KOMUNITAS
Home / FORUM / All / News / Militer dan Kepolisian /
Dengan Berat Hati Indonesia Memutuskan Untuk Membatalkan Pembelian Su-35
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61d1254efd7faf07be09b975/dengan-berat-hati-indonesia-memutuskan-untuk-membatalkan-pembelian-su-35

Dengan Berat Hati Indonesia Memutuskan Untuk Membatalkan Pembelian Su-35

Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 3
yak-130 aja harga anak kost emoticon-linux2
profile-picture
jlamp memberi reputasi
Perubahan tiba-tiba ini menunjukkan kompleks nya tarik ulur kepentingan yang ada di dephan saat ini.

Pengadaan F15 pun akan butuh waktu...

Makin penasaran dengan kemampuan diplomasi, manajemen yang ada di dephan ....
profile-picture
profile-picture
Gailham dan jlamp memberi reputasi
coba joko ajak biden makan2.
katanya dulu joko ahli diplomasi meja makan.
wkwkwkwk.....
profile-picture
profile-picture
jagotorpedo dan jlamp memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Kenapa si mamarika suka ngatur-ngatur negara lain buat beli senjata, tapi gak ngatur warganya beli senjata sampai suka baku tembak begitu.
profile-picture
profile-picture
black.robo dan jlamp memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Karena kenapa? karena kita tdak punya uang. Kenyataan memang pahit taapi kalau dipaksakan nanti pasti akan ada hal yang kurang menyenangkan dibelakang
profile-picture
profile-picture
MemoryExpress dan jlamp memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


alhamdulillah, anggaran gk jadi dibuang2

moga bisa dishift ke yang lebih bermanfaat dan urgent untuk negara seperti pendidikan dan kesehatan

pesawat jet gak bikin negara jadi maju bos

shifting anggaran ke pendidikan sama saja invest ke SDM bangsa, siapa tahu di masa depan bukan lagi kita bergantung ke negara lain untuk alutsista

tapi negara lain yang bergantung ke Indonesia karena Indonesia udah bisa bikin Mobile Suits/Armor dan diem2 nyimpen berbagai jenis Gundam buat pertahanan

ibarat perusahaan, pemerintahnya enggak mikir panjang, cuma sekadar jalanin 5-10 tahun tok

padahal namanya pembangunan butuh puluhan tahun, itu jelas master plannya mesti ok

kemana RPJP versi reformasi, apa peran Bappenas di era kini, enggak pernah ada gaungnya

presiden udah gonta ganti berapa x enggak pernah ada program real jangka panjang untuk kemajuan bangsa

rakyat bodoh = yg berkuasa pemerintah bodoh = pemerintah bodoh bikin sistem pemerintahan bodoh = rakyat tetap bodoh

terus aja begitu
profile-picture
profile-picture
jlamp dan MemoryExpress memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
semua tinggal kenangan emoticon-Turut Berduka
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
profile-picture
jlamp memberi reputasi
"Sukhoi Su-35 dengan berat hati ya kita harus sudah meninggalkan perencanaan itu karena kan kembali lagi dari awal kita sebutkan bahwa pembangunan kekuatan udara sangat bergantung dari anggaran."

Saat ini dirasa banyak anggaran dicurahkan untuk antisipasi pandemi beserta dampak dan juga pemulihannya.selain juga asumsi mayoritas negara lain di dunia juga sama akan demikian halnya. semoga juga bijak mempergunakan anggaran yang ada atau kekecewaan harapan akan prestige, kebutuhan akan keamanan, dsb sendiri juga akan sia sia
profile-picture
jlamp memberi reputasi
Wowo sungkan sama amrik.
emoticon-No Hope
profile-picture
jlamp memberi reputasi
bingung urusan pertahanan masih ngikut aturan negara lain? bangsa yg berdaulat itu cuma lip service milik pejabat emoticon-Angkat Beer
profile-picture
jlamp memberi reputasi
F15ex 🤣 pesawat jaman jebot 🤣 masih pake teknologi jadul 🤣 bukan teknologi terbarukan 🤣
profile-picture
jlamp memberi reputasi
gapapa non blok atau govlok , kiri gak kanan gak, tuh LCS gk berani frontal kita, mau jadi apa nanti.
kalo beneran mentingin pertahanan, ya uda kita kanan aja, musuh kita d LCS itu kiri, kepentingan kita lebih banyak d kanan, knapa musti tengah gak karuan, ntar d pepet nelayannya pake patroli laut mewek, dikit2 politis koar2
emoticon-Wakaka
profile-picture
jlamp memberi reputasi
Wκωκωκωκ kan emang lebih condong ke paman Sam sejak jaman "enak jamanku toh"
profile-picture
jlamp memberi reputasi
Kita bukan negara non block ..
profile-picture
jlamp memberi reputasi
Yah sayang
profile-picture
jlamp memberi reputasi
wkwkwk yg skrng aja blm masuk baru rencana² dah mau 2024 lo ni
profile-picture
jlamp memberi reputasi
Di doakan yang terbaik untuk TNI supaya bisa lebih unggul ke depannya. Kadang posisi Indonesia yang bebas aktif di era sekarang ini, kanan kiri ok justru berimbas ke hal-hal merugikan seperti di kondisi sekarang. Lebih berharap suatu saat Indonesia bisa sepenuhnya bersekutu dengan negara-negara barat. Tapi dosa masa lalu catatan terkait pelanggaran HAM jadi ganjalan tersendiri.
profile-picture
jlamp memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
masih berkutat dengan F16, sekalian ambil F22 atau F35 lah

edit: ternyata us gak mau jual F22 ke negara luar
profile-picture
jlamp memberi reputasi
Diubah oleh bang.rojack
non blok itu cuma sebutan di media doang tapi realita tetep jadi babu yg wajib manut sama mamahrika sampe mau beli barang ke mother russia aja gak berani
profile-picture
profile-picture
b4breakk dan jlamp memberi reputasi
Yaaa... Mau gimana lagi, export ke si asu neraca nya guede, nasib negara kere yang sedang bangkrut sampe mengais receh sekarang getol banget
profile-picture
jlamp memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Halaman 2 dari 3


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di