OdlevaAvatar border
TS
Odleva
Kenalin Motor Matic Honda 125cc Bermesin 4 Klep

Halo gan apa kabar kalian semua? Semoga tetap baik-baik saja ya…disini ane ingin bahas soal berita otomotif lagi nih. Kali ini topik yang akan ane angkat adalah motor Honda.

Honda kemarin sempat menghebohkan segmen kendaraan roda dua khususnya motor matic karena usai merilis model terbaru dari SH160i dengan mesin eSP+. Mesin ini diklaim sebagai mesin masa depan motor matic Honda, dengan teknologi 4 klep yang dinilai sangat efisien dari berbagai hal.



Sepertinya beberapa produksi motor Honda sudah mulai mengikuti trend mesin eSP+ nih gan. Di Indonesia sendiri AHM telah berhasil merilisnya di model PCX160. Namun sayang beberapa versi matic lain belum pakai mesin eSP+.

Dan disini ane ingin singgung soal motor matic Honda 125cc yang ada di luar negri. Motor tersebut bernama Honda Lead 125 model tahun 2022. Motor yang dijual di Vietnam ini ternyata sudah memakai mesin eSP+ dengan formasi 4 klep.

Kalau ngomongin soal desain, ane yakin gak semua orang dari kita suka sama bentuk motor seperti ini. Karakter dari Lead 125 cenderung mirip motor-motor Taiwan, India, dan Jepang. Dengan bodi gambot namun menggunakan ukuran kaki-kaki super mungil.

Udah ukurannya kecil, uniknya lagi adalah ukuran ban depan dengan belakang berbeda loh. Dimensi ring untuk ban belakang lebih kecil (10inci) sedangkan ban depan pakai ukuran standar 12 inci.

Tampang depannya tidak ada yang spesial, karakter desain motor ini lebih mengarah ke simpel dan elegan. Lalu dari segi teknologi kalian bakal mendapatkan penerangan full LED, dari mulai lampu depan, sein hingag lampu rem.



Bahkan motor ini sudah dilengkapi dengan soket charger USB untuk pengisian daya HP si pengendara. Namun yang disayangkan adalah speedometer Honda Lead masih pakai model analog biasa. sementara kebanyakan motor matic keluaran terbaru sudah pakai full digital semua.

Terakhir soal mesin, diklaim bahwa mesin 125cc eSP+ 4 klep berikut dapat memproduksi tenaga sebesar 8,2 kW di putaran mesin 8500 rpm dan torsi maksimal 11,7 Nm di 5250 rpm. kapasitas bagasi sangat luas sebesar 37 liter, kalau tangki bensin total 6 liter saja.



Bobotnya hampir setara dengan motor sekelasnya yakni 113kg dan kabarnya Honda Lead dijual dengan harga 23 jutaan untuk tipe basic (lampu bohlam) dan 26 jutaan untuk tipe tertinggi Rp 26 jutaan.

Referensi : https://warungasep.net/2021/12/15/honda-lead-125-2022-kini-pakai-mesin-125cc-esp-4-klep-harganya-rp-26-jutaan/
MasterSims
mollyeva
koi7
koi7 dan 15 lainnya memberi reputasi
16
5.4K
55
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan