4sodasodiAvatar border
TS
4sodasodi
Luhut: Bukan Sombong Tapi Orang Lain Bisa Tiru RI Lawan Covid


Jakarta, CNBC Indonesia - Menko Maritim dan Investasi Luhut Panjaitan meyakini upaya yang sudah dilakukan dalam penanganan dan pengendalian kasus covid-19 sudah bagus. Bahkan negara lain bisa mencontoh Indonesia.

Hal ini disampaikan Luhut usai rapat kabinet terbatas dalam konferensi pers, Senin (3/1/2022)

"Pengalaman kita lebih bagus. Hampir tidak ada yang telatennya seperti kita, artinya terpadu terintegrasi holistik dan ada meeting reguler di lakukan dari pimpinan tertinggi sampai ke bawah. itu salah satu yang membuat pada posisi sekarang," jelasnya.

"Tapi tetap kita jangan sombong, kita sudah buat yang terbaik. Orang bisa belajar dari kita bagaimana kita menangananinya," ungkap Luhut.


Kasus covid di Indonesia sempat menyentuh angka 56 ribu dalam sehari dan lebih buruk lagi, kasus kematian bahkan mencapai 2.000 orang dalam sehari. Kini situasinya sudah turun ke bawah 200 kasus dan sedikit sekali yang berakhir meninggal dunia.

Dalam sidang kabinet yang berlangsung tadi, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta agar upaya tersebut juga dipakai pada penanganan lainnya. Misalnya pemulihan ekonomi.

"Presiden sampaikan pesan penanganan harus kita lakukan seperti ini supaya masalah selesai. Ekonomi kita lihat salah satu terbaik dalam keadaan covid, ekspor kita bagus pengendalian yang lain juga baik. Kita hitung kontigensi untuk menghadapi keadaan terburuk," papar Luhut.


https://www.cnbcindonesia.com/news/2...aign=cmssocmed

emoticon-Matabelo
0
708
14
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan