cintadineAvatar border
TS
cintadine
Inilah 7 Opsi Kota yang Layak Jadi Lokasi Map GTA VI, Pilih yang Mana Gan?


Rockstar nampaknya belum juga memberikan tanda-tanda bocoran rilisnya GTA VI, padahal GTA V sudah termasuk dalam game lawas karena hampir berusia satu dekade. Sialnya, Rockstar malah merilis versi remaster dari trilogi GTA versi PS2 dan memasukan GTA V ke PS5. Artinya GTA V sudah masuk dalam tiga generasi konsol yang berbeda.

Fans sebenarnya sudah mulai kesal pada Rockstar karena tak kunjung merilis game baru dan terus memeras dompet pemain lewat GTA Online dan lucunya masih banyak gamer yang bermain di sana.

Mungkin Rockstar memang sedang mempersiapkan GTA VI dengan sangat hati-hati dan akan menjadikannya game yang lebih naik levelnya dengan segala inovasi dan detail yang semakin mengagumkan.

Pertanyaannya adalah, di kota manakah setting map jika GTA VI jadi dirilis?

Seperti yang diketahui jika GTA VI bersetting di Los Santos, San Andreas. Versi parodi dari Los Angeles, California. Selanjutnya, GTA akan bersetting di mana? Ada beberapa kemungkinan dan ada juga beberapa kota yang jadi keinginan sebagian fans.

1. Liberty City (New York)


Setting latar tempat Liberty City atau New York di GTA sudah ada sejak seri GTA pertama di PS1 kemudian muncul lagi di GTA III dab GTA: Liberty City Stories dan tentu saja GTA IV dengan grafik yang lebih realistik. Liberty City punya ciri khas tersendiri jika dibandingkan dengan Los Santos, yaitu ruas jalan yang lebih sempit dan volume lalu lintas dan kendaraan yang lebih intens. Selain itu jumlah bangunan pencakar langit juga lebih banyak dibandingkan dengan yang ada di Los Santos.

2. Vice City (Miami)


Sebagian fans berspekulasi kalau map yang akan digunakan di GTA VI adalah kembali ke Vice City, versi parodi dari Miami seperti yang ada dalam GTA: Vice City dan Vice City Stories. Ciri khas kota Vice City sendiri adalah kotanya yang banyak dikelilingi oleh pantai.

Vice City sendiri belum pernah dimunculkan kembali dalam GTA era HD Universe.

3. London


Sebagian fans berpendapat kalau sudah saatnya setting GTA berpindah ke luar Amerika Serikat dan dalam hal ini yang paling realistis adalah di London. London adalah kota yang besar dengan berbagai landmark, demografi, dan suasana yang akan menarik jika digunakan sebagai latar tempat berlangsungnya GTA VI. Mungkin pemain bisa meloncat dari menara Big Ben atau memasuki Istana Buckingham dan membuat kerusuhan di sana.

4. Tokyo


Ini sih impian para wibu kalau ada game GTA yang berlatar di Kota Tokyo. Kota ini menjadi salah satu kota terbesar dan terkenal di seluruh dunia. Jika menjadi setting map GTA VI, pemain bisa menjelajahi Tokyo dengan segala keunikannya. Pemain bisa jalan-jalan ke Akihabara, merusuh di perempatan Shibuya, menembaki para wibu yang sedang pesta, bahkan mencuri kereta api cepat kemudian merusaknya. Oh iya, jangan lupa untuk melompar dari gedung Tokyo Sky Tree.

5. Chicago


Salah satu kota di AS yang cukup terkenal ini juga layak dijadikan latar GTA VI. Chicago sendiri adalah salah satu kota di AS dengan rate kriminalitas tertinggi. Kota ini pernah menjadi tempat lokasi dari game Watch Dogs pertama yang dikembangkan oleh Ubisoft. Chicago memang menjadi kota yang memiliki cukup banyak pencakar langit dan cocok untuk dijadikan latar map GTA VI.

6. Detroit


Inilah kota di AS dengan angka kriminalitas tertinggi dan paling berbahaya. Ya, bahkan itu di dunia nyata, bukan di game. Untuk 2019 saja, terjadi 41 kasus pembunuhan dan lebih dari 1000 kali pencurian kendaraan bermotor yang terjadi di Detroit.

Sekilas, kota kriminal ini memang cocok untuk dijadikan tempat atau latar map GTA yang selanjutnya.

7. San Andreas 3 Kota


Kalau ini sih kemungkinannya masih kecil karena Rockstar tidak pernah memilih kota yang sama dalam game yang GTA yang masa rilisnya berurutan. Namun dalam opsi ini map GTA VI bisa berupa kembali ke GTA: San Andreas dengan 3 kota besar namun dengan skala map yang jauh lebih besar. Tiga kota itu adalah Los Santos (Los Angeles), San Fiero (San Francisco), dan Las Venturas (Las Vegas). Opsi ini juga di sisi lain akan membosankan karena sebagian fans ingin kota yang belum pernah digunakan di seri-seri GTA sebelumnya.

Nah, kalau agan pilih kota yang mana nih gan? Kalau ane sih pengennya di Tokyo emoticon-Big Grin

Quote:
shadows13
nananinanunu
zerauw
zerauw dan 14 lainnya memberi reputasi
15
6.4K
107
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan