ih.sulAvatar border
TS
ih.sul
Mengapa Mengakhiri Dan Mengawali Tahun Itu Penting?


New year, new me. Barangkali kita sudah sering mendengar slogan semacam itu yang mana biasanya menjadi trending dikala bulan Desember mulai mendekati akhir. Akhir dari bulan Desember sama dengan akhir tahun dan setelah bulan Desember berakhir kita akan hidup di tahun yang berbeda, sebuah tahun baru.

Kebanyakan orang sebenarnya tidak peduli dengan yang namanya tanggal, bulan maupun tahun namun setiap tahunnya pergantian tahun ini rutin di rayakan dengan kembang api dan pesta meriah. Meski demikian sebenarnya apa sih yang orang-orang harapkan dari tahun baru? Apakah pergantian tahun memang sebegitu pentingnya?



Kembali ke slogan, New year new me. Banyak orang menganggap tahun baru sebagai sebuah titik pacuan untuk memulai sesuatu yang baru atau untuk merubah sesuatu dalam hidupnya. Contohnya, ingin menikah, ingin lulus kuliah, ingin nurunin berat badan atau ingin mengumpulkan 7 bola naga dan memohon hidup abadi. Yang jelas tahun baru adalah saat dimana segala hal buruk di tahun sebelumnya dianggap sebagai ilusi dan tahun yang baru adalah waktunya untuk bermimpi.

Satu tahun masehi menandakan satu kali revolusi bumi jadi bisa dimengerti jika orang-orang ingin merayakan keberhasilan mereka karna telah melewati satu putaran penuh dalam balapan yang disebut kehidupan ini. Dengan pengandaian seperti itu maka tahun baru adalah garis finish sekaligus garis start yang tidak tampak dan karna itulah tahun baru merupakan sebuah titik yang penting.



New year, new me. Tahun baru adalah kesempatan untuk memulai dan mengakhiri sesuatu namun kenyataannya itu hanyalah pola pikir pengecut. Mengapa? Karna untuk memulai dan mengakhiri sesuatu Anda tak perlu menunggu tahun baru, Anda bisa memulainya sekarang, detik ini juga.

Saya sering mendengar seseorang yang mengatakan bahwa tanggal 2 bulan 2 tahun 2002 itu hanya terjadi sekali seumur hidup, meski logikanya benar namun tak ada yang spesial dengan itu karna kenyataannya hari ini tanggal 31 Desember 2021 juga hanya terjadi sekali sepanjang sejarah alam semesta. Singkatnya, semua waktu yang kita jalani sama berharganya, hanya terjadi sekali dan tak akan bisa kita ulang.

Dan karna itulah tahun baru sama sekali tak memiliki arti apapun, tak ada bedanya dengan pergantian hari, namun jika Anda ingin menggunakan pergantian tahun sebagai tolakan maka silahkan, tak ada siapapun yang akan melarang Anda.

Sekian dari saya mari bertemu di thread saya yang lainnya.
makola
Zero
Richy211
Richy211 dan 17 lainnya memberi reputasi
18
3.7K
29
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan