5tar5.Avatar border
TS
5tar5.
Miris! Bukannya Menolong, Warga Malah Ribut Jarah Lele yang Diangkut Truk Nyungsep
Sebuah truk pembawa ikan lele mengalami kecelakaan tunggal di Subang, Jawa Barat. Meski tak ada korban jiwa atau luka, kecelakaan ini menjadi sorotan dan viral di media sosial lantaran dampak yang ditimbulkan setelahnya.

Pasalnya warga bukannya menolong sopir dari truk yang terguling tersebut. Warga sekitar malah terekam sibuk mengambil ikan-ikan lele yang terjatuh ke sawah karena terguling dari bak truk.

Hal ini tampak dari unggahan di akun TikTok @arkhajaid. "Bukan nya menolong, warga malah menjarah isi truk yang kecelakaan," tulis kreator konten tersebut, seperti dikutip Suara.com pada Jumat (4/2/2022).

Mengutip keterangan suara pada video tersebut, terungkap bahwa sang sopir sempat mengantuk ketika menyetir sehingga menabrak pohon dan berakhir terjun ke sawah. Ikan lele yang diangkutnya kemudian tumpah-ruah ke sawah, yang mirisnya kemudian malah diperebutkan oleh warga sekitar.

Baca Juga: Resep Crab Rangoon Tanpa Creeam Cheese Viral Versi Ekonomis, Rasanya Dijamin Tetap Nikmat

Dalam rekaman video tampak polisi yang juga diterjunkan untuk mengamankan situasi. Sang polisi terlihat berusaha melarang warga untuk memungut ikan-ikan lele yang dibawa dari Cirebon tersebut, namun imbauannya ternyata diabaikan.

"Ikan lele di jarah bahkan larangan polisi pun tidak di gubris warga!" kata @arkhajaid.

Kekesalan kreator konten semakin menjadi, sehingga ia turut mempertanyakan rasa simpati masyarakat sekitar, seperti tertulis di kolom caption. "Sudah matikah rasa simpati & manusiawi kalian!" ungkap pemilik akun.
Warga malah ribut menjarah lele dari truk yang terguling ke sawah. (TikTok/@arkhajaid)
Warga malah ribut menjarah lele dari truk yang terguling ke sawah. (TikTok/@arkhajaid)

Kekesalan atas sikap warga yang tidak menolong sopir dan malah sibuk menjarah ikan lele yang diangkut tersebut juga dirasakan oleh warganet. Berbondong-bondong mereka mengecam keras aksi penjarahan muatan korban kecelakaan yang terjadi.

"Minus nya rasa kepedulian manusia ketika melihat musibah," ujar warganet.

Baca Juga: Hoboh Ustaz Beri Pandangan Berbeda Tentang Wasiat Dorce Gamalama, Sosok Mirip Dominic Toretto Viral di Sukabumi

"Barang apapun yang ada dari mobil angkutan barang , jangan lah sesekali kalian ambil , karena satu barang pun yang hilang , itu driver yang ganti rugi," komentar warganet lain.

https://www.suara.com/news/2022/02/0...-truk-nyungsep
0
681
10
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan