RWHAvatar border
TS
RWH
Trik Cara Mudah Mengatur Volume Alarm Token Listrik
Kebanyakan kita sering lupa untuk mengisi token pulsa listrik. Kadang kita sering juga mendengar suara meteran listrik yang berbunyi keras ketika token pulsa listrik hampir habis bukan?

Nah, meteran prabayar sebenarnya sudah dilengkapi dengan alarm dan lampu untuk mengingatkan pemilik rumah bila saldo pulsa listriknya mendekati habis.

Bila diamati, di meteran prabayar itu ada dua lampu indikator, hijau dan merah.

Ini artinya untuk lampu warna hijau indikasinya pulsa listrik masih mencukupi. Tapi kalau sudah berkedip dan berwarna merah serta muncul suara alarm artinya pulsa listrik sudah hampir habis.
Itulah gunanya suara alarm token listrik untuk memberitahukan pada pemilik rumah bahwa pulsa listriknya harus segera diisi kembali.

Hanya saja terkadang suara alarm token listrik cukup mengganggu karena suaranya bisa dibilang keras. Dan mungkin bisa terdengar sampai rumah-rumah tetangga dan mengganggu mereka.

Nah, di sini ada tips untuk bagaimana cara kita mengatur volume alarm token listrik bahkan kalau mau bisa mematikan suara alarm tokennya.

Seperti apa tipsnya, mari kita simak;
Nah, untuk mengatur bunyi alarm pada meteran listrik, misalnya kita ingin mengatur token listriknya hanya berbunyi ketika sisa dayanya tinggal 10 kWh atau sisa 5 kWh, sebagai jaga-jaga supaya kita bisa siap-siap membeli token listrik, berikut caranya.

1. Pertama tekan tombol 456 pada meteran token listriknya, kemudian diikuti dengan membuat angka batas minimal daya. Misalnya 45610 itu artinya alarm token listrik akan berbunyi ketika pulsanya tersisa 10 kWh

2. Jika sudah silahkan tekan enter
3. Sudah selesai, jadi setiap pulsa token listriknya tersisa 10 kWh di meteran maka alarm akan otomatis berbunyi.


Ada baiknya, secara default alarm token listrik baiknya jangan dimatikan. Kenapa? Karena fungsinya sangat vital untuk berjaga-jaga bila token pulsa listrik kita tiba-tiba habis.

Bayangkan ketika tengah asyik-asyikna nonton TV, tiba-tiba listriknya padam karena pulsa tokennya habis. Bisa gawat khan.

Tapi kalau kita ingin mematikan alarm token listrik yang bunyinya mengganggu ini tipsnya :

Cara mematikan suara alarm token listrik

Untuk mematikan alarm token listrik berikut langkahnya.

1. Pada meteran silahkan tekan angka 812, berlaku juga untuk beberapa merk meteran prabayar

2. Berikutnya silahkan tekan Enter atau Accept

3. Setelah itu bunyi alarm otomatis akan berhenti.

Semoga bermanfaat.***


https://jurnalsoreang.pikiran-rakyat.com/teknologi/amp/pr-1013458785/volume-suara-alarm-token-listrik-terlalu-bising-ini-cara-mudah-mengatur-volume-alarm-token-listrik
Diubah oleh RWH 12-01-2022 13:31
Cucigosok
jlamp
hard.line
hard.line dan 5 lainnya memberi reputasi
6
9.6K
9
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan