Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

suzuki.smgAvatar border
TS
suzuki.smg
Designer Suzuki Saluto 125 ternyata orang Italia ?? Pantes Cakep !!!

Suzuki Saluto 125 adalah skutik baru yang belum lama ini diluncurkan di ajang World Car New Show Taiwan, tepatnya pada 27 Desember 2019 lalu.

Sebagai motor terbaru, kehadiran Saluto 125 sangatlah mencuri perhatian. Tak sedikit pecinta otomotif yang dibuat penasaran dengan detail spesifikasi dan fiturnya.

Apalagi jika melihat selama ini produsen Suzuki terbilang jarang menghadirkan motor skutik. Sepanjang tahun 2019 ini pun, Suzuki hanya memperkenalkan skutik Nex II Cross.

Spesifikasi Suzuki Saluto 125
Jika anda sudah tak sabar ingin mengetahui spesifikasi lengkap dari Saluto 125, anda langsung saja simak detailnya berikut ini.

Perihal desain, motor terbaru yang diperkenalkan Suzuki ini hadir dengan konsep desain layaknya skuter Eropa. Desainnya terkesan klasik sehingga layak disebut sebagai pesaing Vespa dan Lambretta.

Jika melihat konsep desainnya, Suzuki Saluto 125 seakan mengingatkan kita dengan skutik bergaya retro modern yang melenggang di Taiwan dan sejumlah negara Asia lainnya.

Sebut saja Vespa Primavera, Kymco Like 150i, dan bahkan Yamaha Grand Filano. Hadirnya Saluto 125 pun diharapkan tak akan kalah sukses dari sejumlah skutik tersebut.

Motor yang mengusung konsep desain yang memikat hati ini didukung dengan sektor eksterior yang cukup mengesankan, termasuk lini pencahayaannya.

Motor Saluto 125 ini didukung dengan lampu yang sudah berbekal teknologi LED. Teknologi modern ini juga bisa ditemukan pada seinnya.

Dengan menggunakan lampu LED, sudah pasti tingkat pencahayaannya sangat baik. Hal ini akan sangat membantu pengendara saat melewati medan jalan yang minim penerangan.

Lampu motor Saluto 125 yang berkualitas ini dipadukan dengan reflektor yang bentuknya membulat. Hal ini menambah kesan klasik pada Suzuki Saluto 125.

Semakin kental aura klasiknya karena sektor lampu ini juga disematkan krom besar, DRL, dan lampu positioning yang berbentuk U-shaped.

Uniknya, motor Saluto 125 juga didukung dengan lampu berbentuk cincin di bagian belakangnya. Hal ini membuat Saluto 125 bukan hanya terkesan klasik saja, akan tetapi juga sporty.

Masih seputar sektor eksteriornya, motor Saluto 125 ini dibekali dengan jok yang didesain melebar. Selain unik, jok Saluto 125 juga nyaman digunakan.

Kian berkualitas karena ternyata motor Saluto 125 juga dibekali saluran udara yang bisa anda temukan di bagian samping body.

Sektor kaki-kaki yang diusung Saluto 125 juga menarik untuk dikupas lebih dalam. Motor Saluto 125 ini didukung dengan footstep model lipat yang menampilkan kesan premium.

Sementara untuk ban dan pelek, motor Suzuki Saluto 125 ini membawa kaki-kaki khas skutik retro dengan ban lebar. Dimana ban ini dipadukan dengan diameter pelek yang berukuran 12 inci.

Kemudian untuk suspensi, Saluto 125 dibekali dengan teleskopik di bagian depannya. Sedangkan untuk bagian belakangnya dilengkapi dengan sokbreker ganda yang sekilas menyerupai Kymco Like 150i.

Sektor kaki-kaki ini juga dihiasi dengan rem cakram yang bisa dijumpai di sisi depan dan belakangnya. Dengan kaki-kaki tersebut, pengendara bisa nyaman saat melakukan perjalanan dengan Saluto 125.

Lini dapur pacu Saluto 125 ditenagai oleh mesin berkapasitas 124 cc. Mesin ini bekerja dengan dukungan teknologi SOHC pendingin udara dan injeksi elektronik.


Dengan dukungan mesin tersebut, Saluto 125 mampu mengeluarkan tenaga sebesar 9,4 dk, sementara untuk torsi maksimalnya mencapai 10 Nm.

Meski performanya gahar, namun konsumsi bahan bakarnya terbilang irit. Hanya dengan 1 liter bahan bakar, motor Saluto 125 sudah bisa melesat sampai 51,1 Km.

Harga yang dibawa Saluto 125 masih dirahasiakan sampai saat ini. Tak mengherankan karena Saluto 125 baru resmi dipasarkan di Taiwan pada Februari 2020 mendatang.

Dalam peluncurannya, Saluto 125 akan hadir dalam 5 pilihan warna. Selain itu, Saluto 125 ini juga akan dibekali dengan fitur canggih.

Adapun salah satu fitur tersebut yaitu Smartkey Smart Lock. Dengan fitur ini, pengguna tak perlu memasukkan kunci saat ingin menghidupkan maupun mematikan mesin motor.

Disamping itu, penggunaan fitur Smartkey Smart Lock juga membantu pengguna dalam melindungi Saluto 125 dari maling.

Perlu untuk anda ketahui, penggunaan fitur Smartkey Smart Lock ini mirip dengan Suzuki GSX R 150 Keyless. Dimana pengguna akan dibekali dengan remote FOB untuk menghidupkan mesin motor.

Terkait kabar peluncuran Suzuki Saluto 125 di Taiwan, tak sedikit pula pecinta otomotif yang menginginkannya agar turut mewarnai pasar Indonesia.


Pada tahu kan dengan skuter Vespa dan Lambretta dari Eropa? Pecinta roda dua pasti familiar dengan kedua brand asal Italia tersebut. Desain klasik modern serta fitur canggih yang dibawa menjadi dambaan setiap orang untuk milikinya.

Nah, menariknya merek sepeda motor asal Jepang, Suzuki, merilis motor baru yang desainnya tak jauh beda dengan kedua brand tadi. Yup, motor tersebut dinamai dengan Saluto 125 yang melakukan debut pada akhir 2019 lalu di Taiwan.

Kabarnya sendiri skuter berdesain manis ini juga akan masuk pasar Asia Tenggara termasuk Indonesia. Mengutip dari Greatbiker.com, kabarnya Suzuki berencana untuk menjual Suzuki Saluto 125 di pasar otomotif Asia Tenggara. Rumornya, skutik ini juga akan beredar dan diproduksi di Indonesia. Memang, beberapa motor yang dijual oleh Suzuki Taiwan diimpor dari Indonesia, seperti Suzuki GSX-R150 dan Suzuki GSX-S150.

Suzuki Saluto 125 mencuri perhatian netizen Indonesia saat pertama kali tampil di Taiwan. Namun pertanyaan yang timbul adalah seputar, apakah motor Suzuki Saluto benar-benar akan masuk pasar Tanah Air?

Keraguan dan pertanyaan seperti ini tentu cukup mendasar, pasalnya Suzuki masih cenderung meraba-raba pasar seksi di Indonesia. Sebagai contoh adalah Suzuki tak kunjung luncurkan pesaing dari Yamaha NMax dan Honda PCX. Padahal mereka sendiri sudah miliki Suzuki Burgman Street yang didesain gambot.

Yang jelas kita tunggu saja perkembangan motor ini ke depannya. Selain itu, Otolovers juga harus tahu bagaimana spesifikasi, review, dan harga Suzuki Saluto 125. Simak ulasannya di bawah ini!


Desain Suzuki Saluto 125


Kemiripan dengan desain Vespa dan Lembretta tampak pada setiap sisi bodi Suzuki Saluto 125. Hal ini tak lepas dari desain bodi yang terkesan retro dan modern. Tengok saja bagian depan Suzuki Saluto 125 yang telah dibekali dengan LED headlight dengan frame krom, LED DRL, dan lampu sein yang kesemuanya didesain klasik modern. Makin terlihat manis dengan adanya tulisan Suzuki di tengah lampu utama di Suzuki Saluto 125.

Tak hanya di sektor depan, bagian belakang pun juga demikian. Kental dengan nuansa motor Eropa karena bodi rectangular Suzuki Saluto 125 yang dipadu dengan LED taillight U-space. Menariknya behel belakang tampak sederhana dengan balutan krom.

Desain manis seperti ini apa harga Suzuki Saluto 125 terlampau mahal? Ketahui selenkapnya di ulasan berikutnya.


Sektor Kaki-Kaki Suzuki Saluto 125


Berpindah ke bagian bawah atau kaki-kaki, skuter dengan banderol harga Suzuki Saluto 125 sekitar Rp35 jutaan ini pakai ban gambot dikedua sisinya. Untuk peredam kejut memakai suspensi teleskopik di bagian depan, dan di belakang pakai dual-suspension.

Untuk keamanan, Suzuki Saluto 125 dilengkapi dengan pengereman single-disc untuk bagian depan dan rem tromol untuk roda belakang.



Fitur Suzuki Saluto 125


Didesain mirip dengan Vespa dan Lambretta, apa fitur yang melengkapi juga demikian? Paling tidak Suzuki Saluto 125 sudah pakai fitur modern yang cukup trend ada di motor-motor era sekarang, di antaranya adalah keyless.

Tak hanya itu saja dengan membeli harga Suzuki Saluto 125 Otolovers sudah bisa rasakan motor yang miliki port pengisian USB. Bagian instrument Suzuki Saluto 125 disematkan panel digital analaog. Makin tampak klasik modern kan Otolovers?

Tak repot! Nah, ini juga menjadi nilai lebih dari Suzuki Saluto 125. Pasalnya untuk pengisian BBM tak perlu membuka jok layaknya skuter lainnya. Di skuter satu ini pengisian bensin ada di bagian depan, mirip seperti miliknya Yamaha FreeGo.


Mesin Suzuki Saluto 125


Baru muncul, nama Suzuki Saluto 125 langsung melambung tinggi. Digadang-gadang akan mampu patahkan dominasi skuter klasik modern Honda Scoopy di pasar Indonesia. Sangat memungkinkan dong Otolovers, apalagi dari desain dan fitur cukup mumpuni.

Lalu dari sektor jantung pacu, Suzuki Saluto 125 pakai mesin 1-silinder berkubikasi 124cc. Dari mesin tersebut skuter dengan banderol harga Suzuki Saluto 125 sekitar Rp35 jutaan tersebut mampu hasilkan tenaga sebesar 9.4 Ps dan torsi 10 Nm.


Harga Suzuki Saluto 125

Desain mirip dengan Vespa dan Lambretta, kelihatannya Suzuki Saluto 125 tak akan langsung bersaing dengan dua motor tadi. Pastinya akan menyaingi skuter retro milik Honda dan Yamaha, seperti Scoopy dan Fino.

Namun dari sisi harga Suzuki Saluto 125 kelihatannya lebih mahal. Harga Suzuki Saluto 125 di Taiwan mencapai NTD78.000, atau setara dengan Rp35,6 jutaan (Kurs NTD1 = Rp456).

Dengan harga Suzuki Saluto 125 segitu, tentu minat pasar cukup besar. Apalagi kalau bukan soal desainnya tadi. Sejauh ini belum ada skuter yang didesain sedemikian rupa dengan harga dikisaran angka Rp35 jutaan. Nah, kalau Otolovers bagaimana, tertarik dengan motor ini dan siap membeli harga Suzuki Saluto 125 nantinya.


Spesifikasi Suzuki Saluto 125


Dimensi: 1.805 mm (panjang), 690 mm (lebar), 1.090 mm (tinggi), 1.250 mm (jarak sumbu roda), 760 mm (tinggi tempat duduk), 114 kg (berat motor)
Mesin: 1-silinder 124 cc SOHC berpendingin udara
Performa: 9,4 Ps/7.000 rpm (tenaga), 10 Nm/6.000 rpm (torsi)
Ukuran Ban: 100/90-10 56J (depan/belakang)
Rem: Rem Cakram Hidraulik Tunggal (depan), Rem drum mekanis (belakang)
Tangki: 5.5 liter
red.wangyi
nona212
tien212700
tien212700 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1.5K
8
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan