valkyr1Avatar border
TS
valkyr1
Politikus Partai Ummat Soroti Patung Naga di Bandara YIA Kulon Progo


Kulon Progo - Politikus Partai Ummat Mustofa Nahrawardaya menyoroti keberadaan patung naga yang berada di Bandara Yogyakarta International Airport (YIA) Kulon Progo, DIY. Lewat akun Twitternya, @TofaTofa_id, Mustofa mempertanyakan pemilihan naga sebagai wujud patung tersebut.

"Pemandangan baru di Yogyakarta Internasional Airport (YIA) hari ini, Kamis (30/12/2021). Masih gresss...patung naga raksasa di pintu keluar Bandara. Kenapa bukan Patung Garuda atau Patung Pahlawan yg dipasang di sini? Ada temen di Yogyakarta tahu?," tulis Mustofa seperti yang dilihat detikcom siang ini.

Dalam cuitannya, Mustofa turut melampirkan foto patung tersebut. Hingga berita ini ditulis, cuitan tersebut telah di-retweet sebanyak 270 kali, dikutip 247 dan disukai hingga 662.

detikcom berupaya menghubungi Mustofa terkait postingan tersebut. Namun hingga berita ini ditulis humas Partai Ummat itu belum memberikan respons.

Pantauan detikcom, Kamis (30/12/2021), patung naga yang dipertanyakan Mustofa tersebut berada persis di depan pintu keluar terminal kedatangan YIA. Patung berwarna hijau tua metalik ini memiliki tinggi hampir 2 meter, dengan panjang berkisar 2,5 meter dan lebar mencapai 1,5 meter.

Pantung berbentuk naga ini dilengkapi tanduk, gigi runcing, dan lidah yang menjulur. Terdapat pula kaki, dan tangan di tubuh patung tersebut.

Posisi tubuh naga mengitar seperti ular di atas alas berwarna coklat. Di sekelilingnya itu, terlihat beberapa patung kecil berbentuk kapal kuno zaman dahulu.

Keberadaan patung naga ini menarik pengunjung Bandara YIA. Tak sedikit yang berhenti sejenak untuk berfoto dengan latar belakang patung itu.

"Unik sih patung ini, makanya tadi sekalian foto-foto," ujar Suratno (51) asal Gunung Kidul, kepada detikcom.

Suratno mengaku tidak tahu patung ini sedang jadi sorotan karena pemilihan bentuk naga. Dia mengaku tak mempersoalkan hal itu.

"Kalau saya sih tidak masalah ya, karena yang penting adanya patung ini bisa membuat suasana bandara kian semarak. Nah kalau bisa sih ada juga tambahan patung lain seperti misalnya bentuk garuda dan pahlawan," ucapnya.

https://news.detik.com/berita-jawa-t...ia-kulon-progo

Pantesan partai umat blangsak.. politisinya ga punya ilmu tapi sok tau.. setelah masalah nikah beda agama.. sekarang masalahin patung naga d bandara yogyakarta.. emoticon-Malu (S)





Ilustrasi ular naga dalam sengkalan memet di Keraton Yogyakarta (Repro Dwi Naga Rasa Tunggal/Beklanting/Wikimedia Commons/Creative Commons)


Sengkalan Dwi Naga Rasa Tunggal (Situs resmi Karaton Ngayogyakarta Hadiningrat/kratonjogja.id)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh valkyr1 30-12-2021 08:33
dragunov762mm
viniest
hhendryz
hhendryz dan 16 lainnya memberi reputasi
17
4.9K
125
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan