Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

marketing32Avatar border
TS
marketing32
Satelit Pergoki Rusia Terus Tambah Pasukan-Alutsista ke Dekat Ukraina
Satelit Pergoki Rusia Terus Tambah Pasukan-Alutsista ke Dekat Ukraina


Rusia diyakini terus menambah jumlah pasukan hingga alat tempur ke perbatasan dekat Ukraina seperti Belarus hingga Crimea.

Foto citra satelit terbaru memperlihatkan perluasan militer Rusia yang signifikan dalam beberapa pekan terakhir di Belarus, Crimea, hingga barat negara tersebut.

Gambar satelit yang diambil perusahaan penyedia foto citra satelit Maxar memperlihatkan "peningkatan tingkat aktivitas dan kesiapan" militer Rusia di perbatasan. bento 4d

Selain Maxar, sejumlah lembaga penyedia foto citra satelit lain juga mengatakan telah melihat perluasan operasi militer Rusia secara terus-menerus dalam jarak sekitar 240 kilometer dari perbatasan Ukraina dalam beberapa bulan terakhir.

Maxar mengatakan pengerahan pasukan Rusia semakin meluas hingga berjarak beberapa mil saja dari perbatasan Ukraina.

Gambar satelit menunjukkan penumpukan di dua area palatihan militer Rusia di Pogonovo dan Persiaovsky. Persiaovsky dan Pogonovo masing-masing berjarak sekitar 50 kilometer dan 220 kilometer dari perbatasan Ukraina.
"Selama beberapa minggu terakhir, beberapa pengerahan pasukan Rusia baru yang signifikan terus terlihat di Belarus," kata Maxar seperti dikutip CNN pada Rabu (2/2).

"Pengerahan tenda pasukan dan tempat perlindungan bagi personel Rusia juga terlihat di hampir setiap lokasi penempatan di Belarus, Crimea, dan barat Rusia yang menunjukkan bahwa unit tersebut sekarang disertai dengan pasukan dan telah meningkatkan tingkat kesiapan mereka secara keseluruhan," ucap lembaga itu menambahkan.

Analisis itu didasari Maxar dengan membandingkan gambar dari September dengan akhir Januari dari kamp militer Rusia di Novoozerne, Crimea.

Dari gambar tersebut menunjukkan peningkatan aktivitas militer signifikan seperti peningkatan jumlah tenda-tenda militer.

Pembangunan tenda ini disebut mengisyaratkan kamp-kamp siap untuk menampung pasukan, meski tidak ada bukti pasukan Rusia akan tiba dalam waktu dekat.
Maxar juga mengamati ada peningkatan "aktivitas militer lokal" termasuk artileri tembakan langsung dan pelatihan militer di berbagai area pelatihan dekat perbatasan Ukraina.

Analis pertahanan dari konsultan kedirgantaraan Rochan Consulting, Konrad Muzyka, yakin saat ini ada sekitar 74-76 kelompok taktis batalion Rusia (BTG) yang berada di sekitar perbatasan dekat Ukraina.

Satu kelompok taktis terdiri dari 1.000 personel dan unit pendukung lainnya.

Muzyka mengatakan bahwa sejak minggu pertama Januari, Rusia telah memindahkan pasukannya dari Distrik Militer Timur -- ribuan mil jauhnya di Siberia -- ke Rusia Barat dan Belarus. bento 4d

"Ukuran penyebaran ini signifikan, mungkin sebanyak 15-20 BTG," ucap Muzyka.

Muzyka juga mengatakan bahwa Angkatan Darat Rusia telah mengerahkan unit yang mencakup rudal balistik jarak pendek Iskander ke Belarus dan bagian dari Rusia yang dekat dengan Ukraina. Dia menghitung setidaknya ada 48 peluncur di dekat Ukraina.




Sumber - CNNIndonesia
0
722
8
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan