pastinya juga memiliki resiko-resiko lain seperti menyebarkan penyakit kelamin, hamil di luar nikah, dan masih banyak lagi.

Jelang peringatan hari-hari besar seperti akhir tahun, awal tahun, atau hari kasih sayang, pasti kondom menjadi salah satu barang yang paling laris dibeli ya GanSis.

Banyak kaum muda-mudi yang belum memiliki ikatan sah suami istri yang memutuskan untuk membeli kondom di perayaan tersebut untuk menghabiskan waktu bersama pacar atau pekerja seks.




Adapun pertanyaannya disini GamSis, apakah penetapan kebijakan penyitaan penjualan kondom saat perayaan akhir tahun, tahun baru, atau valentine ini sudah benar untuk dilakukan?

Menurut ane pribadi meskipun niat aparat untuk memberlakukan penyitaan kondom baik bagi penjual atau muda-mudi yang belum menikah dan membawa kondom di hari-hari besar ini kurang tepat ya GanSis. Untuk alasannya adalah sebagai berikut.


1. Dilarang, Meradang
Bagi kaum muda-mudi larangan membawa kondom dan melakukan penyitaan kondom saat perayaan hari besar ini dapat dikatakan sebagai larangan yang tidak terlalu berpengaruh bagi mereka GanSis. Meskipun aparat telah menyita kondom masih akan banyak cara bagi mereka yang memiliki niat tidak baik untuk menyelipkan kondom dengan cara-cara yang lebih aman dan tidak diketahui oleh pihak aparat.

2. Melakukan Tanpa Kondom
Kondom disita bukan berarti mereka gagal melakukan atau tidak jadi berhubungan seks ya GanSis.

Bisa jadi karena kondom disita mereka pelaku seks baik itu pasangan muda-mudi atau orang-orang dewasa yang suka jajan melakukan hubungan seks tanpa menggunakan pengaman.

Tentu hal ini harus dipikirkan oleh aparat karena berhubungan seks bebas tanpa pengaman itu memiliki resiko yang cukup besar.

3. Kurang Berfaedah
Menyita kondom yang dijual oleh pedagang-pedagang yang menjajakan setiap perayaan hari besar itu juga menurut ane sedikit unfaedah GanSis. Pasalnya kondom tidak hanya dijual oleh orang yang menjajakan tanpa lapak, saat ini kondom bisa dibeli di apotek, toko online, mini market, dan bahkan toko kelontong juga menjual kondom meskipun bukan perayaan hari besar.

Mungkin jika harus melakukan razia dan penyitaan kondom di banyak tempat tersebut akan menyita cukup banyak waktu dan belum tentu mengurangi adanya seks bebas ya.

sumber gambar

Bagaimana menurut Agan dan Sista, apakah penyitaan kondom di perayaan hari-hari besar ini memiliki manfaat atau dapat mencegah seks bebas yang biasa menjadi ritual perayaan kasih sayang?

Mungkin meskipun sedikit ada ya GanSis manfaatnya meskipun memang kondom saat ini bukan menjadi penghalang bagi mereka yang memang memiliki niat untuk melakukan seks bebas dengan pacar atau kekasihnya.

Menurut ane akan sangat lebih baik jika sosialisasi di masyarakat atau di sekolah tentang bahaya dan resiko seks bebas lebih digalakkan agar tertanam mindset bahwa seks bebas itu tidak baik untuk dilakukan GanSis.

Bukan maksud ane mendukung adanya seks bebas karena memang ane tidak mendukung adanya seks bebas yang mana zina adalah dosa besar ya GanSis.

Namun jika seks bebas tidak ditangani dengan cara yang tepat dan efisien, bagaimana bisa seks bebas akan selesai dan berhenti, sedangkan setiap tahun kasus hamil di luar nikah atau penyebaran penyakit kelamin semakin tinggi.

Oke, mudah-mudahan dari thread ini ada solusi bagaimana agar peraturan itu dijalankan namun tidak menimbulkan resiko yang lebih besar dibandingkan jika peraturan tersebut tidak diberlakukan GanSis.




Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3
Diubah oleh masnukho 15-02-2022 00:04
adrian.socia863
muhammadaksa210
cla.rissa
cla.rissa dan 7 lainnya memberi reputasi
8
5.3K
107
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan