samsol...Avatar border
TS
samsol...
Bupati Bogor Ungkap Alasan Tak Bubarkan Kerumunan Milad FPI di Puncak
Jakarta, CNN Indonesia -- Front Persaudaraan Islam tetap menggelar Zikir Akbar dan Milad ke-1 FPI di pelataran Masjid At-Ta'awun Puncak, meski tidak dapat izin dari Satgas COVID-19 Kabupaten Bogor. Bupati Bogor Ade Yasin mengklaim pihaknya sempat bernegosiasi dengan penyelenggara.

"Karena memang ramai, sudah ramai, sudah masang juga. Sudah banyak orang, kalau kita paksakan bubar tidak kondusif. Ya akhirnya kita kemarin bernegosiasi dengan mereka," kata Ade Yasin, Senin (3/1/2021).

Ade mengaku saat itu tidak memungkinkan untuk membubarkan jemaah yang sudah hadir. Karena itu, Ketua Satgas COVID-19 Kabupaten Bogor ini akhirnya meminta panitia acara membatasi waktu hanya sampai pukul 22.00 WIB.

"Karena kan tempatnya juga tidak terlalu luas karena halaman parkir itu ya. Tempatnya tidak terlalu luas. Kita minta agar mereka menerapkan protokol kesehatan yang ketat," kata Ade.

"Dan kita minta lebih awal pulangnya selesai jadi seharusnya kan biasanya sampai jam 02.00 WIB pagi kan acara itu, tapi kita minta batas sampai jam 22.00 saja, jadi setelah zikir baru ceramah gitu," imbuh dia.

Ade menyatakan keputusan itu merupakan kesepakatan bersama. Dia menyebut personel TNI-Polri yang pada malam acara turut berjaga, juga memastikan jemaah menerapkan protokol kesehatan.

"Ya kita pantau semua. TNI, polisi juga ikut mengamankan agar juga mereka tidak melanggar protokol kesehatan, saya kira ini win-win solution ya untuk supaya juga kondisi kondusif. Jadi tidak terlalu banyak juga sih, karena kan memang tempatnya," terang Ade.

Lebih lanjut, Ade mengatakan tidak ada sanksi yang dijatuhkan terkait acara itu. Sebab, pihaknya telah bernegosiasi dengan penyelenggara untuk tetap menerapkan protokol kesehatan selama acara berlangsung.

"Ya karena memang kita sudah bernegosiasi dengan mereka supaya mereka kita saling menjagalah. Supaya tidak terjadi lonjakan orang dan juga protokol kesehatan yang ketat gitu," ungkap Ade.

"Karena kondisinya sudah ramai, tapi memang ditolong oleh kemacetan yang luar biasa sehingga tidak banyak juga," tambah dia.


Anggota tim hukum Front Persaudaraan Islam, Aziz Yanuar mengklaim acara zikir dan Milad pertama FPI dihadiri ribuan massa.

"Mungkin ribuan, alhamdulillah," kata Aziz kepada CNNIndonesia.com, Senin (3/1).

Aziz mengatakan acara tersebut berjalan lancar. Ia mengatakan beberapa tokoh Front Persaudaraan Islam turut menghadiri acara tersebut.

Di antaranya, Ketua Front Persaudaraan Islam Qurthubi Jaelani, Wakil Ketua Front Persaudaraan Islam, Syahid Joban, Ketua DPD FPI Jabar Zaky Al Aydrus hingga Ketua Yayasan Markaz Syariah, Habib Muhammad Ali Athos.

Terkait kabar Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor menolak permohonan izin pelaksanaan ajang tersebut, Aziz mengaku tak paham.

https://www.cnnindonesia.com/nasiona...-fpi-di-puncak

Ketika negara takut dgn ormasemoticon-Ngakak

Bu...lu tau kan ini resikonya nyawa banyak orang.

Harus ada sanksi kepada panitianya sebagai bentuk alarm bagi yg lain..

Ingat bu...awal tahun 2020 juga penularan masif kluster utamanya sama yaitu pengajian akbar.

Memalukan...emoticon-Traveller
Diubah oleh samsol... 03-01-2022 16:09
bangmansyur
knoopy
areyha
areyha dan 34 lainnya memberi reputasi
35
5.4K
93
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan