Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

opus.deiAvatar border
TS
opus.dei
Menteri Perdagangan: Indonesia Bisa Jadi Negara Superpower Dunia
Jakarta, CNN Indonesia -- Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi mengatakan Indonesia memiliki potensi untuk menjadi negara superpower di dunia melalui perdagangan internasional.

"Indonesia berpotensi menjadi carbon offset superpower di dunia melalui perdagangan karbon sukarela secara internasional," kata Lutfi dalam keterangan resmi.

Kerja sama ini dirasa perlu guna mendorong kolaborasi antara pemerintah dan sektor swasta untuk mengembangkan kerangka regulasi yang efektif.

Lutfi yang mengikuti Pertemuan Dewan Menteri OECD menegaskan Indonesia akan berkomitmen untuk mengurangi emisi gas rumah kaca sesuai dengan Paris Agreement. Salah satu kebijakan yang akan diambil adalah carbon pricing.

Pertemuan ini ditujukan untuk memperkuat kerja sama berbagai negara di dunia dalam membahas isu perdagangan terkini. Selain itu, pertemuan ini turut membahas agenda pemulihan ekonomi untuk mendukung transisi menuju ekonomi hijau, inovatif, dan peluang baru bagi pekerja.

Lutfi turut melakukan pertemuan bilateral dengan sejumlah negara. Salah satunya dengan Menteri Perdagangan Kazakhstan Bakhyt Sultanov. Keduanya membahas rencana persiapan Konferensi Tingkat Menteri (KTM) ke-12 WTO di Jenewa, di mana Kazakhstan akan menjadi pimpinan konferensi.

Kemudian, ia turut bertemu dengan Menteri Perdagangan Luar Negeri dan Daya Saing Ekonomi Prancis Franck Riester yang membahas penguatan hubungan perdagangan dan investasi di antara kedua negara.

Perdagangan yang dimaksud meliputi diversifikasi produksi nikel, energi terbarukan, akses pasar produk ban, hingga TV digital.

Tidak ketinggalan, Lutfi membahas isu perdagangan multilateral dan perundingan Trade and Investment Framework Agreement (TIFA) ke-18 dengan Utusan Perdagangan Amerika Serikat Katherine Tai.

https://www.cnnindonesia.com/ekonomi...perpower-dunia

Tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini, amerika dulu dihina dunia namun kini menjadi superpower dunia.

ingat perang meksiko vs amerika tahun 1846? Pada waktu itu meksiko sangat ditakuti karena mempunyai persenjataan militer yg sangat banyak ditambah angkatan militer mereka yg sangat kuat.

pada saat itu semua orang dengan mudah memprediksi bahwa meksiko lah yg akan mengalah kan amerika, tapi yg terjadi di lapangan malah berbeda.

Orang orang eropa lupa, ada satu penyakit berbahaya di tubuh militer meksiko yg kuat yaitu korupsi, sedangkan lawan nya amerika sangat kompak dan mempunyai jiwa nasionalis yg sangat tinggi untuk melawan meksiko.

hasilnya? Perang 2 tahun ini dimenangkan scr total oleh amerika, dan dunia pun terperangah tak percaya.

indonesia pun bisa kok spt amerika, ayo bisa emoticon-I Love Indonesia
Mosta2011
leonosphere
blezzernet
blezzernet dan 5 lainnya memberi reputasi
4
1.7K
51
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan