cintadineAvatar border
TS
cintadine
Rekomendasi 6 Episode Terbaik Serial Black Mirror, Bikin Kita Parno Sama Teknologi


Black Mirror adalah serial fiksi ilmiah yang diproduksi oleh Netflix yang pertama kali dirilis pada 2011.Saat ini berjumlah 5 season dan setiap season nya berjumlah 3 sampai 6 episode saja. Setiap episodenya berdiri sendiri dan langsung tamat sehingga penonton bisa bebas memulainya dari episode mana saja. Serial ini adalah seri fiksi ilmiah yang mengisahkan dampak mengerikan dari sebuah teknologi. Setiap episodenya selalu membuat penonton mind blowing.

Series ini sangat direkomendasikan bagi agan yang sedang langganan Netflix tapi belum pernah menontonnya sama sekali. Nah, berikut ini adalah sejumlah episode terbaik Black Mirror versi ane.

1. White Christmas (Episode Spesial Natal 2014)



Yang pertama adalah episode yang berjudul White Christmas. Episode ini memiliki rating yang sangat tinggi dan mendapatkan pujian dari kritikus. Secara plot twist episode ini memang gila gan. Mengisahkan dua orang yang tiba-tiba berada di sebuah pondok kecil bersalju dan mereka berbagi pengalaman masing-masing lewat tiga cerita yang ada. Endingnya sungguh sangat membagongkan sekali dan tidak bisa ditebak. Intinya agan harus nonton sendiri untuk merasakan keseruannya.

2. USS Callister (Season 4 Episode 1)



Episode ini menyindir manusia yang hobinya membully di dunia maya, jadi singa ketika menjadi netizen, tapi cupu di dunia nyata. Mengisahkan seorang pria bernama Daly, CTO dari perusahaan game dan temannya yang bernama James menjadi pemimpinnya. Di perusahaannya, Daly diperlakukan tidak hormat dan selalu jadi sasaran bully James. Sementara itu Daly selalu masuk ke dalam dunia game saat pulang kerja, di game tersebut Daly dengan bebas membully "kloningan" rekan kerjanya di game bernama USS Calister (Parodi Star Trek).

Endingnya juga berakhir mengerikan. Pesan sosial dari episode ini adalah berhentilah membully.

3. Shut Up and Dance (season 3 episode 3)



Inilah episode yang bikin ane dan juga penonton lainnya ngeri dan berasa nonton film horor. Di episode ini sisi teknologinya begitu realistis sehingga bisa saja terjadi di dunia nyata. Kenny adalah seorang remaja laki-laki yang suatu ketika laptopnya disusupi malware, dia lalu mengunduh anti-virus di internet. Ternyata anti-virus itu melakukan hacking pada laptop Kenny dan menyadap webcam-nya.

Si hacker mendapatkan adegan Kenny lagi "nganu" di depan laptopnya lalu memeras Kenny dan mengancam akan menyebarkan video tersebut. Kenny melakukan apapun yang si hacker mau.

Asli dah bikin parno nih episode gan. emoticon-Takut


4. Nosedive (Season 3 episode 2)

Di masa depan kasta manusia ditentukan oleh rating bintang ala-ala Play Store atau driver ojol. Mereka yang bintangnya 4 ke atas adalah yang tertinggi dan jadi seleb serta mendapatkan keistimewaan lainnya layaknya influencer. Sementara yang bintang 1 adalah para kriminal, bintang 2 adalah sampah pengangguran, dan bintang 3 adalah masyarakat mainstream. Lacie Pound, seorang wanita dengan rating bintang 4,2 selalu hidup dengan penuh kepura-puraan dan melakukan apapun agar ratingnya naik.

Episode ini menyindir kehidupan sosial masyarakat yang selalu ingin tampil sempurna dan ikut-ikutan tren di sosmed. Bintang 4 ke atas mungkin di dunia nyata sekarang adalah para influencer dan selebgram yang selalu dapat previlege, sedangkan bintang 3 adalah followernya yang selalu menuruti dan mengikuti apa yang influencernya katakan.


5. Hated in the Nation (season 3 episode 6)

Diceritakan kalau sebuah perusahaan yang mengembangkan nano teknologi berupa lebah robotik yang bisa dikendalikan dihack oleh peretas untuk menyerang dan membunuh manusia. Menariknya, manusia yang dibunuh adalah mereka yang banyak hatersnya di sosial media. Semakin banyak netizen yang hate comment ke public figur tertentu, maka akan diserang dan dibunuh oleh lebah robotik itu. Tapi endingnya cukup gila dan menohok.

Di episode ini kita diperlihatkan kalau di dunia nyata, begitu besarnya pengaruh ujaran kebencian yang dilakukan di sosial media. Kalau ada di dunia nyata, oknum polisi yang merudapaksa pacarnya yang bunuh diri itu, mungkin oknum itu udah mati diserang lebah robotik. emoticon-Ngakak (S).

6. The Entire History of You (season 1 episode 3)


Bagaimana jika semua kenangan manusia bisa dilihat ulang lewat chip yang ditanamkan di mata? Semua manusia tidak akan bisa bohong soal masa lalunya dan sudah terekam. Itulah yang terjadi pada episode ini. Liam mencurigai istrinya, Fion, telah berselingkuh dan mantap-mantap dengan laki-laki lain dan dia menyelidikinya lewat rekaman chip implan yang dimilikinya. Di sini juga diperlihatkan ciri khas wanita gan, suka playing victim kalau salah emoticon-Ngakak (S).

Di sini juga digambarkan kalau jejak digital memang kejam dan itu sering terjadi di sosial media.

Episode Terbaik Lainnya:

-Playtest (Tentang game virtual reality)
-The National Anthem (Perdana Menteri yang dipaksa begituan sama babi dan disiarkan di Youtube)
- Black Museum (Kompilasi cerita yang endingnya juga plot twist)

Nah, gan. Coba deh agan tonton. emoticon-Ngakak

Referensi:
https://parade.com/1204463/jessicasa...rror-episodes/
Diubah oleh cintadine 04-01-2022 04:22
nite.hime
asamboigan
peteradis
peteradis dan 19 lainnya memberi reputasi
18
6.8K
51
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan