Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

anus.baswedanAvatar border
TS
anus.baswedan
Ada Simpang Siur Fakta Kericuhan di Desa Wadas, Purworejo, DS: Biar SJW Panasss
Ada Simpang Siur Fakta Kericuhan di Desa Wadas, Purworejo, DS: Biar SJW Panasss

Ada Simpang Siur Fakta Kericuhan di Desa Wadas, Purworejo, DS: Biar SJW Panasss

Di sosial media, kabar kericuhan yang terjadi di Desa Wadas, Labupaten Purworejo ramai menjadi perhatian warganet. 

Pasalnya, beredar dua versi kronologi dan fakta-fakta yang di satu sisi menilai pihak aparat dan negara (Badan Pertahanan Nasional) telah melakukan proses dengan tahapan yang baik namun di sisi lain beredar pula fakta-fakta yang menyebutkan dan menyalahkan pihak aparatur negara karena bertindak refresif. 

Bahkan pegiat media sosial Denny Siregar ikut membagikan pernyataan akun bernama Dini PoedjiHardianti @DiniHrdianti yang berusaha menjelaskan fakta di lapangan menurut pengamatannya. Ia juga menyajikan sejumlah dokumen untuk mendukung argumen yang ia sampaikan.

“Bagiin ahhh... Biar SJW panasss..,” kata Denny Siregar, Rabu (9/2/2022). 

Dinukil NNC dari akun Twitter Dini PoedjiHardianti, berikut fakta-fakta di lapangan menurut Dini PoedjiHardianti:

1. Pengukuran hari ini hanya untuk bidang tanah yang warga pemilik lahannya sudah menyetujui. Lho sudah ada yang setuju? Oh ada banyak..

2. Data terakhir, Dari 617 bidang yang akan dibebaskan di Desa Wadas. Warga Setuju = 346 bidang,  Masih abu-abu = 173 bidang, Menolak = 98 bidang. 

3. Ratusan warga yang sudah setuju telah menerima uang ganti untung pada awal November 2021 lalu. Dan proses nya dilaksanakan di Kantor PP Resort Office PT PP, Desa Karangsari, Kecamatan Bener, Purworejo.

4. Fakta kejadian hari ini jg banyak yg terdistorsi atau mungkin sengaja tdk ditampilkan. Bahwa hari ini adlh proses pengukuran bidang lahan utk warga yg setuju. ULANGI : “hanya di lahan warga yg SUDAH setuju. Sdgkan di lahan warga yg blm setuju TIDAK dilaksanakan pengukuran.”

5. Tapi mengapa polisi/TNI banyak sekali? Karena pd pengukuran sblmnya selalu dihalang-halangi oleh warga yg kontra. Warga yang sudah setuju jadi takut karena diintimidasi dan diancam macam2. Makanya, muncul permintaan pengamanan dari warga dan petugas BPN.

6. Ini video rombongan petugas BPN bersama warga pemilik lahan dikawal polisi menuju tanah yg akan diukur. Baik2 saja kan kondisinya? Knp aktivis tdk posting video ini? Krn tdk mendukung narasi mrk yg menggambarkan situasi panas, bentrok, geger, shg bisa teriak alerta alerta..

7. Kenapa tadi pagi ada yang ditangkap? Karena memprovokasi warga. Provokator hrs diamankan dulu dong.. bukan ditangkap. Cuma dibawa ke Polsek aja, dibawa baik2 dan disana diperlakukan baik, dikasih makan juga..

8. Kok katanya ada bentrok? Tidak ada bentrok. Hanya saja ketika petugas BPN datang, dihadang 30-an warga kontra. Bahkan polisi yang menengahi malah dilempari batu. Akhirnya 30-an orang itu dibawa ke polsek sekalian. Ketika diperiksa, ada yang bawa sajam.. 

9. Menjelang siang, situasi di lapangan sdh kondusif. Petugas BPN sdh bisa melaksanakan pengukuran di 5 titik. Aman kok...

10. Bagi yg blm tahu, Desa Wadas ini ceritanya mau diambil quarry nya, mau ditambang bebatuannya utk digunakan pembangunan Bendungan Bener.  Jelas lho, utk bendungan milik Negara yg manfaatnya utk rakyat byk. Bensungan mengairi belasan ribu hektar lahan ratusan petani yang selalu mengeluh saat kemarau, sumber pembangkit listrik hingga mengurangi banjir. Jd mohon lah, bagi yg berkepentingan ya damai aja jgn sk manas2i rakyat.

Ada Simpang Siur Fakta Kericuhan di Desa Wadas, Purworejo, DS: Biar SJW Panasss

FAKTA-FAKTA yang tidak pernah disampaikan AKTIVIS WADAS MELAWAN

A THREAD

1. Pengukuran hari ini hanya untuk bidang tanah yang warga pemilik lahannya sudah menyetujui.

Lho sudah ada yang setuju? Oh ada banyak.. pic.twitter.com/38WXr8FThAo

— Dini PoedjiHardianti ???????? (@DiniHrdianti) February 8, 2022

 [removed][removed]


https://www.netralnews.com/ada-simpa...panasss-eatdme


https://mobile.


https://mobile.


Ada Simpang Siur Fakta Kericuhan di Desa Wadas, Purworejo, DS: Biar SJW Panasss
shinkutou
muhamad.hanif.2
ian_tazz
ian_tazz dan 4 lainnya memberi reputasi
5
1.5K
19
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan