OdlevaAvatar border
TS
Odleva
Kesan Ketika Lihat Matic Ini, Aneh Atau Ganteng Gan?

Halo apa kabar gan? Semoga kalian baik-baik saja ya…kembali dengan thread ulasan otomotif pada kali ini, ane akan bawain satu berita tentang keberadaan motor matic baru.



Bukan dari pabrikan Jepang, melain motor buatan Taiwan. Tetapi yang keren dari mereka adalah, motor yang diberi nama Ovaobike CT-X 2022 ini dirilis di pameran EICMA, yang artinya motor tersebut bakal siap dipasarkan untuk pasar Eropa.

Ovaobike termasuk ke dalam perusahaan Ottobike Grup, kalau ngomongin desain, skutik ini terbilang sangat berani dan agresif. bahkan cenderung terlalu galak hingga kesan yang ditimbulkan lebih mengarah ke bentuk aneh.




Entah deh kalo agan yang lihat seperti apa, cuman menurut ane tampang depan Ovaobike CT-X terlalu berlebihan. Sekilas karakternya mirip seperti motor matic buatan Italy yakni Italjet Dragster, dengan bentuk bodi yang semi telajang, posisi duduk cukup sporti, lekukan bodi serba dibikin aerodinamis, hingga shock belakang dikemas seperti shock model mono ala-ala motor sport.

Yang bikin aneh adalah lampunya, entah kenapa lampu depan motor ini terlihat sangat besar, dan siluet DRL lampu tersebut seakan seperti taring yang kalau kita implementasikan kepada tampang monster pun kurang begitu proporsional.




Soal teknologi tentu sudah tidak diragukan lagi, pertama sektor penerangan sudah menggunakan full LED, kemudian bagian speedometer menggunakan panel full TFT, memakai shock belakang mono dengan single sided swingarm, keyless, riding mode, spedo connected, dan banyak sekali sensor di dalam motor ini.

Buat yang mengira kalau Ovaobike CT-X menggunakan mesin konvensional, kalian salah. Skutik ini termasuk ke dalam jenis motor listrik, menurut spec kapasitas baterai yang dibawah 45 Ah / 3.2 kWh, dan tenaga yang dihasilkan mencapai 11 Kw atau sekitar 15 HP dan torsinya 15 Kw. Kalau dibandingin mungkin setara dengan motor 150cc.




Untuk mengisi batre , pengendara butuh waktu 3,5 jam hingga kondisinya penuh. Total jarak tempuh bisa sampai 115 km dengan rata-rata kecepatan 50 km/jam.

Gimana tanggapan agan soal desainnya?



emineminna
ariefvisca584
screamo37
screamo37 dan 20 lainnya memberi reputasi
17
7.7K
79
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan