amdar07Avatar border
TS
amdar07 
Jepang Akan Membuka Sekolah Menengah Esports Pertama, Indonesia Kapan?
#AmdarGanteng



emoticon-terimakasihemoticon-terimakasih emoticon-terimakasih
Halo agan dan sista,
Esports kini menjadi olahraga lain yang terus menunjukkan perkembangan yang signfikan. Saat ini ada banyak sekolah yang secara terbuka membentuk klub esports. Namun baru-baru ini ada kabar bahwa Jepang sedang bersiap untuk membuka Esports High School pertama di negara tersebut.



sumber

Sekolah ini terletak di jantung Shibuya. Akademi ini terbuka untuk mereka yang tertarik mempelajari pengembangan diri untuk esports. Mereka akan berkumpul untuk mengasah keterampilan bermain game mereka sebagai bagian dari kursus. Sekolah ini disponsori oleh NTTe-Sports, divisi game kompetitif dari perusahaan telekomunikasi NTT, dan tim esports dari tim sepak bola profesional Jepang Tokyo Verdy.

Sekolah menengah esports ini dilengkapi dengan 40 PC gaming Galleria XA7C-R37 dengan Intel Core i7-11700, dan dilengkapi dengan kartu grafis Nvidia GeForce RTX 3070. Tentunya spesifikasi tersebut sudah bisa dikatakan tinggi yang siap untuk mendukung kompetisi secara penuh. Nah di sini gurunya akan mengajarkan pelajaran yang berfokus pada game-game populer seperti FPS, TPS, Real Time Strategy, dan MOBA.



sumber

Siswa tidak hanya akan belajar video game, tetapi juga belajar dengan kurikulum standar SMA Jepang. Ada juga program studi individu bagi mereka yang telah berjuang dengan instruksi standar. Situs web sekolah menengah tersebut mencantumkan serangkaian karir untuk lulusan masa depan, termasuk pencipta VR, penulis game, desainer 3DCG, desainer game, pencipta efek khusus, dan programmer. Beberapa dari pilihan ini mungkin memerlukan pendidikan lebih lanjut baik di sekolah khusus atau universitas. Selain itu, ada juga pilihan karir lainnya seperti streamer dan profesional esports.



sumber

Esports High School akan memulai studinya pada April 2022, dengan orientasi e Stadium untuk pelamar yang tertarik mulai 23 Januari. Belum ada kabar berapa biaya bagi siswa untuk masuk ke dalam Esports High School.

Dilihat dari keseriusannya sih, ane yakin sekolah ini bakal menjadi cikal bakal sekolah esports di Jepang. Dan bukan tidak mungkin di masa mendatang, negara-negara lain juga mengikuti jejak dari Esports High School Jepang.



sumber

Ada komentar tentang sekolah esports ini?
Jangan lupa komentar di bawah yaaa.
Thanks and see you next thread GanSist.


Quote:


myasanmia
pein666
legiunoskar
legiunoskar dan 11 lainnya memberi reputasi
10
4.2K
89
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan