mr.nanonanoAvatar border
TS
mr.nanonano
DEWASA (Harapan yang masih terus diupayakan)
" Harapanku sederhana, semoga dewasa ini menyenangkan. Tak berharap juga ujian ditiadakan, namun harapanku bahuku saja yang lebih dikuatkan.
Jangan terlalu melihat keatas agar dada tidak sesak.
Jangan terlalu banyak menaruh harap pada seseorang yang kamu sendiri tidak bisa pastikan.
Realistis saja cara berhubunganmu dengan manusia.
Bersahabatlah dengan semesta agar semuanya tampak baik-baik saja."



Menjadi dewasa adalah sebuah proses dan dibutuhkan banyak percobaan dan memerlukan banyak kesalahan yang dilakukan untuk sampai pada titik tersebut. Sayangnya tidak ada kelas khusus untuk mengajari seseorang cara menjadi dewasa. Selain itu meski seseorang dilihat dari segi usia sudah masuk kategori dewasa, bahkan mungkin sudah memiliki tanggung jawab, jauh di lubuk hati paling dalam, masih saja sering merasa ingin menjadi anak-anak yang bisa melakukan hal-hal konyol yang hanya menguntungkan diri sendiri.
Carroll Bryant, seorang penulis buku, berkata “Growing old is mandatory but growing up is optional”. Menjadi tua adalah pasti, tapi menjadi dewasa itu pilihan.
Semua orang pasti menua, tapi nggak semua orang menjadi dewasa pada saat bertambahnya usia.
Kedewasaan tidak dilihat dari segi usia, karena yang menjadikan tolak ukur sebuah kedewasaan adalah kemampuan untuk memiliki pola pikir yang matang.
Dalam proses dewasa seringkali seseorang menemui berbagai macam hal. Terkadang itu menguatkan, terkadang juga sebaliknya. Pendewasaan kadang mengajarkanmu bahwa hidup tak selamanya berjalan sesuai dengan keinginan. Ketahuilah, kebahagiaan bukanlah milik mereka yang hanya sebatas berharap, kebahagiaan adalah milik mereka yang meski terus gagal tetapi masih bertahan dan berusaha.

Thread ini sengaja TS buat untuk bisa dijadikan ruang berbagi pengalaman dalam kaitannya dengan proses pendewasaan yang dialami oleh masing-masing dari kita. Tak lain tak bukan tujuannya adalah untuk saling menguatkan. Untuk saling support dan mengingatkan. Siapa tahu ada hal hebat yang akan kita dapat nantinya dari sekedar obrolan receh ini. Bisa berupa capaian, harapan, saran, atau apapun yang mungkin sudah dicapai atau yang masih sebatas diupayakan. Cerita sukses yang menginspirasi dan lainnya. Tidak ada nasehat yang tidak bermakna, meskipun itu hanya sebuah kata. Dari sebuah kata itu bisa jadi hidup seseorang berubah karenanya.
Salam dari newbie yang masih berusaha dewasa.
noviati_cantik
delia.adel
hellopanda.05
hellopanda.05 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1.2K
50
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan