ih.sulAvatar border
TS
ih.sul
Crazy Rich Adalah Figur yang Benar-Benar Buruk


Buat Anda yang suka nonton Youtube pasti setidaknya pernah mendengar atau melihat Crazy Rich. Crazy Rich adalah istilah untuk orang-orang super kaya yang punya bisnis beromset milyaran, rumah mewah, mobil mahal dan yang paling penting, gaya hidup yang menunjukkan bahwa uang tak lebih dari kertas toilet. Ada cukup banyak orang yang dijuluki sebagai Crazy Rich dan tak sedikit juga orang yang mengaku-ngaku sebagai Crazy Rich.

Dulu saya pernah baca berita tentang seorang Crazy Rich yang… gimana bilangnya ya? Seolah tidak tahu rasanya susah.



Contohnya begini, Crazy Rich sewa Chef Arnold untuk masak indomie, Crazy Rich borong satu gedung bioskop buat nonton, Crazy Rich lempar uang seratus juta dari balkon. Kira-kira seperti itulah beritanya. Well, saya bukanlah orang yang punya hak untuk protes namun sebagai manusia biasa kita punya hak untuk bicara, iya kan?

Menurut Anda apa yang akan terjadi jika seorang anak yang (maaf) miskin melihat Crazy Rich menghiasi diri mereka fengan segala merek terkenal dari seluruh dunia? Good Endingnya adalah dia akan termotivasi dan mencoba untuk menjadi seperti itu namun Bad Endingnya dia mungkin saja akan merasa iri dan berakhir membunuh si Crazy Rich. Alasannya apa? Karna si Crazy Rich terlihat seolah membuang-buang uang yang bagi sebagian orang amatlah berharga.



Sekarang coba kita lihat orang yang 'benar-benar' kaya seperti Bill Gates dan Mark Zuckerberg. Kedua tokoh ini terkenal dengan penampilannya yang sederhana, tidak ada kilauan emas dan tak ada buang-buang uang di pinggir jalan. Bill Gates sendiri termasuk orang yang dermawan, dia memiliki instansi sosial pribadi dan sering kali melakukan aksi kemanusiaan. Kira-kira apakah Crazy Rich di negara ini pernah melakukan hal yang serupa?

Crazy Rich mungkin kaya namun mereka tidak memberikan contoh yang baik bagi orang lain. Mereka memang bukanlah public figure namun karna mereka sering kali memposting kegiatan mereka di internet maka mereka tak bisa menghindari bahwa apa yang mereka lakukan akan mempengaruhi masyarakat dan hal ini menciptakan para Crazy Rich palsu yang melakukan aksi sok kaya settingan demi adsense.



Dan apa hal yang paling buruk dari bersikap sok kaya? Itu membuat ketagihan.
Coba Anda jawab dulu pertanyaan ini: Jika penghasilan Anda dua juta maka Anda menabung satu juta. Jika penghasilan Anda empat juta maka berapa yang Anda tabung? Dua juta? Salah, Anda harus menabung tiga juta. Pendapatan Anda boleh meningkat namun pengeluaran nggak usah ikutan naik. Sayangnya, banyak orang yang malah lupa menabung saat sudah mencicipi gaya hidup kaya. Yang ada hanyalah ingin lebih dan lebih.

Dan karna itulah, untuk Anda yang ingin dompet Anda tetap aman, lebih baik jauh-jauh dari konten Crazy Rich semacam ini. Ingin menjadi kaya memang wajar namun orang yang benar-benar kaya tak perlu buang-buang uang agar orang lain percaya mereka kaya. Mereka kaya, dan mereka tahu itu.

Sekian dari saya mari bertemu di thread saya yang lainnya.
ogahruwet
twisctre
SoupAyam
SoupAyam dan 31 lainnya memberi reputasi
32
15.1K
155
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan