Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

xidnaxfamilyAvatar border
TS
xidnaxfamily
Kisah Sun Wukong Versi Lengkap
Sun Wukong, si Kera Sakti. Pasti sudah pernah dengar Sun Wukong atau minimal Kera Sakti. Nah sesuai dengan julukannya, Kera Sakti... .. dia sakti banget. Dia punya kekuatan yang luar biasa. Bahkan katanya, dia mampu menopang berat dua gunung di pundaknya sambil berlari. Dia juga sangat cepat, bisa menempuh 50.000 km hanya dalam sekejap. 

Dia juga punya 72 kekuatan unik, salah satunya bisa berubah menjadi berbagai bentuk hewan dan objek. Juga sangat jago bela diri, sampai dia bisa mengalahkan semua personil surga. Bahkan, helaian bulunya jika dicabut dapat membuat salinan dari dirinya sendiri. 

Dia juga bisa memanipulasi cuaca dan dengan menggunakan sihirnya, dia dapat membuat orang diam, tidak bergerak. Kok monyet bisa sesakti itu?

1. ASAL USUL Menurut Journey to the West Sun Go Kong atau kera sakti itu lahir dari batu yang berada di puncak Gunung Hwakuo (Gunung bunga-bunga dan buah-buahan) Batu ajaib ini sudah ada sejak penciptaan dunia dan sudah dipelihara lama oleh benih langit dan bumi Langit atau surga memiliki sifat positif yaitu Yáng dan bumi memiliki sifat negatif yaitu yīn YīnYáng ini akhirnya mampu menghasilkan makhluk hidup menurut filsafat ajaran Tao. 

Batu itu seperti rahim ajaib yang suatu hari meledak dan terbuka... ..dan menghasilkan telur batu seukuran bola. Saat tertiup angin, batu itu berubah menjadi monyet yang sudah bisa merangkak dan jalan. Saat matanya bergerak, seperti mengeluarkan sinar laser.. ..sinar yang warnanya keemasan. Laser itu menembak istana Giok di kayangan membuat kaget Kaisar Langit. 

Lalu kaisar langit memerintahkan anak buahnya untuk menyelidiki cahaya tersebut. Lalu mereka kembali dan melaporkan bahwa cahaya tersebut berasal dari sang monyet batu karena saat si monyet makan dan minum cahayanya sudah tidak ada. Saat itu Kaisar langit tidak terlalu memusingkan keberadaan monyet itu. Jadi seperti "Oh cuman monyet" Sementara itu, di gunung sang monyet ajaib itu bergabung dengan monyet-monyet lain monyet biasa, tidak sakti seperti dia. 

Dan setiap kali mereka habis bermain mereka itu gantian dan selalu mandi di sungai Lucu ya emoticon-Smilie Suatu hari, mereka memutuskan mencari sumber air sungai tersebut jadi mereka terus menelusuri air itu berasal dari mana, sampai menemukan air terjun. "Siapapun diantara kita yang bisa melewati dan masuk ke dalam air terjun itu akan jadi raja, gimana?" Si monyet batu tentu saja menjadi sukarelawan yang pertama kali melompat menembus air terjun, masuk ke dalam air terjun itu. 

Dia menemukan jembatan besi di dalam sana dan di seberangnya ada sebuah gua yang akan menjadi tempat tinggal mereka. Dengan semangat, dia membujuk monyet lain untuk melompat juga. Setelah itu si monyet batu mengingatkan mereka tentang pernyataan mereka sebelumnya jadi mereka menyatakan Kera Sakti sebagai raja baru mereka Dia naik tahta dan menyebut dirinya sendiri sebagai raja kera tampan. Handsome Monkey King Tapi sayangnya, kebahagiannya tidak bertahan lama. Saat salah satu teman monyetnya yang tua meninggal dia sangat kecewa. 

Dia memutuskan keluar dari pulaunya untuk mencari keabadian. Dan dia ingin tahu cara mengalahkan kematian. Kayak Gilgamesh gitulah.. Lalu dia berkeliaran di bumi. Tapi lucunya, manusia yang melihatnya justru kabur semua.. karena mereka takut, bentuknya seperti campuran monyet dan manusia. Aneh banget / Kasian.. Jadi akhirnya dia menyamar. Dia mencuri baju dari jemuran orang.. ..dan mulai jalan kaki seperti orang kebanyakan. 

Baca Ceita Lengkap nya di : xidna
squawker
HeAVen_DoG
HeAVen_DoG dan squawker memberi reputasi
2
1.1K
3
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan