Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

Ā© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

lampuduniaAvatar border
TS
lampudunia
Perjuangan Besertai Doa

Perjuangan Besertai Doa


Perjuangan Besertai Doa

Welcome to thread lampu dunia
šŸŒ šŸŒ emoticon-Kissemoticon-Kissemoticon-Kiss šŸŒ šŸŒ


Nama saya ichsan amri. Saya berasal dari aceh. Saya anak pertama dari 4 bersaudara, saya di lahirkan dari orang tua saya. Ayah saya bernama Amri. Dan ibu saya bernama siti. Kami dari keluarga yang sederhana.

Di kampung saya ayah saya hanya berkerja sebagai petani. Sedangkan ibu saya hanya ibu rumah tangga. merawat kami dirumah. Kehidupan kami di kampung sangat miris jadi tidak ada perobahan. Ekonomi kami sangat terpuruk. Ayah saya di kampung tidak tau lagi harus berkerja apa lagi untuk menafkah kan kami di rumah. Sedangkan saya baru berusia satu kitar 8 tahun kala itu.


Kemudian singkat cerita. Kedua orang tua saya memutuskan untuk merantau ke kota panton labu. Panton labu daerah sekitar aceh juga. Kalau di tansir. Perjalanan dari kampung kami ke kota. Kalau naik bis kisaran 7 jam.

Kemudian Alhamdulillah kami di panton labu aceh utara. Ada tempat tinggal. Karna di kasih oleh abang ayah saya. Yang lebih dulu merantau ke kota. Dan Alhamdulillah nasib nya sudah baik. Ketimbang kami.

Karna abg ayah saya pun sudah menjadi pns Di kota. Kemudian di lihat ayah saya gak tau yang di lakukan di kota kemudian. Abg ayah saya orang nya cukup pintar. Dan di urus lah kerja. Sehingga ayah saya sudah ada kerja sebagai guru honor di kantor. Ya tau lah guru honor gaji nya kecil.

Sehingga 3 tahun kami duduk di kota Alhamdulillah ayah saya berhasil jadi pns. Kehidupan kami pun agak sedikit lebih baik dari sebelum nya. Kemudian saya pun bersekolah sd. Smp. Dan sma. Di kota. Saya pun berniat mau menyambung kuliah di fakultas syariah. Karna saya pun mendiami pesantren di kota. Niat saya ingin sewaktu waktu membahagia kan ke dua orang tua saya. Karna kami berempat adik saya sudah besar. Keperluaan pun makin besar.

Jadi saya langsung kuliah. Tp orang tua saya kekurangan uang untuk mengkuliah kan saya. Jd saya memutuskan kan untuk kerja. Cuci sepeda motor orang. Dan berkerja yang lain apapun saya kerjain yang penting halal demi menyeleaaikan luliah saya

Jujur sangat capek uang kurang. Kuliah jauh. Beban cukup berat terasa. Saya selalu berdoa agar di mudah kan oleh Allah semoga segala urusan saya dimudah kan.

Kemudian doa doa yang saya sampaikan kepada Allah akhir nya terjawab. Karna di samping saya kuliah. Alhamdulilah saya bisa mengajarkan ngaji. Di usia saya yang muda saya di berikan oleh Allah ilmu nya. Untuk saya ajarakan ke orang banyak. Tau tau satu ketika bab nikah yang saya ajarkan. Barang siapa yang menikah Allah akan membuka jalan rizki nya tanpa di sangka sangka.

Saya langsung berfikir berarti saya harus menikah. Biar rezki saya di buka. Jd saya berdoa. Ya allah berikan saya kerja, kalau engkau beri saya kerja saya berjanji saya akan menikah. Gak lama kemudia saya ada kawan yang jago bagian pengobatan nabawi dan tradisional seperti bekam dan refleksi. Dan ruqyah juga.

Perjuangan Besertai Doa

Saya belajar bekam sama dia. Bekam sunnah sama dia kawan di pesantren karna dia ayah nya tabib juga. Alhamdulillah saya belajar dan bisa. Langsung saya praktek kan kepada keluarga saya dulu. Saya lihat banyak yang sudah sembuh. Langsung saya buka praktek di kampung. Banyak orang yang minat dan tertarik karna tradisional.

Di situ lah saya membayangkan kerja saya sudah ada langsung saya mau menikah. Rupa nya hebat kali nikah. Baru niat dah kebika pinti rezki. Saya memutuskan nikah sama anak pesantren juga. Saya baru semester 7 kuliah. Dan sekarang Alhamdulillah saya sudah punya anak perempuan dan saya sudah kontrak rumah. dulu saya tinggal sama orang tua sama istri. Saya memutuskan untuk kontrak rumah biar mandiri.

Niat nya saya mau kumpul uang buat beli rumah. Sekarang saya hidup bahagia di kota. Itu efek doa dan berusaha. Saya yakin Allah akan membantu hamba nya yang mau meminta kepada nya. Semoga bermanfaat dan terimakasih atas kunjungan nya.
anasabila
anasabila memberi reputasi
1
858
2
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan