Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

save.indonesiaAvatar border
TS
save.indonesia
Banner Puan Maharani di Lokasi Terdampak Erupsi Semeru Diturunkan Satpol PP
Lumajang - Banner dan baliho Puan Maharani banyak bertebaran di lokasi terdampak erupsi Gunung Semeru di Lumajang. Kini, banner tersebut telah ditertibkan Satpol PP Kabupaten Lumajang.
Kepala Bidang Penegakan Produk Hukum Daerah Satpol PP Kabupaten Lumajang Didik Budi Santoso mengatakan penertiban ini dilakukan karena banner tersebut tidak mengantongi izin.

"Kalau balihonya itu sudah ditertibkan mulai kemarin. Jadi mulai kemarin pagi itu teman-teman sudah bergerak langsung menyisir, pertama karena terlalu banyak," kata Didik, Kamis (23/12/2021).

Didik menambahkan ada total 33 banner yang ditertibkan. Penertiban ini usai pihaknya menyisir sejumlah wilayah di sekitar lokasi bencana. Mulai dari titik pengungsian di Kecamatan Candipuro, sampai ke arah Desa Sumber Wuluh hingga Dusun Kamar Kajang.

"Ini yang sudah ditertibkan ada total 33 baliho," tambahnya.

Tak hanya itu, Didik menyebut penertiban ini dilakukan karena banner dan baliho Puan belum mengantongi izin dari Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota (DPMPTSP).

Didik menambahkan untuk pemasangan banner hingga baliho, harus mengantongi izin sebagaimana tercantum dalam aturan pada peraturan daerah (Perda) Kabupaten Lumajang. Untuk itu, karena telah menyalahi Perda, baliho itu harus diturunkan

"Pemasangan ini harus melalui izin dulu dari DPMPTSP. Karena dari keterangan dinas terkait, bahwa baliho ini tidak ada izin dan tidak memenuhi prosedur, maka ini dianggap hal yang tidak wajar, maka harus diterbitkan," ungkapnya.

Baca artikel detiknews, "Banner Puan Maharani di Lokasi Terdampak Erupsi Semeru Diturunkan Satpol PP" selengkapnya https://news.detik.com/berita-jawa-timur/d-5867461/banner-puan-maharani-di-lokasi-terdampak-erupsi-semeru-diturunkan-satpol-pp.

Banner Puan Maharani di Lokasi Terdampak Erupsi Semeru Diturunkan Satpol PP

Banner Puan Maharani di Lokasi Terdampak Erupsi Semeru Diturunkan Satpol PP
pilotugal2an541
crusaders2003
crusaders2003 dan pilotugal2an541 memberi reputasi
2
1.1K
20
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan