Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Pantau.comAvatar border
TS
Pantau.com
Beda dengan Oki Setiana Dewi, Begini Ceramah Mamah Dedeh soal KDRT
Beda dengan Oki Setiana Dewi, Begini Ceramah Mamah Dedeh soal KDRT Mamah Dedeh

Pantau.com - Ustazah Oki Setiana Dewi menuai kontroversial lantaran konten ceramah yang menceritakan mengenai perempuan ditampar suaminya tapi justru menutupi perbuatan suaminya.

Materi ceramah itu berisi cerita Oki soal perempuan yang ribut dengan suaminya di Jeddah, Arab Saudi. Sang istri ditampar sang suami, tapi tidak menceritakan perbuatan suaminya itu kepada kedua orangtuanya.

Jauh sebelum ceramah Oki soal KDRT, Mamah Dedeh juga sudah pernah menyampaikan ceramah yang materinya soal KDRT. Tapi berbeda dengan Oki, Mamah Dedeh justru tegas menentang keras bentuk kekerasan di dalam rumah tangga.

"Kita punya hak dengan tubuh kita. Sakit aja wajib berobat. Iya apa iya. Kalau ada seorang istri bertahan, biarin digebukin setiap hari mah, ditendangin, yang penting anak-anak bisa belajar yang bener. Malu sama orang lain, maaf sangat sangat salah," ujar Mamah Dedeh dalam acara Mamah dan Aa.

Menurut Mamah Dedeh, sebagai manusia, kita mempunyai hak hidup, hak sehat walafiat, hak mendapatkan ketenangan lahir dan batin.

"Ya Allah, itu menderita batin seumur-umur. Jadi orang itu jangan mencelakai diri sendiri, jangan mencelakakan orang. Kalau kita digebukin bonyok dan sakit, kita diem aja, itu artinya menghancurkan diri kita. Itu salah dalam Islam," tegas Mamah Dedeh.

"Karena dalam Islam kita wajib memelihara kesehatan tubuh. Sakit aja berobat, digebukin tiap hari, lama-lama bonyok," Mamah Dedeh menambahkan.

Baca juga: Permohonan Maaf Lengkap Ustazah Oki Setiana Dewi soal Ceramah KDRT



Sumber: https://www.pantau.com/topic/ragam/beda-dengan-oki-setiana-dewi-begini-ceramah-mamah-dedeh-soal-kdrt
jhon_fc
rikougug1
pakisal212
pakisal212 dan 6 lainnya memberi reputasi
7
1.5K
43
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan