valkyr9Avatar border
TS
valkyr9
M Taufik Gerindra Bicara 3 Nama Calon Pengganti Anies: Airin, Riza-Bahlil


Jakarta - Masa jabatan Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI Jakarta akan berakhir Oktober 2022. Penasihat Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta M Taufik bicara tiga nama calon pengganti Anies.

Taufik membicarakan soal tiga nama calon pengganti Anies Baswedan dalam acara refleksi akhir tahun Gerindra di Wisma Garuda Jalan SD Lama No 2, Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (31/12/2021). Taufik menyebut nama-nama itu berdasarkan abjad.

"Pertama, saya mau urut dari abjad pandangan dan usulan saya. Saya pernah melihat berkas Wali Kota Tangerang Selatan. Airin Rachmy Diani ini kalau didorong di DKI Jakarta bisa menarik," kata Taufik.

Taufik juga menyebut Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria dan Menteri Investasi Indonesia Bahlil Lahadalia sebagai sosok yang potensial. Taufik menilai calon pemimpin muda bisa menjadi alternatif terbaik sebagai calon Gubernur DKI Jakarta selanjutnya.

"Menurut saya mumpuni, karena ke depannya itu yang muda-muda. Itu dari sudut pandang saya. Mungkin nanti akan ada tokoh-tokoh lain yang akan muncul," kata dia.


Meski demikian, Taufik menyebut Anies masih menjadi kandidat kuat sebagai Gubernur DKI Jakarta periode berikutnya. Dia menilai Anies butuh kendaraan politik untuk bisa maju pilpres.

"Saya kira, Anies masuk juga dalam kategori calon pemimpin DKI. Presiden perlu kendaraan, kalau DKI dia aman," imbuhnya.

Dia mengatakan Anies Baswedan butuh dukungan dari partai politik atau koalisi partai yang memenuhi ambang batas pencalonan presiden (presidential threshold). Menurut dia, Anies masih jauh di belakang petinggi partai yang bakal nyalon.

"Tinggi elektabilitasnya betul, tapi untuk presiden, itu harus diusung parpol, threshold tadi. Kalau pimpinan partai sudah di depan, Anies masih di belakang. Kalau mau ke depan, ada yang harus ditempuh terlebih dahulu (parpol)," ujarnya.

Taufik kemudian menegaskan Gerindra mendukung penuh Menteri Pertahanan Prabowo Subianto maju pilpres lagi. Prabowo juga Ketum Partai Gerindra.

"Kalau Gerindra sih Prabowo," jelasnya.

https://news.detik.com/berita/d-5879...in-riza-bahlil

Selamat jalan pak anies.. emoticon-Berduka (S)



emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
kaiharis
sericite.mica
viniest
viniest dan 28 lainnya memberi reputasi
27
5.5K
96
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan