KOMUNITAS
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Mengerikan, Paham NII Sudah Menyebar Nyaris di Seluruh Kecamatan di Garut
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61ee34804f54d529c837e51a/mengerikan-paham-nii-sudah-menyebar-nyaris-di-seluruh-kecamatan-di-garut

Mengerikan, Paham NII Sudah Menyebar Nyaris di Seluruh Kecamatan di Garut

Tampilkan isi Thread
Halaman 5 dari 7
bujug ......... itu satu kabupaten 42 kecamatan ........ emoticon-Bingung



dah di wipe-out aja tuh ........ emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan Ribao memberi reputasi
Diubah oleh mclonewolf
Doyan bener orang indonesia bikin negara dalam negara, Kayaknya daripada memajukan negara sendiri mending bikin negara sendiri. Haus Tahta semua dasar. Padahal megang ideologi kesatuan, tapi pengenya Satu negara satu Agama. Kadrun Egoismenya udah Gak terkalahkan
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan Ribao memberi reputasi
ini 41 kecamatan maksudnya gmn?..seluruh penduduk sudah terpapar atau gmn?..41 kecamatan bisa jutaan orang,ga mungkin bisa sebesar itu dan dibiarkan begitu saja,paling cuma segelintir orang kemudian beritanya di besar2kan..biasanya biar keluar "dana penanganan"

Please kaskuser yg katanya open minded yang pada ahli debat..masa kalian percaya berita ginian??..paham2 seperti ini memang akan ada saja,tapi kagak mungkin bisa sebesar itu,klo cuma segelintir orang sih gw percaya,41 kecamatan?? konyol..lu pikir aparat di negara ini sebodoh itu sampe gerakan terlarang seperti itu bisa membesar.
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan Ribao memberi reputasi
Diubah oleh teposposte
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
search and destroy!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
harusnya NII berlawanan dgn HTI, PKS, JI, ISIS ya....
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan Ribao memberi reputasi
Diubah oleh anak manis
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
anjir ane ngakak liat komuk panglimanya yg bawa bendera emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
sasaran mereka adalah masyarakat yang pemahaman agamanya masih cetek dan wawasan sempit. sehingga gampang dipengaruhi dan didoktrin oleh mereka dengan dasar agama. doktrinnya itu menggunakan quran lho.

ane dulu pernah hampir terjebak dan dibai'at mereka. kejadiannya sekitar tahun 2002 tuh. teman ane sesama perantau di jakarta, awalnya ikut pengajian katanya diajak oleh seorang perempuan yang dikenalnya di sekitar pasar kebayoran lama-jakarta selatan.

tiap hari sabtu dan minggu dia selalu pergi pagi dan baru balik ke kontrakan malam hari. pas ane tanya mengkaji apa, dia cuma jawab "quran". lalu ane coba tanya lebih detail kajiannya mungkin ane tertarik dan pengen ikutan juga. tapi dia gak mau jawab. mulai aneh kelakuannya.

tak lama kemudian ane ditelepon seorang cewek yang ternyata kenalan teman ane itu. dia ngajak ketemuan di pasar kebayoran lama, sore abis ashar gitu. setelah sampai di tempat dan ketemuan, lalu ane dibawa ke suatu tempat tak jauh dari pasar kebayoran lama itu ya perkampungan gitu lah. sampai di lokasi mereka ane lihat ada beberapa orang anggota dan pimpinan doktrin mereka serta calon anggota juga cewek yang sedang dalam proses doktrinisasi. Anehnya pegang kitab quran tanpa hijab dan tanpa wudhu juga. terus, mulai deh didoktrin tuh ane dan si cewek calon anggota baru mereka.

dalam doktrin mereka dinyatakan bahwa :
1. semua yang tidak ikut kelompok mereka adalah KAFIR. boleh diperangi. termasuk orang tua sendiri.
2. hukum syari'at belum berlaku karena negara islam belum berdiri di Indonesia. sehingga tidak wajib sholat, puasa, zakat, dll.
3. setiap calon anggota wajib berinfaq minimal 1 juta rupiah. mau dapat uangnya dengan acara apapun dibolehkan. termasuk mencuri, menipu, dll.

nah tiba waktunya sholat maghrib ane permisi mau sholat maghrib di masjid dekat lokasi mereka. ane ditemani oleh si cewek yang bawa ane ke tempat itu untuk diantar ke masjid dan dia sendiri tidak sholat, entah karena sedang haid, atau apapun ane tidak tahu. begitu sampai di lokasi mereka lagi, baru dibilang bahwa dia emang tidak sholat karena negara islam belum berdiri.

nah waktu itu rencananya ane mau dibawa ke markas besar mereka untuk dibaj'at. tapi mesti infaq dulu minimal 1 juta. ya ane bilang bahwa tidak punya duit segitu. paling ada 100 ribu dan mesti ke ATM dulu. mereka antar ane ke ATM untuk ambil duit, lalu balik ke tempat mereka. begitu sampai di tempat doktrin mereka lagi, untungnya beredar info bahwa proses bai'at ditunda karena sesuatu yang penting. akhirnya ane bisa pulang ke rumah.

semenjak itu ane larang tuh teman ane agar tidak ikutan itu lagi. karena tak sesuai dengan ajaran islam yang murni dan merupakan gerakan separatis. bisa berabe urusan dengan aparat pemerintah.

tapi mereka tak putus asa, terus menerus datang ke kontrakan ane dan teman untuk ajak kami ikut lagi kegiatan mereka. setelah debat panjang, akhirnya ane tantang bacok mereka dan laporkan ke aparat. akhirnya mundur teratur mereka tak datang lagi. tapi masih tetap telepon tuh si cewek tukang rekrutnya ke ane sambil nangis-nangis agar mau gabung lagi ke mereka. tapi ane semprot aja, bilang tak usah ganggu lagi kalau tak mau berurusan dengan hukum.

sampai sekarang sudah aman dan teman ane pun selamat.

emoticon-2 Jempol emoticon-Toast
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anu.ku.l dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Jabarnistan emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
McTravish dan 2 lainnya memberi reputasi
wkawkawkawkawkawkakw bahkan di instansi pemerintahan pasti udh disusupin manusia kyk gini
sampai kapan itu pemerintah membiarkan?
dulu teriak2 revolusi mental, yang ada skrg kemunduran mental wkakwakwakawk
govlok govlok
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan Ribao memberi reputasi
Wah, anggaran deradikalisasi siap cair nih
emoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan Ribao memberi reputasi
Wadau bahaya nih, kasian yg pikiranya masih belum terbuka mengenai yg bner dan yg salah
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan Ribao memberi reputasi
Apelagi ini ? Kumpulan Kadrun & Alumni 212 ( Wiro Sableng )
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan Ribao memberi reputasi
ada kaitanya dengan pesantren al zaytun yg mereka gadang gadangkan kah ?
makin gede aja itu pesantren tak tau hasil dari mana emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan Ribao memberi reputasi
Diubah oleh McTravish
Hah?? info paling menggemparkan abad ini
profile-picture
Ribao memberi reputasi
ah ya ambtenaar di daerah saja banyak yang ikut kok emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan Ribao memberi reputasi
Datanya sajikan lah TS..emoticon-Cool
Siapa tahu bisa jadi materi buat pihak berwajib kalau memang bener
profile-picture
Ribao memberi reputasi
Ngeri banget
profile-picture
Ribao memberi reputasi
udah rahasia umum mah kalo di garut, aparaturnya aja ada yang kena
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan Ribao memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Gimana dgn di Sumatera yg lbh fanatik
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan Ribao memberi reputasi
Ditemui di Kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Garut, Ketua Tanfidziyah PCNU Garut, KH Atjeng Abdul Wahid atau Ceng Wahid, menyebutkan pihaknya terus memantau pergerakan kelompok NII di Garut



Aparat keamanan kemana?
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan Ribao memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 5 dari 7


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di