Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

matt.gaperAvatar border
TS
matt.gaper
Hasto Kristiyanto Sebut Palestina Bisa Merdeka Jika Soekarno Tak Dilengserkan
Hasto Kristiyanto Sebut Palestina Bisa Merdeka Jika Soekarno Tak Dilengserkan

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Hasto Kristiyanto menyebut bahwa Palestina bisa merdeka andai saja Presiden Soekarno tidak dilengserkan.

Pernyataan ini disampaikan Hasto saat menghadiri Harlah ke-96 Nahdlatul Ulama (NU), Sabtu (12/2).

“Iya, Maroko, Palestina, Tunisia, kalau Bung Karno enggak dilengserkan, Palestina sudah merdeka sejak dulu, itu yang kami yakini. Kecintaan Bung Karno itu yang menjadi kultur di PDIP bahwa kami juga cinta NU sampai hari ini,” kata Hasto, dikutip dari Makassar.terkini.id--Jaringan Suara.com, Minggu (13/2).

Ditegaskan oleh Hasto, pasca Soekarno dilengserkan, sprit kepemimpinan Indonesia bagi dunia menurun.

“Dulu playing field kita itu international, bahkan kemerdekaan di dalam perspektif Bung Karno, dunia itu akan damai apabila bebas dari imperialisme dan kolonialisme, dari segala bentuk penjajahan,” tegasnya.

Hasto melanjutkan, pandangan Soekarno tersebut akhirnya membantu Aljazair melawan penjajahan. Atas dasar itu juga, patung Soekarno berdiri megah di Aljazair sampai saat ini.
“Itulah yang membuat mengapa Bung Karno membantu Aljazair, bahkan sampai kemudian menyelundupkan senjata, yang seharusnya dipakai untuk pembebasan Irian Barat dikirim ke Aljazair, maka patung Bung Karno berdiri megah di Aljazair,” ucapnya.

Pernyataan Hasto ini pun jadi trending topic di Twitter pada pagi ini. Hingga pukul 09:36 WIB, cuitan tentang Hasto menempati trending topic nomor satu di Indonesia.

Sejumlah warganet kemudian ada yang mengkritik pernyataan Hasto tersebut. Meski banyak juga yang setuju dengan pernyataan Sekjen PDI Perjuangan tersebut.

"Haha sok tau lo hasto,sementara bung karno berkuasa mesra dengan PKI gmn mau mikirin palestina?" tulis salah satu akun di Twitter mengomentari pernyataan Hasto.

"Kalau memang sehebat itu, masa sih 20 tahun jd presiden gak cukup ? kok malah memilih menambah istri ketimbang bantu Palestina merdeka?Hasto mengarang bebas nih" timpal netizen lainnya.

https://bekaci.suara.com/amp/read/20...langsung-gaduh

Maybe...
bukan.bomat
kelayan
pro.mill
pro.mill dan 3 lainnya memberi reputasi
4
1.5K
50
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan