iskrimAvatar border
TS
iskrim
Cuma Di Negara Ini Pintu Bagasi Mobil "Tetap Dibuka Agar Tidak Dibobol Maling". Hah?


[ HT# 894 ]

Sudah baca judul tulisan saya dengan benar? Ya, tidak ada yang salah judul dengan tulisan saya kali ini. Membiarkan pintu bagasi mobil tetap terbuka di tempat umum agar tidak ada maling merusak mobil karena ingin mengambil barang berharga.

Kalau difikir secara logika, kendaraan khususnya mobil yang terkunci rapat, roda di gembok, atau dipasangi sensor canggih sekalipun kadang pemilik mobil masih bisa kemalingan. Merusak kaca atau anak kunci adalah cara yang sering dilakukan pelaku.

Tapi di negara Amerika Serikat tepatnya di San Francisco Bay Area, sikap para pemilik mobil ini tengah marak melakukan aksi buka pintu bagasi di garasi, di tempat parkir sampai di tempat umum, tujuannya unik dan tidak biasa: agar terhindar dari aksi pencurian! Kok, bisa?



Cara ini dilakukan agar pencuri bisa dengan leluasa memeriksa langsung kalau didalam mobil target memang tidak ada barang berharganya. Saat ini kaca atau lubang kunci mobil sering jadi sasaran, padahal di dalam mobil memang tidak ada barang berharganya. "Daripada dipecahkan atau dirusak, maka kami biarkan saja pintu bagasi mobil tetap terbuka".

Menurut sumber yang saya baca saat ini di Amerika Serikat, di San Francisco Bay Area, tingkat kriminalitas khususnya pencurian barang di mobil sedang meningkat drastis hingga mencapai 200% sejak tahun lalu, dengan catatan 74 kasus pembobolan dilaporkan setiap harinya.

Itulah mengapa para pemilik mobil disana kini memilih mengeluarkan semua barang berharga dalam mobil dan membiarkan mobilnya tidak dikunci termasuk membiarkan pintu bagasinya terbuka.



Cara yang dilakukan selain membiarkan pintu bagasi mobil tetap terbuka adalah dengan menempelkan stiker yang bertuliskan “Tolong gunakan pintunya,” atau “Tolong jangan pecahkan kaca! Tidak ada apa-apa di dalam!”.

Hehe, kejadian di Amerika, di San Francisco Bay Area, secara logika agak sulit diterima akal sehat, yah. Mungkin kapten amerika lagi udut dan sebat dipojokkan warung emoticon-Big Grin Tapi cara tidak biasa ini akhirnya beralasan karena pemilik mobil tidak ingin bagian kaca atau lubang kuci dirusak oleh pencuri yang amat kepoo dengan isi mobilnya.



Nah, bagaimana ceritanya kalau kasus ini terjadi di Indonesia? Mungkin ibarat kucing di kasih ikan asin, nggak dapat barang berharga pastinya mobil korban malah dibawa kabur oleh si pencuri beruntung ini.

Lalu siapa korban selanjutnya yang akan pusing jika hal ini benar terjadi, tentunya perusahaan asuransi akan resah karena harus berurusan dengan korban pencurian mobil yang mungkin jumlahnya tidak sedikit, setiap harinya. Ada-ada saja yah, gan.




Sebuah opini
Ref. Tkp
Img. Gugel




Copyright © 2016 - 2021 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS
Diubah oleh iskrim 28-12-2021 11:48
rotten7070
july00artha
davecchio
davecchio dan 33 lainnya memberi reputasi
30
12K
94
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan