Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

anasmakrufAvatar border
TS
anasmakruf
LOKALISASI TERBESAR Dibongkar pemkab Pati, Penghuni Lorong Indah Kebingungan
LOKALISASI TERBESAR Dibongkar pemkab Pati, Penghuni Lorong Indah Kebingungan

PATI ,Harianmuria.com– Para penghuni Lorong Indah (LI) Salah Satu Lokalisasi Terbesar Di Jawa Tengah, menyayangkan pembongkaran yang dilakukan oleh Pemerintah kabupaten (Pemkab) Pati. Pasalnya, mereka kebingungan setelah ini akan tinggal dimana.
Misbad, salah satu penghuni mengatakan, sebetulnya ia tidak mempermasalahkan penutupan LI, namun ia tidak setuju jika bangunannya harus dibongkar. “Kalau prostitusi ditutup aku nerima, legowo, tapi kalau dibongkar gak siap. Karena buat tempat tinggal,” ungkapnya.
Ia pun menyadari rumah yang ia bangun dengan ukuran 17×16 meter itu digunakan untuk karaoke, namun dalam proses pembangunannya menelan biaya yang tidak sedikit. Disebutkan Misbah setidaknya, ia telah menghabiskan uang sekitar Rp 700 juta untuk membangun rumah di sana.
Selama proses pembongkaran, sejumlah perabotan untungnya masih bisa ia selamatkan. Namun, ia menyayangkan, pihaknya tidak diberikan pemberitahuan kalau akan dilakukan pembongkaran.
“Tidak ada pemberitahuan dan langsung dibongkar. Pembongkaran masih dirahasiakan katanya. Nyatanya dibongkar. Tapi yang ada hanya pemberitahuan pembongkaran mandiri saja, tapi barang barang sebagian sudah diselamatkan lah, seperti perabotan, pakaian, terus sofa-sofa,” katanya.
Hal senada juga disampaikan oleh Sri Mulyani, warga setempat. Ia pun tidak tahu menahu jika akan dilakukan pembongkaran. Warga pun, katanya sempat melakukan perlawanan, namun pihaknya tidak bisa berbuat banyak.
“Datang jam sekitar 5 setengah 6 . Banyak. Ada upaya perlawanan di depan. Dari warga sini yang punya bangunan warga . Sekitar ada puluhan warga. Tadi sempat dipukuli aparat,” terangnya.
Ia menambahkan, tidak ada uang ganti rugi atas pembongkaran ini, meskipun warga memiliki sertifikat tanah. “Tidak ada ganti rugi sepeserpun,” keluhnya. (Lingkar Network , ziz I Harianmuria.com )


Sumber : Bangunan Dibongkar Pemkab Pati, Penghuni Lorong Indah (LI) Kebingungan


pilotugal2an541
pilotugal2an541 memberi reputasi
1
831
5
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan