opus.deiAvatar border
TS
opus.dei
Sesumbar Bakal Bantai TNI Polri, Jubir OPM: Kami Dilindungi Roh


Jakarta - Juru Bicara OPM, Sebby Sambom menegaskan, pihaknya tak akan gentar menghadapi TNI Polri. Ia bahkan mengancam bakal melakukan lebih banyak pembunuhan.

"TNI sekalipun dalam jumlah besar, TPNPB siap bunuh. Kami akan bunuh lebih banyak," kata dikutip dari Suara.com pada Sabtu, 29 Januari 2022.

Menurut Sebby, pasukan OPM memiliki nyali yang begitu besar dalam melawan TNI Polri karena menganggap memiliki dasar hukum yang kuat.

Sebby menilai, aksi perlawanan yang dilakukan pihaknya semata-mata untuk melindungi Bumi Cenderawasih.

Sedangkan menurut dia, TNI Polri tidak memiliki kekuatan hukum perang dalam melawan TPNPB OPM.

Ia juga mengklaim kalau TPNPB-OPM mendapatkan dukungan dari warga Papua.

"Pasukan OPM yang perang lawan TNI/Polri mereka dapat dukungan dan doa rakyat bangsa Papua dan juga kami percaya roh Tuhan, roh alam, dan roh leluhur bangsa Papua melindungi semua pejuang," katanya.

Lebih lanjut Sebby menegaskan, pihaknya tidak akan pernah takut dengan TNI Polri. OPM menganggap, kehadiran aparat hanya untuk membunuh orang asli Papua dan menghabisi seluruh kekayaan alam yang ada di sana.

Terkait hal itu Sebby menyarankan pemerintah Indonesia untuk segera mengakui keberadaan mereka dan mengajak TPNPB OPM untuk berunding.

"Lebih bagus Jakarta mengakui diri dan kita runding di meja perundingan dan membicarakan masalah hak Papua Barat," tuturnya.

https://depoktoday.hops.id/nasional/...ngi-roh?page=2

Sampai detik ini, sikap resmi amerika mengenai masalah papua apa sih? Kayaknya gedung putih belum ada komentar sama sekali ttg masalah ini ya
muhamad.hanif.2
jazzcoustic
rinandya
rinandya dan 4 lainnya memberi reputasi
3
1.4K
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan