Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

degidAvatar border
TS
degid
Obat Covid-19 Molnupiravir Tiba Hari Ini
Obat Covid-19 Molnupiravir Tiba Hari Ini

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengatakan, obat alternatif Covid-19 Molnupiravir akan tiba di Indonesia pada Senin (3/1/2022).

“Hari ini kita akan datang Molnupiravir impor,” kata Budi dalam konferensi pers secara virtual melalui kanal YouTube Sekretariat Presiden, Senin (3/1/2022).

Budi mengatakan, obat Molnupiravir akan disimpan terlebih dahulu untuk dipersiapkan jika terjadi lonjakan kasus Covid-19.

Ia mengatakan, Molnupiravir akan diberikan kepada pasien Covid-19 dengan saturasi di atas 94 persen.

“Jadi kita sudah simpan dulu, kalau nanti ada apa-apa kita sudah siapkan obatnya, karena ini terbukti bisa mengurangi laju masuknya ke rumah sakit untuk orang-orang yang terkena Covid-19 yang saturasi masih di atas 94 persen,” ujar dia.

Sebelumnya diberitakan, Menkes Budi mengatakan bahwa obat antivirus Molnupiravir buatan Merck, Amerika Serikat (AS) dapat mencegah 50 persen kemungkinan seorang penderita Covis-19 masuk rumah sakit.

Karena itu, nantnya obat tersebut akan diberikan kepada penderita Covid-19 dengan gejala ringan agar tak bertambah parah sehingga tak harus dirawat di rumah sakit.

“Obat ini diberikan ke orang yang saturasinya masih di atas 95 persen, tujuannya mencegah 50 persen dia masuk rumah sakit,” kata Budi dalam konferensi pers yang diikuti dari YouTube Kemenko Perekonomian, dikutip dari Antara, Selasa (26/10/2021).

Budi mengatakan, obat tersebut berdosis 2×800 mg berjumlah 40 tablet untuk diminum oleh pasien dengan dosis 2×4 tablet per hari. Menurut Budi, obat tersebut hanya diperuntukkan bagi pasien Covid-19 bergejala ringan dan tidak dipakai di rumah sakit.
metaverse
.bindexee.
Cosmoflip
Cosmoflip dan 2 lainnya memberi reputasi
-3
650
3
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan