KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
LIBURAN BUKAN BUDAYA ORANG MISKIN
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61caa72e84237f27d3561cc4/liburan-bukan-budaya-orang-miskin

LIBURAN BUKAN BUDAYA ORANG MISKIN

eitss jangan marah2 dulu gansist semuaa emoticon-Pelukemoticon-Peluk


Happy Holiday Agan dan Sista!
Liburan kemana nih?


Ane mau ngebahas tentang liburan. Siapa tau agan dan sista belum tau sejarah 'liburan.' Gak ada salahnya kan buat tau asal muasal liburan.


Kalo menurut sejarah, konsep liburan itu baru berkembang selama dua abad terakhir ini, atau bisa dibilang di zaman modern.

Spoiler for libur:




Dasar pemikiran tentang perjalanan rekreatif itu berkaitan erat sama kemewahan yang cuma mampu dilakukan oleh orang kaya.


Ada yang namanya Tur Agung, hal itu merupakan kebiasaan tradisional perjalanan Eropa abad 17 dan ke-18 yang dilakukan sama pemuda 'kelas atas' dengan kekayaan dan kedudukan yang cukup.

Spoiler for tur agung:




Kebiasaan ini berkembang dari sekitar 1660 sampai munculnya kereta api sebagai transportasi di tahun 1840-an. 


Awalnya konsep liburan ini memang gak diterima oleh budaya Puritan di Amerika. Tapi konsep liburan modern dipimpin oleh gerakan agama baru dengan kegiatan Retret dan Rekreasi Spiritual akhirnya menjadi pembuka dari konsep ini.


Nah agan dan sista rencananya liburan kemana nih? Tetep jaga diri ya. Prokesnya tetep dijalanin, biar pulang tetep sehat.emoticon-Ultah


Happy holiday! emoticon-Ultah



profile-picture
profile-picture
profile-picture
david1094 dan 30 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
pada liburan kemana nihh ? kalo ane pengen bgt ke pulau lombok solo traveling tp blm kesampean hehe emoticon-Hammer2 emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
thomas189 dan 19 lainnya memberi reputasi
LIBURAN BUKAN BUDAYA ORANG MISKIN
profile-picture
profile-picture
profile-picture
PACIFIC2012 dan 24 lainnya memberi reputasi
LIBURAN BUKAN BUDAYA ORANG MISKIN
profile-picture
profile-picture
profile-picture
itkgid dan 23 lainnya memberi reputasi
aduh ane mah mending istirahat rebahan dirumah mumpung ada waktu santai, pergi2 jauh repot persiapannya, belum harus keluar duit emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
black.robo dan 21 lainnya memberi reputasi
liburan adalah refreshing

emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kuda.unta dan 14 lainnya memberi reputasi
Natal - Kerja
Tahun baru - Kerja
Lebaran - Kerja


Tipeeesss... dan uangnya buat rumah sakit wkwkw.. sedih emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
david1094 dan 11 lainnya memberi reputasi
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 8 balasan
bener juga, liburan hanya berlaku bagi orang yg lebih diut dan punya waktu libur. emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
xandernathaniel dan 8 lainnya memberi reputasi
LIBURAN BUKAN BUDAYA ORANG MISKINLiburan bagi diri gua liburan terbaik ya itu
Kopi + Rokok emoticon-Toast
profile-picture
profile-picture
thomas189 dan taninajr memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Healing Healing nanti pulang baru deh cek dompet pusing lagi emoticon-Najis
profile-picture
profile-picture
thomas189 dan taninajr memberi reputasi
sebetulnya liburan ke suatu tempat atau lokasi yang sama pun bisa menghabiskan uang yang berbeda-beda tergantung fasilitas, transportasi, akomodasi, dan lain sebagainya. istilahnya beda harga, beda kelas layanan lah. wkwkwk
profile-picture
profile-picture
thomas189 dan taninajr memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
kalo bawa2 bocil ribet mau liburan, kalo masih blm punya anak mah enak aja kemana2
profile-picture
profile-picture
xandernathaniel dan thomas189 memberi reputasi
Stay at home aja ya guyss... jangan keluar keluar karena masih banyak virus diluar sana emoticon-Peluk
profile-picture
thomas189 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
semoga bisa mencapai sisi finansial yang klo liburan tinggal sebut mau kemana tanpa kepikiran mau abisin berapa hari mau abisin duit berapa

aamiin
profile-picture
zeze6986 memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Kalo gue olahraga aja deh libur gitu
profile-picture
thomas189 memberi reputasi
Yang jelas klo liburan itu tidur panjang + bangun siang emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
reinaldo69600 dan 2 lainnya memberi reputasi
Kerja sampai stress untuk ngumpulin duit
Liburan untuk melepas stress sambil ngabisin duit

Lingkaran nya kan begitu

Tapi memang perlu loh refreshing

Jangan kerja melulu, mending liburan
Kaya nggak, stress iya

Plot twist nya agak rumit yah
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Liburan ke empang gans, cari mainan sambil direkam buat konten wakkaka. Gak jadi liburan sih ini namanya, tapi ya itulah gans, hidup ini adalah pilihan
eitss.. lu mintak difentung abib bule ya emoticon-Cool
Definisi atau arti kata liburan berdasarkan KBBI Online:
libur /li·bur/ v bebas dr bekerja atau masuk sekolah;

• libur pajak bebas dr kewajiban membayar pajak untuk sementara yg diberikan oleh negara kpd suatu perusahaan selama jangka waktu tertentu (maksimal 5 tahun)

berlibur /ber·li·bur/ v 1 mengalami libur; 2 pergi (bersenang-senang, bersantai-santai, dsb) menghabiskan waktu libur; bervakansi: mereka merencanakan berlibur ke Pulau Dewata;

meliburkan /me·li·bur·kan/ v membebaskan dr bekerja atau masuk sekolah;

liburan /li·bur·an/ n masa libur; vakansi

So, liburan itu artinya ada waktu kosong di luar rutinintas yang bisa digunakan untuk apa saja selain rutinitas tersebut. Yang gak punya duit sah2 aja kalo liburan.

Yang lain cuti apalah daya aku gk ada cutiemoticon-Mewek
Diubah oleh adi.hardiyan218
Halaman 1 dari 3


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di