curry30uaAvatar border
TS
curry30ua
Taliban Pakistan Menembak Mati Seorang Polisi Saat Mengantar Tim Vaksinator Polio

sumber : https://www.aljazeera.com/news/2021/...polio-jab-team 

Kabar memilukan kembali datang dari negeri Pakistan yang merupakan salah satu negara yang berdekatan langsung dengan negeri Afghanistan. Dilansir langsung oleh Aljazeera news, saat kedua belah pihak, pemerintah Pakistan dan kelompok Taliban Pakistan, yang menyebut diri mereka sebagai Tehreek-e-Taliban Pakistan atau disingkat TTP melakukan penyerangan terhadap anggota tim vaksinator polio yang akan melakukan vaksinansi keseluruh provinsi di Pakistan. 

Pada saat itu tim vaksinator sedang diantar oleh para anggota kepolisian setempat yang merupakan ditugaskan langsung pemerintah untuk melakukan vaksinansi terhadap anak-anak di provinsi tersebut dengan target vaksinasi mencapai 6,5 juta vaksinasi anak-anak untuk mendapatkan vaksin polio tersebut. 

Dikabarkan kejadian tersebut berawal dari 2 orang yang mengendarai motor yang membawa senjata api langsung menembakan senjata tersebut kearah polisi yang sedang melakukan pengawalan kepada tim vaksinator polio di daerah Chaddarah.


sumber : https://www.voanews.com/a/militants-...m/6350136.html 

Dikabarkan satu polisi langsung tewas ditempat dan satu orang polisi yang lain mendapatkan luka yang cukup parah. Sedangkan para anggota tim vaksinator dikabarkan selamat dan tidak mengalami luka-luka sedikitpun.

Jubir TTP, Muhammad Khurasani, mengklaim penyerangan tersebut dan menyebutkan bahwa sebenarnya 2 anggota personel polisi yang melakukan pengawalan escort vaksinator polio tersebut telah meninggal dunia. Sedangkan dilansir VOA news, pada saat itu pemerintah pakistan dan TTP sudah mendapatkan kata sepakat untuk saling menahan serangan selama hampir 30 hari.

Namun TTP menganggap pihak pemerintah telah melanggar kesepakatan tersebut dikarenakan program vaksinasi yang dianggap TTP adalah bentuk dari konspirasi negara barat untuk mensterilisasi para anak-anak di negara Muslim. Sehingga aksi penyerangan tersebut pun terjadi di distrik Tank provinsi Khyber Pakhtunkhwa yang merupakan salah satu provinsi yang dekat dengan perbatasan dengan negara Afghanistan.

Dikabarkan Afghanistan dan Pakistan merupakan salah dua dari negara-negara yang menjadi korban terparah merebak nya virus polio sehingga mengorbankan anak-anak hingga menjadi cacat, sehingga vaksinasi polio sangatlah dibutuhkan dan segera diberikan kepada anak-anak. 

Dilansir Aljazeera news, sejak 2007 dikabarkan, kelompok TTP telah melakukan beberapa serangan-serangan mematikan di beberapa daerah di Pakistan yang menargetkan pemimpin politik, masyarakat hingga satuan keamanan di negara Pakistan dengan bentuk penyerangan bom bunuh diri, serangan perangkat peledak dan menargetkan beberapa pembunuhan. Dan negara Amerika Serikat berikut dengan PBB (United Nations) telah menyatakan TTP sebagai organisasi teroris global. 




Tetap Jaga NKRI ... emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S) 

Thank You ... !!! emoticon-Angkat Beeremoticon-Angkat Beeremoticon-Angkat Beer

sumber tambahan : 
https://apnews.com/article/health-pa...56e6dc52e993f9
falin182
asamboigan
hammyhamzz
hammyhamzz dan 19 lainnya memberi reputasi
18
5.6K
61
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan