KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Faktanya, Orang Tua Lebih Rentan Durhaka Terhadap Anak, Daripada Sebaliknya
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61d2355e17058126cd4dae21/faktanya-orang-tua-lebih-rentan-durhaka-terhadap-anak-daripada-sebaliknya

Faktanya, Orang Tua Lebih Rentan Durhaka Terhadap Anak, Daripada Sebaliknya

Tampilkan isi Thread
Halaman 4 dari 4
Gua setuju banget. Orangtua juga memang ada dan banyak yang durhaka sama anaknya. Jadi yang durhaka jangan hanya dilihat dari sisi anak.
Durhaka itu kalo sang anak udah dirawat dan diberi wejangan baik tapi besarnya malah merugikan orangtua, itu baru bisa disebut durhaka.
Tapi kalo sedari kecil si anak digebuki, dimaki-maki tanpa sebab jelas, atau malah ada yang diperkosa seperti banyak kasus, dibuang dsb., jangan salahkan anak kalo besarnya dia melawan, membunuh atau meninggalkan orangtuanya. Itu bukan durhaka. Itu akibat dari perlakuan orangtuanya.
Diubah oleh khususfilm
udah makin banyak ya yg terbuka pikirannya dan gw jg setuju sih.. pikiiiiiiiir dulu klo mau punya anak, udah siapin banyak biaya dan waktu kah?
yakali bikin char di game mah bisa direset nah klo anak salah dikit aja bisa jd trauma yg bisa jadi berpengaruh besar ke karakternya sampe dia tua nanti
ahh..
this threat
terlalu relate sama ane hahaha

thanks TS sudah mewadahi curhatan" kami emoticon-Blue Guy Cendol (L)
Nyokap ane banged itu,punya banyak anak tapi ngomel2 sama ngeluh melulu,kekurangan ini itu,pilih kasih,ada keperluan sekolah eh malah kena semprot dan seakan2 ane yg salah,makanya kalo gak sanggup biayain pendidikan dan tetek bengeknya jangan punya banyak anak. Membiayai anak itu kewajiban orang tua,waktu kecil dulu sering takut ngomong kalo ada keperluan sekolah,ujung2nya ane jadi sering gak ngumpul prakarya karena gak ada dana beli alat2 dan bahan,jajan aja seret,penampilan udah kayak orang kurang gizi.

Walopun nyokap ane dah meninggal tp kadang ane masih kesel sama perlakuan beliau semasa hidup.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
skiesman dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh giovanni2406
semoga ane selalu berbakti ama ortu + jadi ortu yg baik
liat dulu orangtuanya ...
jenis mamalia ...
ato jenis mamaliar ...emoticon-Big Grin
Iya ane setuju, contohnya si Janda langganan ane yang maksa anaknya untuk lunasi ongkos jajannya ke om, ane sih yang penting terima duit ya toh Jandanya yang kegatelan emoticon-Cape deeehh emoticon-Cape deeehh emoticon-Cape deeehh
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Ane korban...

Disaat sakit sampai jalan aja di gw papah+tinggalin
semua kerja an buat standby 24jam ... Eh mulutnya manis bener, setelah fit kembali malah kena maki2, d sindir2, di kata2in... Gak berguna, anak durhaka, malu2in... dan itu udah kejadian 3x...Tapi tetap abang2 cuma bilang sabar2 dan sabar...maklum udah tua bla bla bla...

Jadi tiap liat muka ortu langsung kesel karna sikapnya...

Mereka menuai apa yg mereka tabur...



profile-picture
profile-picture
pilotugal2an541 dan belibeli69 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
sama bgt posisi saya sekarang, singkat cerita ketika ayah membuat hal kesalahan yg berefek pada anak2nya dan keluarga, dan ayah tidak pernah mengakuinya beliau merasa baik2 saja, sakit hati masih tersimpan di pikiran anak sampai skrg.

tiba saat anak ada kesalahan dan ingin meminta maaf, ayah membalas menyakiti dg sikap yg tidak sepantasnya kepada anak, sakit hati sekali rasanya.

saya memutuskan untuk tidak serumah lagi dg ayah, 2 tahun berlalu ingin rasanya kembali untuk menjalin hubungan lebih baik. tapi rasa sakit hati belum juga hilang/dan kepercayaan dg ayah saya sudah tidak ada
profile-picture
pilotugal2an541 memberi reputasi
Diubah oleh fishnugget
Sekarang yang dimaksud dengan adil terhadap anak itu seperti apa ? membiarkan dia bermain, membebaskan anak untuk berbuat sesuka hatinya, mabar dan main HP sampai 24 jam ? Jika anak mau ngerti dan menuruti apa yang diinginkan orang tua pasti orang tua juga akan sangat sayang kepada anaknya.
Eh ko jdi banyak yg dendam/benci ke ortu.hati" loh..
Segimanapun klakuan ortu pd anak tetep aja,anak hutang jasa.gk usah d dikte keadaan,mereka baik kita baik atw sbaliknya..tetap kita akan berlaku baik entah itu ke org lain apalagi ini m ortu sendiri..

Ane pernah denger ngajinya gusbaha tentang org kampung sehidup jamannya nabi,ketika para tetangga pada mau sowan ke nabi,org ini gak boleh sama ibunya,emang udh sepuh+ jengkelin pula,orang ini tinggal di yaman dan nabi di mekkah.coba bayangin betapa keselnya pdhal ini mau sowan ke nabi.dan sampai nabi wafat tidak sowan.danapa kata nabi sblum wafat,nabi menyuruh sahabat untuk mencari org ini dan di suruh minta doa biar selamat dunia akhirat ke org ini
Post ini telah dihapus
Halaman 4 dari 4


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di