.r4hma.Avatar border
TS
.r4hma.
Vario 160, Sangat Menjanjikan Untuk Di Pinang?




Oke, saat ini kita akan membicarakan dunia otomotif yang kembali bergairah walau pandemi sedang memasuki gelombang ketiga. Sepertinya pandemi tak akan kunjung usai entah sampai kapan?

Apakah sampai manusia kembali berevolusi kembali menjadi kera? Entahlah, yang pasti Honda kini berevolusi memberikan warna baru pada variant Vario dengan daya pacu mesin yang lebih besar sekitar 160cc.

Tampilan Vario terbaru ini terkesan lebih garang dan besar, sepertinya akan cocok bila di komparasi dengan Aerox dari Yamaha.



Video Review Singkat

Oke, kali ini saya akan berpendapat dengan tampilan Vario 160 ini, jujur kalau dibandingkan Aerox masih kalah cantik karena depannya memang terkesan futuristik banyak lekukan tajam tapi kok perasaan masih bagus versi yang lawas.

Agak memaksakan untuk tampil garang dan kekar namun menjadi kurang sporty ketika melihat tempat pengisian bensin masih harus buka jok, tidak seperti Aerox yang memang terlihat gambot dan sporty.

Disinilah Honda lebih memilih motor matic itu motor yang dipakai banyak orang untuk bawa barang, maka tampilan depan dibuat segarang mungkin dengan sudut lampu yang lancip. Ini desainnya cukup berubah total dari Vario lawas.



Namun bagian Vario yang lain tetap ditampilkan dengan konsep matic pada umumnya, memang terlihat serba nanggung. Tapi kita lihat saja apakah motor ini akan banyak berseliweran di jalan raya kedepannya.

Karena walau bagaimanapun juga penjualan Aerox tetap kalah dengan Vario, karena Honda memilih main aman konsep Vario itu tampilan garang tapi bodynya bisa dipakai untuk banyak hal, seperti bawa galon, bawa barang, bagasi super luas, itu yang menjadi kendala di Aerox.

Bahkan dengan tenaga yang lebih besar sama dengan PCX, dan lebih ramping sedikit dibanding kakaknya, tentu memberikan keuntungan di jalan raya. Jadi kita tak bicarakan tentang tenaga, tenrtunya lebih gahar dari sebelumnya apalagi untuk stop and go.



Tapi dari desain sendiri Vario sebelumnya masih lebih oke dibandingkan yang sekarang, tapi sekali lagi itu pendapat subyektif karena beda mata akan beda kesukaan.

Yang jelas knalpotnya terkesan gahar, tampilan desain belakang sangat disuka karena tak ada perombakan besar terjadi dari versi lawas. Hanya dibagian depannya saja yang total berubah.

Tapi sekali lagi buat kamu pecinta Vario pasti enggan untuk upgrade, karena penampilannya yang tidak berubah total seperti double shock, atau pengisian bensin masih harus membuka jok.

Ini hal yang wajar karena kemungkinan besar desain ini akan digunakan juga untuk Vario 125. Seperti yang terjadi sebelumnya, Honda pintar berbisnis jadi tidak banyak keluar biaya untuk ganti desain.



Namun, untuk yang suka motor baru Vario ini pantas untuk dilirik, sebab Honda nilai jualnya masih lebih tinggi dibandingkan kompetitor. Harga yang ditawarkan sekitar Rp 25,8 Juta apakah agan siap-siap untuk kredit?

Quote:




Lantas, pendapatmu sendiri bagaimana?

Semoga info ini bermanfaat, bila berkenan share, cendol dan rate 5 see u next thread.

by r4hma
Sumber 1







crazzyid
78Kg
rendy_canabis
rendy_canabis dan 11 lainnya memberi reputasi
10
9.2K
91
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan