curry30uaAvatar border
TS
curry30ua
Maskapai Penerbangan "Ter-Aman" Versi 2022

sumber : https://edition.cnn.com/travel/artic...022/index.html 

Dunia kali ini memasuki tahun yang baru, yakni tahun 2022. Harapan dan resolusi akan perubahan dan perkembangan di tahun 2022 ini sangat di tunggu-tunggu oleh para warga dunia dimanapun mereka berada. Untuk melupakan keadaan pandemi yang membawa duka dan kesedihan semenjak tahun 2019 hingga tahun 2021, masyarakat yang sudah tidak tahan dengan keadaan ini, kemungkinan akan melakukan "penyegaran" di tahun 2022.

Untuk menyambut tahun 2022, beberapa media memberitakan daftar maskapai penerbangan "ter-aman" yang bisa masyarakat dunia gunakan sebagai moda transportasi untuk kembali refreshing dan memulihkan pikiran dengan traveling secara aman setelah melalui pandemi yang cukup panjang ini. 

Untuk tahun baru yang dimasuki dengan beredarnya varian baru omicron, mungkin tak heran list ini menjadi salah satu dorongan untuk para masyrakat dunia memilih keamanan pelayanan kesehatan dan ke-higienisan maskapai yang akan digunakan pada tahun 2022 ini. 


sumber : https://edition.cnn.com/travel/artic...022/index.html 

Untuk peringkat teratas pada daftar maskapai ter-aman di dunia, Air New Zealand menjadi maskapai penerbangan ter-aman di dunia menggeser Etihad Airways pada nomor 2 dan Qatar Airways di nomor 3. Untuk berada pada top annual safety table, Air New Zealand telah mengalahkan beberapa faktor-faktor yang menjadi bahan pertimbangan salah satu nya adalah "insiden penerbangan dan kecelakaan". Selain faktor insiden penerbangan dan kecelakaan yang kecil, Air New Zealand mendapat hal positif dari faktor protokol Covid-19, umur pesawat dan inovasi operasional. 

Pada faktor-faktor tersebut, Air new Zealand mendapat predikat "Excellent" untuk keluar sebagai top list sebagai maskapai paling aman di dunia. Yang disayangkan adalah salah satu maskapai penerbangan yang selalau berjaya pada daftar tersebut dalam beberapa tahun ke belakang yakni Qantas Airways. Qantas Airways, merupakan salah satu maskapai penerbangan dari Australia yang secara berturut-turut pada tahun 2014 hingga 2017 dan 2019 hingga 2021 berada pada posisi teratas daftar ter-safety maskapai penerbangan, namun disayangkan jatuh pada posisi 7 pada tahun 2022 ini. 


sumber : https://www.bbc.com/news/business-59677826 

Menurut beberapa pengamat penerbangan, industry penerbangan menjadi salah satu bisnis yang paling terdampak virus pandemi covid-19. Untuk itu jika kita flashback ke belakang berbagai insiden tentang protokol kesehatan banyak terjadi di area bandara dan sisi keamanan di industry penerbangan. Bahkan beberapa karyawan yang keluar dan berhenti seperti pilot dan pramugara juga pramugari banting stir untuk membuka usaha sebagai penyambung hidup dimasa-masa pandemi.

Dengan list ini diharapkan para pengguna setia jasa penerbangan kembali membaik di tahun 2022 sehingga dapat menaikkan tingkat bisnis aviasi di dunia. Menurut chief executive dari Air New Zealand, Greg Foran, maskapai-maskapai penerbangan kebanyakan lebih fokus menjalankan protokol kesehatan covid-19 untuk keselamatan dan kesehatan para kustomer penerbangan, sehingga pelayanan seperti biasanya menjadi menurun. Bukan hanya pada tingkat penerbangan internasional, penerbangan lokal pun tetap terhambat dan menurun dengan adanya pandemi ini. 

Berikut adalah daftar list maskapai penerbangan paling aman di dunia di 2022 :


sumber : https://www.traveller.com.au/worlds-...2-named-h20vvu 




Sekian ... emoticon-Travelleremoticon-Travelleremoticon-Traveller
Thank You ... !!! emoticon-Angkat Beeremoticon-Angkat Beeremoticon-Angkat Beer

sumber tambahan :
https://indianexpress.com/article/li...-list-7709151/ 
Diubah oleh curry30ua 09-01-2022 16:32
emineminna
asamboigan
jlamp
jlamp dan 15 lainnya memberi reputasi
16
5.2K
37
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan