Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Isda555Avatar border
TS
Isda555
EURO 2020: PREDIKSI DENMARK VS BELGIA
Grup B
Denmark vs Belgia
Kamis, 17 Juni 2021 Pukul 23:00 WIB
Parken Stadium - Copenhagen


Selebrasi gol Preben Elkjær ke gawang Belgia di Euro 1984 - uefa.com


Preview

Gol kemenangan Joel Pohjanpalo mungkin telah mengakhiri pertandingan dengan keuntungan di pihak Finlandia, tetapi perayaan The Eagle-owls harus diredam setelah adegan menyedihkan selama 45 menit laga pembukaan di Kopenhagen, ketika Eriksen mengalami 'henti jantung', baik rekan satu tim, kerabat, teman, dan penonton semuanya diliputi perasaan ngeri.

Menurut dokter tim Denmark Morten Boesen, playmaker Inter Milan itu "sempat pergi", tetapi berkat tindakan cepat dari rekan-rekan setimnya, petugas medis, dan wasit Anthony Taylor, nyawa pemain berusia 29 tahun itu berhasil diselamatkan, dan sejak itu, Eriksen telah memberikan kabar terbaru yang melegakan mengenai kondisinya sambil menunggu pemeriksaan lebih lanjut.


Adegan menyedihkan saat gelandang Denmark Christian Eriksen pingsan selama pertandingan Euro 2020 kontra Finlandia - trendsmap


UEFA menegaskan bahwa kedua belah pihak memutuskan untuk melanjutkan pertandingan di hari yang sama - bukti profesionalisme dan mentalitas para pemain - dan Pohjanpalo akhirnya dapat menaklukkan Kasper Schmeichel sebelum Pierre-Emile Hojbjerg gagal melakukan eksekusi penalti ke gawang Lukas Hradecky.


Penalti Højbjerg yang digagalkan oleh kiper Finlandia Hradecky - uefa.com


Oleh sebab itu, pasukan Hjulmand harus berjuang mati-matian untuk mengklaim salah satu dari dua tempat teratas di Grup B, meski bagi banyak orang akan sulit untuk membayangkan isi kepala yang seperti apa yang harus mereka hadapi sebelum menginjakkan kaki di lapangan Stadion Parken lagi - versus negara dengan peringkat nomor satu dunia, tidak kurang.

Fanbase Denmark yang berapi-api pasti tidak akan mengharapkan XI Hjulmand untuk mencurahkan semua energinya, apalagi mereka masih mencoba untuk memproses peristiwa beberapa hari terakhir, sementara Belgia akan memberi Denmark rasa hormat yang pantas mereka dapatkan, namun sentimentalitas harus dikesampingkan terlebih dahulu selama 90 menit pertandingan.

Striker bintang Romelu Lukaku mempersembahkan golnya kepada rekan setimnya di Nerazzurri Eriksen, setelah hanya membutuhkan waktu 10 menit untuk memecah kebuntuan melawan Rusia di pertandingan pembukaan mereka, dan striker berdarah dingin itu kembali mencuri perhatian dengan gol keduanya untuk membawa timnya meraih kemenangan telak 3-0.


Romelu Lukaku mendedikasikan golnya untuk Christian Eriksen - uefa.com


Dengan kemenangan itu, Setan Merah langsung menjadi pemuncak grup B dan mereka sama sekali tidak berniat untuk menyerahkan posisi itu kepada tim lain.

Martinez kini memimpin timnya tanpa kekalahan dalam 10 pertandingan terakhir mereka, dan kemenangan di hari pembukaan atas Rusia mewakili kemenangan ketujuhnya di Euro bersama Belgia, kemenangan atas Denmark akan membuatnya sejajar dengan pemegang rekor nasional sepanjang masa Guy Thys dengan delapan kemenangan dalam kompetisi.

Jalur rutin ke babak sistem gugur tentu tidak mengurangi rasa bakti dari skuad Belgia yang penuh harapan, tetapi dengan pemain seperti Lukaku, Toby Alderweireld dan Jan Vertonghen yang memiliki hubungan dekat dengan Eriksen, pertandingan sepak bola akan menjadi hal terakhir di benak mereka pekan ini.

Belgia meraih dua kemenangan beruntun atas Denmark tahun lalu selama kampanye Nations League, dan pertandingan ini merupakan yang pertama kalinya bagi kedua negara di turnamen besar sejak Euro 1984, di mana Denmark berhasil comeback setelah ketinggalan dua gol untuk meraih kemenangan 3-2.


Prediksi Susunan Pemain


Denmark

Selain Eriksen yang sedang menjalani pemulihan, Denmark dilaporkan memiliki kontingen penuh pemain yang tersedia dalam pelatihan minggu ini.

Posisi lini tengah pemain berusia 29 tahun itu kemungkinan besar akan diisi oleh Mathias Jensen (Brentford), tetapi Hjulmand memiliki opsi lain di lini serangnya dengan menurunkan Andreas Cornelius atau Kasper Dolberg.

Schmeichel dan Simon Kjaer memang pantas dipuji atas aksi krusial mereka dan memberikan penghiburan kepada istri Eriksen saat kontra Finlandia. Namun, Simon Kjaer - teman baik keluarga dari playmaker Inter Milan - masih perlu dinilai setelah dirinya ditarik dari pertandingan pada menit ke-63.


Belgia

Bintang Belgia Kevin De Bruyne telah pulih dengan baik dari patah tulang wajah dan diperkirakan akan kembali ke skuad, tetapi kampanye Euro Timothy Castagne harus berakhir setelah bentrokan kepalanya dengan Daler Kuzyaev meninggalkan cedera yang hampir sama.

Martinez mungkin tidak ingin mengambil risiko dengan menurunkan bek veteran Vertonghen di pertandingan ini setelah mengalami cedera pada pergelangan kakinya, tetapi Martinez telah mengkonfirmasi bahwa Axel Witsel kembali tersedia setelah berjuang kembali dari masalah Achilles yang dialaminya.

Eden Hazard menikmati cameo 20 menitnya dari bangku cadangan saat melawan Rusia dan ada kemungkinan dirinya bisa menjadi starter di pertandingan ini, sementara Jason Denayer kemungkinan besar akan kembali dicadangkan untuk kembali memberi jalan kepada Dedryck Boyata.


Denmark:
Schmeichel; Wass, Kjaer, Christensen, Maehle; Delaney, Hojbjerg, Jensen; Poulsen, Dolberg, Braithwaite

Belgia:
Courtois; Alderweireld, Boyata, Vermaelen; Meunier, Tielemans, Dendoncker, T.Hazard; Mertens, Lukaku, Carrasco


Head 2 Head

19/11/20 Belgium 4-2 Denmark
06/09/20 Denmark 0-2 Belgium
04/06/00 Denmark 2-2 Belgium
07/09/95 Belgium 1-3 Denmark
13/10/94 Denmark 3-1 Belgium
20/06/84 Denmark 3-2 Belgium
27/05/71 Denmark 1-2 Belgium


5 pertandingan terakhir Denmark

28/03/21 Denmark 8-0 Moldova
01/04/21 Austria 0-4 Denmark
03/06/21 Germany 1-1 Denmark
06/06/21 Denmark 2-0 Bosnia-Herzegovina
12/06/21 Denmark 0-1 Finland


5 pertandingan terakhir Belgia

28/03/21 Czech Republic 1-1 Belgium
31/03/21 Belgium 8-0 Belarus
04/06/21 Belgium 1-1 Greece
07/06/21 Belgium 1-0 Croatia
13/06/21 Belgium 3-0 Russia



PREDIKSI

DENMARK 1-1 BELGIA



#EURO2020
0
543
2
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan