Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

m4sochistAvatar border
TS
m4sochist
Eits. Jangan Salah Paham Thailand Ganti Kiper Bukan Sepele Ke Indonesia, Ini Faktanya
Eits. Jangan Salah Paham Thailand Ganti Kiper Bukan Sepele Ke Indonesia, Ini Faktanya
Foto rekan K4win Thamsatchanan bertepuk tangan untuk memotivasi dirinya | (aset: liputan6.com)


Setelah tim Thailand unggul setelah tiga gol dari Indonesia, ada momen yang sempat membuat para penikmat sepak bola binggung dan justru memberikan pandangan adanya tindakan sepele yang dilakukan Thailand terhadap Indonesia.

Dimana Thailand melakukan pergantian kiper di menit ke-75, dengan memasukkan kiper lapis tiga yang bernama K4win Thamasatchanan untuk menggantikan kiper lapis dua Thailand Siwarak Tedsungnoen.

Banyak para penikmat sepak bola beranggapan jika pelatih Thailand Alexandre Polking sudah memandang remeh Indonesia, dimana pergantian kiper pada umumnya sangatlah jarang terjadi kecuali melakukan keselahan fatal.

Eits, jangan salah paham dulu, Thailand ganti kiper bukan karena sepele melawan Indonesia, ini tentang hadiah terakhir sang anak kepada ayahnya "Pramual Thamsatchanan" yang baru saja meninggal saat laga Thailand dan Indonesia berlangsung.

Ayah dari kiper Thailand K4win Thamsatchanan ini tutup usia setelah berjuang melawan penyakitnya, inilah sebabnya pelatih Polking memasukkannya agar bisa menghadiahkan kado terindah buat sang ayah melalui kemenangan Thailand di leg pertama.

Polking memasukkan K4win ke lapangan karena ingin memotivasi dan mendorong moralnya agar tidak larut dalam kesedihan.

Laga ini akan menjadi kenangan terindah bagi K4win untuk mengingat sang ayah tercintanya, dan inilah kenapa tim Thailand melakukan pergantian kiper di 15 menit terakhir babak kedua.

K4win Thamsatchanan juga mengucapkan terima kasih untuk semua tim Thailand yang sudah men-support dirinya agar tetap tabah dan ikhlas.

Mungkin dengan meraih piala AFF 2020 ini, K4win akan mempersembahkan kemenangan ini untuk ayah tercintanya.

Karena pada leg kedua Thailand memiliki keuntungan yang sangat besar dengan memiliki selisih empat gol, pelatih Polking juga tidak boleh lengah karena segala sesuatu dapat saja bisa terjadi dalam waktu 90 menit.

Jadi Polking juga mengingatkan kiper K4win agar tidak berlama-lama dalam larut kesedihan, agar dapat bermain fokus di leg kedua nanti yang akan digelar besok malam pukul 19.30 Wib.

Tepat setelah tim Gajah Perang selesai melakukan konferensi pers K4win pun langsung meminta izin kepada pelatih Polking agar mengizinkan ia pulang ke Thailand untuk melihat sang ayah dan mengikuti acara kremasi pemakamannya.

Hal itu langsung dikabulkan oleh sang pelatih dan juga sang manajer timnas "Madam Pang", K4win berjanji kepada sang ayah jika piala AFF akan menjadi milik Thailand dan akan mempersembahkan kemenangan tersebut kepada sag ayah tercinta.

Dan K4win pun harus tiba di Singapura pada tanggal 31 malam agar dapat istirahat dan paginya dapat mengikuti sesi latihan dan briefing untuk laga tanggal 1 Januari 2022.

Secara pribadi saya turut berdukacita atas kepergian ayah tercinta K4win Thamsatchanan, namun tidak mendukung Thailand untuk bisa jadi juara. 

Saya berharap ada keajaiban datang kepada Indonesia dan bisa membalikkan keadaan menjadi kemenangan berharga bagi timnas Indonesia di ajang paling bergengsi piala AFF 2020.



Sumur: Eits, Jangan Salah Paham Dulu, Thailand Ganti Kiper Bukan Karena Sepele Sama Indonesia, Tapi Inilah Faktanya
0
996
6
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan