Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Waspada Pencabulan Anak di Bawah Umur oleh Orang Tak Dikenal, Tengah Sering Terjadi
Hati-hati dan waspada dalam mengawasi anak-anak, rawan pencabulan oleh orang tak dikenal


Tindakan pelecehan seksual dan pencabulan pada anak-anak di bawah umur akhir-akhir ini tengah marak terjadi dan diberitakan.

Mulai dari tindakan pelecehan seksual oleh guru sekolah, guru ngaji, kerabat dekat, orang tidak dikenal, bahkan ayah kandung tidak henti-hentinya mewarnai pemberitaan di media sosial.

Melihat mangsa yang diincar oleh para predator ini adalah anak-anak maka kewaspadaan dari para orang tua harus ditingkatkan, jangan samoai anak-anak menjadi korban tindak kejahatan pelecehan seksual karena itu akan menimbulkan trauma pada anak.

Sebagaimana kasus pelecehan seksual yang tengah hangat diperbincangkan oleh publik di media sosial Instagram GanSis. Beredar sebuah video seorang laki-laki tidak dikenal yang diduga melakukan tindakan pencabulan pada seorang anak kecil namun aksinya digagalkan karena ketahuan.

Menurut informasi yang ada kejadian tersebut terjadi di Jalan Merdeka Depok, Kecamatan Kejaksan, Kota Cirebon, Jawa Barat pada kemarin, Rabu 9 Januari 2022.

Melihat hal tersebut kita semua harus waspada GanSis, khususnya para orang tua harus melakukan beberapa hal ini saat anak tengah bermain di tempat umum.




1. Pantau
Memantau pergerakan anak saat bermain baik itu di rumah maupun di lingkungan sekitar atau saat berada di tempat umum penting untuk dilakukan agar orang tua selalu tahu apakah ada orang yang tidak dikenal memiliki niat buruk terhadap anak-anak Agan Sista dengan mendekati.

Jika ada kecurigaan Agan dan Sista terhadap tingkah seseorang terhadap anak-anak GanSis, maka segeralah amankan anak Agan dan Sista dati jangkauan orang tersebut.

2. Peringatkan
Peringatkan anak-anak Agan dan Sista untuk tidak mudah diajak berkenalan dengan orang yang dikenal apa lagi sampai diajak bersentuhan fisik meskipun hanya sekedar salaman.

Meskipun ini terlihat seperti anti sosial namun sangat perlu dilakukan untuk anak-anak usia dini yang belum tahu mana orang yang baik dan mana orang yang mempunyai niat tidak baik.

3. Pengetahuan Seks Sejak Dini
Ilmu pengetahuan tentang seks sejak dini harus diberikan agar mereka anak-anak tahu mana yang boleh dilakukan, mana yang tidak boleh dilakukan, bahaya apa yang tengah dialami, ini sangat penting untuk diberikan GanSis.

Dengan mereka tahu bahwa dipegang anggota badannya yang sensitif itu tidak diperbolehkan dan itu tandanya mereka dalam bahaya, maka mereka akan bisa lebih hati-hati dan tahu kapan waktunya menolak.

4. Bekali dengan Keberanian
Membekali anak-anak dengan mental dan keberanian untuk melawan orang yang akan berbuat jahat meskipun iti hanya dengan berteriak meminta tolong dengan sekitar ini juga perlu diberikan GanSis.

Anak-anak harus berani berteriak meminta tolong jika memang mereka merasa terancam atau dilakukan tidak senonoh oleh orang baik itu yang dikenal atau tidak dikenal.



Itulah tadi GanSis apa-apa yang harus dilakukan oleh para orang tua untuk menjaga anak mereka dari para predator yang tidak pernah kita ketahui dari mana datangnya.

Selain keempat cara tersebut kita semua juga harus dituntut untuk peka terhadap lingkungan sekitar kita GanSis.

Lihat dengan baik lingkungan sekitar dan jika ada kecurigaan terhadap sesuatu yang mengancam keselamatan anak-anak meskipun itu bukan anak dari Agan dan Sista maka segera selamatkan.

Oke mudah-mudahan thread ini ada manfaatnya meskipun sedikit dan dapat diambil pelajaran untuk Agan dan Sista semua.


sumber gambar

Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3
uni214
febritom
provocator3301
provocator3301 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
2.1K
18
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan