annisacanAvatar border
TS
annisacan
Mahfud Md soal Video Desa Wadas di Medsos: Polri-BIN Tahu Itu Framing


Jakarta - Menko Polhukam Mahfud Md mewanti-wanti penyebar video insiden di Desa Wadas, Purworejo, Jawa Tengah (Jateng). Dia mengatakan Polri hingga Badan Intelijen Negara (BIN) memiliki alat yang mengetahui jika video tersebut telah diframing.

"Kepada yang suka memframig video seperti drama, itu saya kira supaya menyadari bahwa Polri, BIN dan BAIS punya alat untuk tahu bahwa itu adalah framing buatan," kata Mahfud usai melakukan rapat koordinasi terkait insiden Desa Wadas, Rabu (9/2/2022).

Mahfud memastikan tidak ada warga yang secara sengaja diamankan polisi. Mahfud mempersilakan siapapun mengecek dan melihat secara langsung untuk memastikan bagaimana situasi dan kondisi di Desa Wadas sebenarnya.

"Tetapi silakan yang mau melakukan pengecekan terakhir sebelum saya ke sini, saya baca Ombudsman aka melakukan pengecekan atau mendapat laporan tentang terjadinya tidak patut, silaan lakukan,silakan dicek karena sekarang banyak medsos yang seakan akan ada orang diangkut dari rumah itu sudah kita cek semua tidak ada," ujarnya.

Mahfud menyampaikan sejumlah warga diamankan petugas karena terlibat bentrok antar sesama warga yang pro dan kontra terhadap pembangunan bendungan bener. Sehingga kata Mahfud, polisi terpaksa mengamankan mereka tanpa adanya tembakan senjata maupun korban.

"Kenapa itu terjadi? Ada orang ribut di lapangan ketika mau diamankan lari ke rumah penduduk ya diangkut dari rumah penduduk itu, bukan dipaksa pergi dari rumahnya tapi diangkut karena dia lari ke rumah penduduk bahwa di dalam kerumunan itu mungkin saja terpaksa ada tindakan yang agak tegas itu mungkin tidak bisa dihindarkan tapi tidak ada satupun letusan senjata dan satupun yang jadi korban," imbuhnya.


Sumber


Banyak yang gak suka dengan elekbilitas Pak Ganjar, jadi ini semacam kesempatan jitu untuk menjatuhkan Pak Ganjar...

Pak Ganjar kalau bisa nyapres kemungkinan besar bisa menang karena akar rumput di desa2 mereka pada suka dengan Pak Ganjar dan mereka gak paham dengan sosmed atau survei survei tapi jumlah mereka banyak...
Diubah oleh annisacan 09-02-2022 11:19
muhamad.hanif.2
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1
1.1K
11
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan