cangkeman.netAvatar border
TS
cangkeman.net
Cewek yang Suka Matahin Rokok Pacarnya Itu Mau Dibilang Apa Sih?


Cangkeman.net - Kamu pernah melihat video-video yang memperlihatkan cewek yang dengan bangganya mematahkan batang demi batang rokok pacarnya? Kamu mungkin pernah melihatnya langsung? Punya teman yang demikian? Hmmm atau jangan-jangan kamu orang yang pernah melakukan hal demikian? Oke, kali ini aku akan bahas hal itu.

Selain dari video yang beredar di berbagai platform sosial media, sebenarnya aksi mematahkan rokok pacar juga pernah dilakukan oleh temanku. Aku cukup menyesal karena saat itu aku enggak mempertanyakan apa tujuan dari aksi yang temanku lakukan. Karena aku pikir yah, yaudahlah itu hubungan mereka ini, aku enggak perlu ikut campur.

Eh tapi ternyata, aksi mematahkan rokok pacar kini semakin masif dan agresif dilakukan oleh cewek-cewek. Biasanya mereka enggak lupa untuk mendokumentasikan aksinya sambil memasang wajah bengis namun penuh dengan kemanangan. Biasanya lagi, ketika rokok yang dipatahkan berjumlah banyak, maka akan tampil di layar hp kamu ekspresi antagonis pada setiap patahan rokoknya. Semakin banyak rokok yang dipatahkan, semakin dibuat sangar itu muka pemeran utama.

Dari sini mungkin ada satu jawaban terkuak alasan cewek yang suka matahin rokok pacarnya, bahkan hingga didokumentasikan serta dipublikasikan di mana-mana. Dari raut muka dan ekspresi si cewek itu, aku membaca bahwa si cewek butuh sebuah pengakuan kalau dirinya itu di atas cowoknya, kalau cowoknya itu bucin abiezzz sehingga tak berkutik ketika 'mainan' kesayanganya diremuk redamkan di hadapan mukannya.

Yah menurutku sih sah-sah aja mencari atensi dari publik, menciptakan pengakuan publik dengan cara apapun. Tapi kan yah publik juga enggak bego-bego amat yah. Mereka juga tau kalau cowokmu yah di depan kamu aja diem, dalam hatinya mah ngegerutu dan yang pasti tetep ngerokok di belakang kamu. Mereka juga gak ngerokok di depan kamu bukan karena takut kamu marah terus ngajak putus, lebih ke arah takut rokoknya dipatahin lagi. Dikira itu beli rokok gak pake duit apa yah? Udah cukai rokok tiap tahun naik pula.

Mungkin kamu cewek-cewek yang suka matahin rokok pacarnya itu enggak terima kalau aku sebut sedang cari pengakuan, caper, dsb. Okelah, mungkin tuduhan itu sangat tidak berdasar dan hanya perkiraanku saja. Tapi apa dong tujuan selain itu? Biar cowoknya sehat?

Oke, kami para lelaki perokok menghargai dan mungkin sangat terharu atas kepedulian kalian yang suka matahin rokok karena kalian ingin kami hidup sehat. Karena kebaikan kalian itulah, maka kami juga berhak mengatur kalian biar enggak terus-terusan ngeboba tiap malam, gak makan kalau gak nyeblak, atau jajan lidi-lidian depan SD. Karena makanan-makanan itu juga sangat berbahaya bagi kesehatan. Udah itu kalian kalau abis makan-makanan yang 'jorok' tadi terus sakit perut kan juga ngeluhnya ke kita para cowok. Padahal cowok perokok hampir jarang sekali -jika tidak ingin disebut tidak ada- jika batuk atau apapun penyakit akibat merokok, terus ngeluh ke ceweknya. Jarang dah asli.

Terakhir, kalau kalian mau mengubah kami para cowok perokok untuk hidup lebih baik dengan tidak merokok, caranya bukan dengan mematah-matahkan rokok di depan kami. Ada banyak hal yang bisa kalian lakukan. Ajaklah kami misalnya berolah raga gitu, karena jarang banget juga orang olahraga sambil ngerokok, walaupun seusai berolah raga yah ngerokok lagi. Tapi kan itu dapat mengurangi kebiasaan merokok.

Yah setidaknya bisa juga dengan cara enggak bikin kami stress dengan segala tingkah dan hal-hal yang remeh temeh itu. Karena kalau cowok stres ngadepin pacarnya, larinya ke mana? Yah ke rokok. Semakin kalian buat stres cowok kalian, semakin banyak dia merokok. Untung aja pelariannya ke rokok, kalau ke cewek lain gimana?

Udahlah, toh dari awal bertemu juga kalian tau kalau cowok kalian perokok. Enggak salah sih ingin merubah cowoknya menjadi lebih baik. Tapi kan cowokmu juga berhak mendefinisikan hidup lebih baik dengan versi dia sendiri. Bisa jadi dengan merokok, dia merasa lebih baik daripada enggak merokok.

Tulisan ini ditulis oleh Fatio Nurul Efendi di Cangkeman pada tanggal 14 Desember 2021


aldo12
zeze6986
screamo37
screamo37 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
3K
57
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan