abdulqadirzAvatar border
TS
abdulqadirz
Masa Depan Tidak Ada yang Tau, Gelarnya Sarjana Profesinya Biduan

Masa depan kita gak ada yang tau. Sekarang kita apa, nanti jadi apa. Sekarang sekolahnya apa, besok lulus kerjaannya jadi apa kita gak ada yang tau. Sejatinya takdir hanya diketahui oleh Tuhan. Maka menjalani dengan sebaik-baiknya apa yang ada sekarang adalah koentji untuk masa depan. Tapi tidak terlalu serius dan spaneng juga perlu dilakukan, karena sekali lagi kita gak tau ke depannya gimana.

Kayak TS dulu sekolahnya SD, lanjut Tsanawiyah dan Aliyah sambil berguru di pesantren kalong (malam doang ngajinya), terus pas gede bukan jadi guru agama. Tapi malah jadi orang yang sok beragama wkwk. Enggak dong ane cuma bercanda aja kok. Contoh lainnya adalah teman ane. Sekolahnya sama kayak ane, terus 2 tahun jadi pengangguran dan jadi beban keluarga.

Quote:


Eh siapa yang tau masa depan, sekarang ia malah jadi abdi negara yaitu jadi TNI. Nasib dia emang gak disangka-sangka bahkan oleh keluarganya. Siapa sangka anak muda yang kerjaannya cuma nongkrong, mabar, kalo enggak modif-modif motornya yang udah jadul itu. Eh karena hatinya tergerak untuk gak jadi beban keluarga terus daftar TNI. Ternyata lulus ! Yah begitulah nasib.

Contoh kasus lagi ni yang baru-baru viral di jagat twitter. Ada seorang mbak-mbak yang awalnya buat konten tiktod gitu. Kontennya share gelarmu dan pekerjaan sekarang. Eh ijazah terakhir dia adalah S1 sarjana sosial, tapi ternyata pekerjaannya sekarang adalah biduan haha. Gak ada korelasinya? Jauh banget. Ada sih dikit korelasinya itu cuma sarjana sosial, kerjanya bersosial dan menghibur masyarakat dengan jadi biduan.

Sebenarnya gak ada yang salah dengan pekerjaan sebagai biduan. Cuma apa gak rugi kalo dipikir-pikir. Maksud ane kuliah itu kan biayanya gak sedikit. Terus waktu sama tenaga juga. Mungkin modalnya kuliah balik aja dari hasilnya nyanyi dan disawer, tapi ilmunya? Ya bisa aja gak bisa diterapkan. Kalaupun terpakai ilmunya, pasti bagian cara menghadapi masyarakat. Cuma bedanya pas jadi biduan cara menghadapi bapak-bapak yang nyawer aja yang kepake ilmunya wkwk.

Quote:


Quote:


Kira-kira bagaimana reaksi teman-teman dan dosennya ya waktu tau mantan mahasiswi nya sekarang udah sukses jadi biduan wkwk. Kalo dilihat dari wajahnya sih mbak ini 'biduanable' haha. Soalnya ada kan cewek-cewek yang emang secara gimik cocok jadi penyanyi sekelas biduan. Atau kalo enggak dari segi suara juga bisa. Duh teringat kawan di Aliyah dulu deh haha.

Pelajaran yang dapat diambil apa?
Masa depan tidak ada yang tau. Entah apa yang kita lakukan, kejar dan cari sekarang ini ada korelasinya dengan masa depan atau enggak, itu gak jadi masalah. Yang penting kita menjalaninya dengan sebaik mungkin. Alih-alih bisa jadi masa depan cerah. Ya gaskeun aja kenapa enggak. Oiya yang terpenting juga kita lakukan dengan senang hati. Jangan karena terpaksa.

Oke segitu dulu untuk thread ane kali ini, thread ini sifatnya entertainment yang bersumber dari keresahan ane di sosial media aja ya gan. Kalau kurang informatif ya tolong dimaklumi. Kalau menyinggung ya mohon maaf. Terimakasih udah baca, jumpa lagi di thread ane selanjutnya.


Referensi: Opini pribadi & [URL=https://S E N S O RbNJ4wQyrR8]Tweet[/URL]
Sumber gambar: Tertera
@abdulqadirz©2022
0
1.6K
7
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan