KOMUNITAS
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Susi Pudjiastuti Komentari Momen Arteria Dahlan Protes Tak Dipanggil 'Yang Terhormat'
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61ea55a2e02b0257665b4722/susi-pudjiastuti-komentari-momen-arteria-dahlan-protes-tak-dipanggil-yang-terhormat

Susi Pudjiastuti Komentari Momen Arteria Dahlan Protes Tak Dipanggil 'Yang Terhormat'

Susi Pudjiastuti Komentari Momen Arteria Dahlan Protes Tak Dipanggil 'Yang Terhormat'
Susi Pudjiastuti. (Twitter/susipudjiastuti)



Politisi PDIP Arteria Dahlan banjir kecaman setelah meminta Kajati dipecat karena berbicara bahasa Sunda saat rapat bersama Jaksa Agung. Sosok Arteria Dahlan yang kontroversial itu sampai membuat Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti ikut berkomentar.

Melalui akun Twitter resminya, Susi mengomentari berita soal Arteria Dahlan yang pernah protes ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) itu protes karena tidak dipanggil "Yang Terhormat" oleh KPK.

Susi lantas menyebut berita itu menarik. Cuitan Susi yang menyoroti aksi Arteria Dahlan meminta dipanggil "Yang Terhormat" itu langsung mendapatkan atensi yang besar dari warganet.

"Interesting (menarik). Arteria Dahlan Ternyata Pernah Protes ke KPK karena Tak Dipanggil 'Yang Terhormat'," cuit Susi sebagai keterangan Twitter seperti dikutip Suara.com, Kamis (20/1/2022).

Sebagai informasi, Arteria Dahlan meminta dipanggil "Yang Terhomat" dalam rapat kerja Komisi III DPR dengan pimpinan KPK pada 11 September 2017 silam.


Susi Pudjiastuti Komentari Momen Arteria Dahlan Protes Tak Dipanggil 'Yang Terhormat'
Susi Pudjiastuti Komentari Momen Arteria Dahlan Protes Tak Dipanggil 'Yang Terhormat'. (Twitter/@susipudjiastuti)


Kala itu, Arteria Dahlan hadir karena ditugaskan fraksinya. Saat diberi kesempatan berbicara, ia langsung memprotes pimpinan KPK karena tidak memanggil dirinya "Yang Terhormat".

Menurutnya, ia sebagai anggota dewan seharusnya mendapatkan sebutan "Yang Terhormat" dalam rapat tersebut.

Cuitan Susi Pudjiastuti yang menilai momen itu menarik telah mendapatkan sedikitnya 500 retweet dan 1.700 tanda suka. Warganet juga menyerbu kolom komentar cuitan Susi.

Warganet langsung menuliskan beragam kecaman terhadap sosok kontroversial Arteria Dahlan. Bahkan, tidak sedikit yang membongkar beragam aksi Arteria Dahlan yang dinilai tidak memiliki akhlak.

"Kita sudah bisa menilai bagaimana akhlaknya sejak memaki-maki orang yang lebih tua seperti Prof. Emil Salim. Sama sekali tidak ada hormat-hormatnya kepada beliau," komentar warganet.

"Anggota DPR bukan berarti kedudukan lebih tinggi dari siapapun, kalau memang merasa wakil rakyat," sentil warganet.

"Jadi pejabat apa gak ada tes IQ dan tes EQ sih bu? Masalahnya makin ke sini pada aneh semua," ungkap warganet.

"Kok bisa PDIP meloloskan orang seperti dia? Bisa jadi blunder lho di Jawa Barat. Teman saya (seorang psikolog) bilang kalau dia kemungkinan ada tanda-tanda gangguan psikologis," beber warganet.

"Maklumlah bu Susi. Kan beliau Bapak Budi Pekerti. Gila hormat. Ya harus di panggil Yang Mulia Yang Terhormat Yang Paling Pinter dan bener se-Indonesia. Langka loh orang macam dia Bu susi. Hanya orang-orang tertentu saja loh," sindir warganet.

"Kata orang Sunda kaya 'melak cangkeng dina taktak', artinya bertolak pinggang pada bahu, saking angkuhnya," jelas warganet.

"Tenggelamkan bu, lagi-lagi si bakteria dahlan ini bikin ulah. Sebagai rakyat saya malu ada wakil saya yang attitudenya seperti ini," tambah yang lain.

Komisi III DPR Fraksi PDIP Arteria Dahlan tegas mengaku ogah meminta maaf kepada masyarakat Sunda soal pernyataannya. Arteria berpendapat bahwa tidak ada yang salah dengan pernyataannya.

Ia bahkan mempersilahkan pihak yang ingin melaporkan kepada Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD).

"Kalau saya kan jelas, mekanismenya ada MKD, apakah pernyataan salah. Kita ini demokrasi, silakan kalau kurang berkenaan dengan pernyataan saya silakan saja. Tapi izinkan saya juga menyatakan yang demikian, repot dong kalau anggota DPR tiba-tiba seperti ini," ujar Arteria, dikutip dari makassar.terkini.id--jaringan Suara.com, Rabu (19/1/2022).

Kader PDIP tersebut mengaku kritikannya kepada Jajaran Kejaksaan Agung untuk membuktikan bahwa mereka sosok yang kompetensi, intergritas dan kapasitan. Ia menyebut dirinya hanya meyakinkan publik bahwa tidak ada Sunda Empire di kalangan pejabat.

"Makanya saya akan marah betul di saat kita meyakinkan publik tidak ada Sunda Empire tiba-tiba ada 1-2 jaksa yang bukannya cari muka, tapi berusaha mempertontonkan kedekatannya dengan cara-cara seperti itu," bebernya.

Diketahui, Arteria Dahlan meminta kepada Jaksa Agung memecat seorang Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) karena berbicara bahasa Sunda saat rapat.



SUMBER
profile-picture
pilotugal2an541 memberi reputasi
biasa gan. dalam surat menyurat kan seperti itu juga. kepada yth.
profile-picture
37sanchi memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Narsis yang sangat akut

Coba liat incess yang humble, biar ni orang sadar diri

setuju ga bong?

bong?

bong?

emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Ultah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
belial dan 2 lainnya memberi reputasi
makanya jgn sering didiemin jadi ngelunjak rakyat jg pinter dikitlah takut sama pejabat yg kerja nyata dan jujur bukan takut sama pejabat modal jas dasi mbl mewah tp ga bisa kerja
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Tanya dulu, Susi ini kadrun bukan?
Orang arogan kena batunya....

emoticon-Big Grin
Oh Pantes.

Susi Pudjiastuti Komentari Momen Arteria Dahlan Protes Tak Dipanggil 'Yang Terhormat'
profile-picture
profile-picture
rizaldi.sarpin dan onta.ngacir memberi reputasi
Apes banget nih orang.
Nunggu rame dolo,
Lihat yang mulia, dia bodoh sekali....
Blunder begini cuma kena sanksi atau dipecat ya?
asli retard kader yg satu ini
mending dikandangin dulu ato dipecat sekalian.
bakal jadi beban partai
emoticon-Leh Uga
profile-picture
imaginaerum memberi reputasi
Kacang lupa sama kulitnya..sok membangun wibawa tapi jiwa kebaikan nya tidakndi tanggalkan dulu
nah ni dia nih rosting aja terus tante emoticon-Betty
Orangnya udah Gila Hormat, Etikanya jelek, dan Rasis. yang kaya gini yakin harus tetep ada di DPR?
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Jadi ahli segala bidang skrng bu? Carper ka?
sooooooooooooooooongoooooooooooooooooong...
Arogan dan congkak nih oramg klau dri gya bicranya
profile-picture
imaginaerum memberi reputasi
Diubah oleh steven.thereds


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di